7 Karakter Ninja yang Gagal Jadi Hokage di Anime Naruto

7 Karakter Ninja yang Gagal Jadi Hokage

Naruto (ナルト) adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang anak yang hiperaktif, periang, dan ambisius menempuh pelajaran menjadi ninja dan ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

Konohagakure naruto 3da0f

Kehidupan Naruto sebagai Genin dimulai dengan terbentuknya Tim 7 yang beranggotakan Naruto, Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno, dengan Kakashi Hatake sebagai guru mereka.

Saat menjalankan tes dengan Kakashi, Naruto, Sasuke dan Sakura nyaris tidak lulus. Namun berkat kekompakan tim antara Naruto dan Sasuke, maka Kakashi pun meluluskan mereka. Misi Naruto dan kawan-kawan dimulai!

Naruto Back to the Past e849f

Konohagakure adalah yang terkuat dari semua desa shinobi di Naruto. Sejak didirikan oleh Hashirama Senju dan upaya bersama Madara Uchiha, desa ini telah menjadi saksi munculnya beberapa shinobi yang paling luar biasa.

Sepanjang sejarah Naruto, banyak dari karakter-karakter ini berambisi untuk menjadi Hokage —, pemimpin desa dan shinobi terkuat di Konohagakure.  Beberapa  terbukti layak, tetapi tidak semua mencapai tujuan mereka. Beberapa berhasil berkat kekuatan luar biasa dan kemampuan untuk mewujudkan Will of Fire, namun yang lain tidak bisa menyelesaikan tugas itu. Karakter-karakter ini, meskipun telah berupaya keras, akan selamanya dikenang karena kegagalan mereka menjadi Hokage Konohagakure!

Berikut 7 Karakter Ninja yang Gagal Jadi Hokage di Anime Naruto

7. Danzo Shimura Mencoba Mengambil Kekuatan Setelah Serangan Pain
Danzo berhasil menggunakan Sharingan. Danzo adalah salah satu shinobi Konoha yang paling berbahaya, yang keyakinannya bisa membaca malapetaka bagi seluruh desa. Setelah Tsunade mengalami koma setelah serangan Pain di desa, Danzo melangkah untuk menjadi Hokage dan menghadiri Pertemuan Lima Kage.

Danzo 696x385 d4497

Meskipun ia hampir berhasil, ia segera diburu oleh Sasuke Uchiha, yang berusaha membalas dendam untuk saudaranya. Danzo terbunuh dalam pertarungan itu dan kegagalannya menjadi Hokage disambut lega para penggemar.

6. Fugaku Uchiha
Fugaku Uchiha adalah pemimpin terakhir dari klan Uchiha, dan selama hari-harinya sebagai shinobi, dia ninja yang lihai dan terampil. Ia terpilih memimpin klan dan menjadi salah satu Uchiha paling menakutkan. Fugaku pun sempat menduduki posisi Hokage Keempat setelah peristiwa Perang Ninja Besar Ketiga.

Fugaku Uchiha 21524

Sayangnya, dia harus menghadapi shinobi seperti Orochimaru dan Minato Namikaze, dan dengan demikian tidak memiliki banyak kesempatan. Seakan sudah bisa diduga dan menjadi takdirnya, Fugaku Uchiha tidak bisa menjadi Hokage, dan menyerahkannya kepada Minato.

 BACA JUGA: Team Liquid Bikin Merchandise Kolaborasi Bareng Naruto Shippuden!

5. Kushina Uzumaki
Mimpi emang bisa memberi kekuatan dahsyat. Kushina dibawa ke Konohagakure untuk dijadikan Jinchuriki Ekor-Sembilan. Selama berada di Akademi, dia terus menempa ambisinya untuk menjadi Hokage dan diakui di desa sekitarnya. Meskipun sangat kuat, Kushina tidak pernah ditunjukkan sebagai ninja setingkat Kage oleh Kishimoto.

Kushina Uzumaki 6851d

Sayangnya, dia tidak pernah mewujudkan mimpinya meskipun menjadi ninja yang menakutkan. Suaminya, Minato Namikaze, menjadi Hokage Keempat desa. Sementara itu, putranya Naruto Uzumaki mewarisi mimpinya, dan akhirnya menjadi Hokage Ketujuh di desa tersebut.

4. Orochimaru
Orochimaru adalah murid paling cerdas Hiruzen Sarutobi dan menurut Hokage Ketiga, dia memiliki potensi besar. Dengan skill mumpuni, Orochimaru dianggap dengan mudah dijadikan Kage. Dalam Perang Ninja Besar Kedua, ia memperoleh gelar "Sannin Legendaris," bersama Jiraiya dan Tsunade Senju.

Orochimaru naruto 5acd2

Meski hebat, sayangnya Orochimaru tidak memiliki Will of Fire , sehingga Hiruzen Sarutobi memilih Minato Namikaze untuk memimpin. Pada akhirnya, ini menjadi faktor besar Orochimaru meninggalkan desa untuk selamanya.

BACA JUGA: 5 Game Japanese Action RPG Terbaik Lintas Genre

3. Obito Uchiha
Obito Uchiha adalah anggota Tim Minato dan berbagi mimpi menjadi Hokage dengan sensei-nya, Minato Namikaze. Meskipun Minato kemudian menjadi Hokage Keempat, Obito tidak pernah mendapat kesempatan karena ia memutuskan untuk mengikuti rencana Madara, dan menjadi tokoh antagonis alias penjahat utama di Naruto Shippuden. Ini semua tak lepas dari kematian Rin.

Obito Uchiha 5e5ac

Obito ingin menciptakan dunia di mana Rin hidup dan bahagia, dan untuk itu, dia perlu memulai Proyek Tsuki no Me dan melemparkan Infinite Tsukuyomi ke seluruh penduduk. Meskipun Obito memutuskan untuk membantu Aliansi Shinobi menjelang akhir hidupnya, dia akhirnya mati di tangan Kaguya dan meneruskan harapannya menjadi Hokage kepada Kakashi Hatake dan Naruto Uzumaki.

2. Sasuke Uchiha
Sasuke Uchiha adalah antagonis utama pada bagian cerita menuju puncak Perang Ninja Besar Keempat (Fourth Great Ninja War). Sasuke sempat berunding dengan empat Hokage dan memutuskan untuk melindungi desa. Meskipun Sasuke membantu Aliansi Shinobi melawan Madara Uchiha dan, kemudian, Kaguya Otsutsuki, dia juga menyatakan tujuannya menjadi Hokage untuk semua orang.

naruto sasuke 239449 1280x0 b5d59

Bagi Sasuke, tidak masalah apakah desa mengakuinya atau tidak; dia berencana untuk menjadi Kage. Versi Hokage-nya adalah menjadi penjahat bagi seluruh dunia, sehingga menyatukan mereka dengan rasa takut. Untungnya, Sasuke kalah dalam pertempuran terakhirnya melawan Naruto Uzumaki, dan mengikuti caranya mencapai perdamaian.

1. Madara Uchiha
Tokoh yang satu ini bisa jadi paling tidak difavoritkan oleh fans serial Naruto. Madara bertanggung jawab atas penciptaan Konohagakure, bersama dengan Hashirama Senju. Dialah yang memunculkan nama "Konohagakure." Sama seperti Hashirama Senju, sejatinya ia ingin orang-orang menjalani kehidupan yang damai dan harmonis.

Madara Uchiha 1 5226d

Awalnya Hashirama ingin dia menjadi Hokage Pertama, akan tetapi Tobirama campur tangan menghadang sehingga hal itu tidak pernah terjadi. Mengetahui bahwa Hashirama adalah favorit di antara penduduk desa, Tobirama mengandalkan orang-orang yang memilih saudaranya. Alhasil, Madara gagal menjadi Hokage lalu meninggalkan desa dan kembali dengan kemarahannya dan Ekor-Sembilan (Nine-Tails) di punggungnya.

urutan hokage banner 780 89b44

Mereka yang berhasil menjadi Hokage

Ikuti terus berita terbaru seputar game,  turnamen dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Cek Inilah 5 Event Cosplay Tahunan di Indonesia

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!