Twitch akan Tambahkan Fitur Pinned Chats dan Channels?

by Jessica Elaine
Twitch akan Tambahkan Fitur Pinned Chats dan Channels

Ligagamer tentu familiar dengan Twitch, platform raksasa yang umum digunakan untuk layanan streaming. Baru-baru ini, seorang Leaker bernama Zach Bussey mengunggah cuitan bahwa Twitch diperkirakan akan menghadirkan fitur baru pada User Interface-nya.

Zach Bussey sendiri merupakan seorang Leaker yang cukup populer di Twitter. Seringkali ia mengunggah kabar terbaru seputar perkembangan Twitch. Kali ini, Bussey membawa kabar bahwa Twitch dirumorkan akan menghadirkan fitur berupa “Pinned Chats” dan “Pinned Channels”, yang sangat berguna baik untuk sisi streamer maupun penonton.

Dilihat dari sisi streamer, baik livestreamer maupun channel moderators dapat menyematkan komentar pada bagian atas kolom obrolan. Mereka dapat melakukan hal tersebut pada komentar mereka sendiri maupun komentar milik orang lain.

Komentar yang telah berhasil disematkan, hanya akan muncul pada bagian atas obrolan selama beberapa waktu yang telah ditentukan, sebelum akhirnya dihapus kembali. Fitur ini akan sangat berguna dalam hal menyampaikan informasi, ke suatu kolom obrolan yang bergerak sangat cepat, sehingga pesan tersebut tidak perlu dikirimkan secara berulang.

BACA JUGA: RAZER STREAM CONTROLLER PRAKTIS, INSTAN DAN KREATIVITAS TANPA BATAS!

Lalu, dilihat dari sisi penonton, mereka akan dapat menyematkan saluran favorit mereka ke bagian atas pada kolom “Followed Channels”. Saluran yang terpilih akan tetap berada di atas secara permanen, sampai pengguna melepas pin mereka. Berdasarkan rumor yang beredar, pengguna hanya akan diizinkan untuk menyematkan maksimal tiga saluran.

Kolom “Followed Channels” biasanya akan mengurutkan saluran berdasarkan jumlah penonton mereka saat itu. Jadi, fitur yang akan datang ini akan sangat berguna bagi penonton, untuk dapat mengakses saluran favorit mereka secara cepat, yang mungkin tidak berada pada peringkat teratas dalam daftar tersebut.

UI milik Twitch sendiri memang selalu mengalami perubahan, mengikuti perkembangan dan permintaan para pengguna. Baru-baru ini, mereka juga tampak menghapus fungsi teman dan fitur lainnya yang serupa. Adanya rumor mengenai penambahan fitur seperti “Pinned Chats” dan “Pinned Channels” ini, tentu akan sangat dinantikan oleh para pengguna.

Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Twitch terkait rumor tersebut. Jadi semua masih terbatas pada spekulasi saja. Namun, perlu diingat bahwa Bussey sendiri memang dikenal dan dihormati karena berita-berita seputar Twitch yang ia unggah. Oleh karena itu, rumor yang diunggah oleh dirinya melalui Twitter ini, bisa saja menjadi kenyataan.

Baca selanjutnya:

Kalau Elon Musk Batal, Snoop Dogg Ingin Beli Twitter! Apa Rencana Sang Rapper Legendaris?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!