Final Worlds 2021 Cetak Rekor Baru Viewers Esports LoL!

Worlds 2021 cetak rekor viewers, termasuk di Twitch
Final Worlds 2021 Capai 4 Juta Viewers, Cetak Rekor Baru Esports LoL!

Grand Final WORLDS 2021 mencatatkan rekor baru bagi esports League of Legends. Partai antara Edward Gaming (EG) versus Damwon Gaming KIA (DWG KIA) pada Sabtu (6/11) disaksikan 4 juta pemirsa, demikian data menurut Esports Charts. Jumlah ini melampaui rekor penonton final Worlds sejak 2016. 

Jumlah penonton mencapai puncak di angka 4 juta saat DWG KIA dan EDG memainkan Game 5 atau laga penentuan di Final Worlds 2021. Namun, jumlah ini belum atau tidak menyertakan data penonton yang menyaksikan dari platform lain di China, mengingat Edward Gaming adalah tim Cina dari League of Legends Pro League.

Worlds 2021 merupakan salah satu agenda akbar tahunan yang digelar Riot Games untuk esports League of Legends. Usai menjalani reguler season dari setiap region, tim-tim bersaing melalui babak play-in, group phase, play-off hingga main event. 

BACA JUGA: Perpanjang Kontrak, Hylissang Tetap di Fnatic Hingga 2023

Gelaran Worlds 2021 sudah mencetak rekor penonton pada laga semifinal sesama tim Korsel, DWG KIA vs T1 yang disaksikan  3,54 juta pemirsa. Namun, rekor itu pun berhasil dilewati. Game 4 seri EDG vs. DK memecahkan rekor puncak pemirsa dengan 3,55 juta viewers. 

Pada Final Worlds 2020 antara DWG KIA , yang saat itu masih bernama Damwon Gaming, menghadapi Suning dari China mencapai 3,8 juta penonton secara bersamaan. 

Selain mencatat rekor total jumlah penonton, final WORLDS 2021 juga berada di pucuk platform Twitch. Menurut Esports Charts, League of Legends mencapai lebih dari 3,08 juta pemirsa, yang merupakan rekor di Twitch untuk kategori tersebut.

Kejuaraan Dunia League of Legends disiarkan di berbagai platform streaming, termasuk Twitch, YouTube, dan berbagai lainnya yang dihosting dalam klien League of Legends dan di tempat lain. So, bisa jadi total puncak jumlah penonton final Worlds melampaui angka 4 juta. Sangat mungkin dengan data tambahan dari platform streaming di China,

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Worlds 2021: ShowMaker Midlaner DWG KIA Raih KDA Terbaik di Babak Grup

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!