FC Barcelona Bentuk Tim League of Legends!

FC Barcelona  Siapkan Roster League of Legends

Klub sepakbola Spanyol, FC Barcelona semakin mengembangkan sayapnya ke dunia esports. Klub kebanggaan warga Catalan itu akan membentuk tim League of Legends untuk tampil di Superliga 2022. Roster League of Legends Barcelona akan menjalani debut di turnamen Video Games League (LVP) yang diikuti tim-tim top Eropa seperti MAD LIONS dan G2 Arctic.

video game league 088fd

Fans sepakbola mana yang tak pernah pernah mendengar FC Barcelona? Popularitasnya melambung di awal milenial dengan sederet bintang mulai dari Ronaldinho, Xavi, Iniesta hingga Messi. Dengan koleksi berbagai gelar prestisius, sponsor, kontrak pemain, hak siar televisi dll, nilai aset Barcelona ditaksir mencapai $ 4,76 Miliar menurut majalah ekonomi terkemuka dunia, Forbes.

BACA JUGA: DOUBLELIFT Pertimbangkan Rencana Kembali ke Scene Pro Tahun 2022

FC Barcelona tidak hanya terpaku berkiprah sebagai klub sepakbola dan ingin semakin terlibat dalam kejuaraan esports. Barcelona telah memasuki kancah esports sejak dua tahun lalu dan kini memiliki tiga tim yang bersaing di game eFootball, Rocket League dan Hearthstone.

Dalam pengumuman resmi perwakilan klub menyatakan bahwa mereka berusaha untuk menjadi “pemain utama di sektor esports digital di seluruh dunia dalam beberapa tahun ke depan, membangun divisi untuk membantu menghubungkan Klub dan filosofinya dengan audiens baru.”

Bersamaan pengumuman ini, Barcelona juga menyatakan hanya akan berpartisipasi dalam game tanpa unsur kekerasan, seperti title game shooting Valorant atau CS:GO. Barca akan berusaha menggunakan posisinya di industri esports untuk mempromosikan kesetaraan gender dan berbagi nilai dengan pemain dan penggemar.

BACA JUGA: Final League of Legends Worlds 2021 Tayang di Bioskop Eropa

Barcelona memang belum mengungkapkan roster League of Legends-nya namun sebuah bocoran informasi dari 2Playbook mengklaim El Barca akan mengakuisisi roster tim S2V Esports.

Hal ini semakin didukung dataminer lainnya, yakni LEC Wooloo , soal perkiraan pemain yang akan bergabung ke roster LOL FC Barcelona diantaranya:

Jakub ‘Dreedy’ Viceník (UCAM Esports Club)

Dimitar ‘Lebron’ Kostadinov (Cream Real Betis)

Mikhail ‘twohoyrz’ Petkov (SK Gaming Prime)

Tim Barcelona akan bersaing di Superliga 2022, kejuaraan tahunan esports League of Legends terbesar di Spanyol yang diselenggarakan Professional Video Games League (LVP). Vodafone Giants menjadi juara pada penyelenggaraan perdana tahun ini.

Superliga 2022 akan dimulai pada Januari 2022 dan para penggemar LoL dapat menyaksikan pertandingan secara langsung setiap Senin dan Kamis di platform streaming Spanyol UBEAT pada pukul 18:00 CEST.

Baca selanjutnya:

Seri Animasi 'Arcane' Duduki Peringkat 1 di Netflix

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!