Valkyrae Streamer Cewek Nomor 1 di Dunia, Lewati Pokimane !

Valkyrae Streamer Cewek Nomor 1 di Dunia tahun 2021

Valkyrae resmi menyandang streamer cewek/perempuan nomor 1 dengan jumlah penonton dan tayangan paling banyak ditonton di dunia. Namanya mulai melesat di dunia streaming sejak bersiaran di Twitch. Valkyrae lantas beralih ke YouTube dan jumlah tayangan langsung (live) bulanannya meroket dari 330.000 menjadi 11 juta, menjadikannya streamer dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

valkyrae alonerr 4629e

Popularitas Valkyrae terus menanjak juga karena keberhasilannya meraih momentum yang tepat, misalnya ia streaming game social yang populer Among Us ketika game itu mulai hype dan dimainkan berjuta orang. Tapi Valkyrae tidak hanya mengandalkan momentum game Among Us. Ia kemudian aktif berkolaborasi dengan streamer besar lainnya seperti Pokimane, Jacksepticeye, dan Sykkuno di game lain dan jumlah pemirsanya terus bertambah.

valkyrae among us af9be

Pada Desember 2020 ia bergabung dengan server Rust OfflineTV dan bersiaran sebentar hingga server OfflineTV bubar dan sebagian besar anggotanya berhenti karena beberapa hal dan kontroversi. Namun sejak itu jumlah penonton Valkyrae justru terus menanjak. Menurut laporan terbaru dari data streaming Stream Hatchet, hingga bulan ini streamingnya telah lebih dari 12 juta jam ditonton pada kuartal pertama 2021.

BACA JUGA: Top 5 Streamer di Twitch: XQcOW , Rubius, Tfue, Shroud, Ninja. Siapa Punya Lebih dari 16 Juta Followers?

Laporan data Stream Hatchet juga menunjukkan bahwa total jam menonton Valkyrae hampir dua kali lipat dari pesaing terdekatnya, yakni Pokimane di posisi kedua dengan 6,8 juta jam ditonton. Meskipun Pokimane melakukan streaming di Twitch, dia juga menghabiskan banyak waktu untuk mengupload video Q&A Fortnite ke saluran YouTube-nya dan menjalankan saluran ASMR secara terpisah. Valkyrae berhasil melewati Pokimane untuk menjadi streamer wanita yang paling banyak ditonton sejak akhir tahun lalu dan tampaknya posisi tetap aman hingga kuartal kedua tahun ini.

valkyrae rr1 a1039

Meskipun telah sukses ber-streaming di YouTube, Valkyrae masih memiliki masalah dengan streaming di platform tersebut. Baru-baru ini ia menjelaskan dalam podcast TrainwrecksTV bahwa dia yakin YouTube "sedikit tertinggal di belakang" daripada Twitch dalam urusan streaming, sebagian besar karena kurangnya budaya streamer. Komunitas streaming Twitch berkembang sejak awal tahun 2011, dan Valkyrae merasa platform tersebut memiliki budaya emote yang lebih kuat dan punya interface dengan lebih banyak opsi untuk menemukan streamer lain dengan direktori dan hosting yang mapan. Dia juga tidak puas dengan sistem obrolan YouTube, yang umumnya lebih ketat daripada Twitch.

valkyrae jadi streamer nomor 1 dunia 85e48

Buah dari popularitasnya sebagai streamer ladies, Valkyrae lantas bergabung ke tim 100Thieves dan menjadi content creator perempuan pertama di organisasi esports itu. Ia kemudian memiliki brand clothing menggunakan namanya sendiri dengan dukungan promosi dari 100Thieves. Belum lama ini Valkyrie kembali bermain Among US dengan beberapa publik figur maupun selebritis di Amerika Serikat diantaranya Jimmy Fallon.

Ikuti terus berita game, esports dan lifesyle terkini di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

Sarah Viloid, Kisah Sukses Ladies Gamer yang Mendunia

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!