Semua Konten Baru Genshin Impact 3.0: Karakter, Item, Weapon dan Boss Monster!

Semua Konten Baru Genshin Impact 3.0

Genshin Impact 3.0 akhirnya tiba dan membawa banyak konten baru – sebuah wilayah untuk dijelajahi dan misi baru dan menantang. Selain membuka area baru Sumeru yang luas, Genshin Impact versi 3.0 memperkenalkan karakter baru, misi, senjata, dan banyak lagi. Update patch ini  juga melanjutkan kisah Traveler, membawa mereka semakin dekat untuk bersatu kembali dengan saudara kembar yang terpisah.

Genshin Impact 3.0 adalah salah satu update besar sejak penambahan Inazuma di versi 2.0. Traveler diajak menguak wilayah baru bernama Sumeru dengan beragam misi, teka-teki di tengah area yang menggugah ini. 

Genshin Impact Version 3.0 Karakter dan Banner Baru

Salah satu yang paling ditunggu di Genshin Impact 3.0 adalah set pertama karakter Dendro: Tighnari dan Collei. Tighnari adalah pengguna Dendro Bow Bintang 5 pertama, sedangkan Collei adalah pengguna Dendro Bow Bintang 4 yang populer dengan ikatan dengan Amber, seperti yang ditunjukkan dalam manga Genshin Impact. Keduanya saat ini tersedia di Limited-time Wish Banners fase pertama 3.0, bersama karakter Bintang 4 yakni Diona dan Fischl.

genshin impact 3.0 new character 4aefe

Fase kedua dari Genshin Impact 3.0 Wish Banners akan tersedia pada awal September akan menampilkan rerun banner karakter Bintang 5 Kokomi dan Ganyu. Daftar lengkap 4-Bintang yang disertakan pada banner ini masih belum diketahui, tetapi sepertinya Dori akan masuk di dalamnya. Dori adalah karakter baru ketiga yang diperkenalkan di Genshin Impact 3.0. Dia adalah pengguna Electro Claymore yang oleh para pemain dijuluki "Diona yang lebih keren."

 BACA JUGA: Guide 7 Set Artefak Universal Terbaik Untuk Farming di Genshin Impact

Meski secara teknis mereka bukanlah karakter baru, Genshin Impact 3.0 juga memperkenalkan Dendro Traveler. Set perlengkapan mereka cocok untuk Damage di luar lapangan, mereka adalah Sub-DPS yang cukup baik untuk tim yang berfokus pada Reaksi Dendro. Ada yang mengatakan, traveler harus mencoba membawa mereka ke C6 untuk memaksimalkan potensi mereka. Jika tidak, yang terbaik adalah menarik Tighnari atau menunggu karakter Dendro Bintang 5 berikutnya.

Quest dan Event Genshin Impact untuk Versi 3.0
Sekarang pemain dapat menjelajahi Sumeru dan melanjutkan jalan cerita utama Genshin Impact. Update 3.0 memicu Bab 3 dari Pencarian Archon dan dimulai dengan dua babak pertama. Act 1 mengajak traveler melintasi Jurang ke Sumeru kemudian bertemu Collei dan Tighnari. Setelah mencapai Kota Sumeru, pemain kemudian bertemu dengan lebih banyak karakter, terutama Alhaitham, Dehya, dan Nilou dari Genshin Impact, yang akan dapat dimainkan di pembaruan selanjutnya.

 genshin impact 3.0 te c6e7a

Act 2 adalah saat perkenalan berakhir dan peristiwa aneh dimulai. Setelah bertemu dengan masyarakat Sumeru, Traveler diundang untuk menghadiri Festival Sabzeruz. Ini adalah perayaan untuk memperingati kelahiran Genshin Impact Dendro Archon yang baru, Lesser Lord Kusanali. Namun, Paimon dan Traveler segera menyadari bahwa mereka terjebak dalam lingkaran waktu yang tidak pernah berakhir dan harus menemukan cara untuk menghindarinya.

Setelah menyelesaikan Act 2 dari quest Archon ini, pemain harus menunggu update selanjutnya untuk kelanjutan dari jalan cerita utama. Sementara itu, mereka dapat menangani Tignhari's Story Quest berjudul “Vulpes Zerda Bab 1.” Atau, mereka dapat fokus pada acara waktu terbatas untuk pembaruan Genshin Impact 3.0.

BACA JUGA: Daftar Senjata dan Artefak Terbaik untuk Build Ganyu Genshin Impact!

Salah satu event yang sudah diumumkan adalah "Graven Innocence," dan pencarian pertamanya adalah membuka karakter Collei untuk tim. Event ini adalah campuran dari berbagai pencarian, jadi ada banyak waktu bagi pemain untuk dihabiskan. Traveler bertugas membuat ukiran kayu, memotret satwa liar di Sumeru, dan tantangan lainnya. Berdasarkan trailer Genshin Impact update 3.0, komunitas juga dapat mengharapkan lebih banyak acara – “Tablet Analytics,” “Lost Riches” (yang memberikan hadiah hewan peliharaan Seelie gratis), dan “Fayz Trials.” Informasi lebih lanjut tentang pencarian waktu terbatas ini akan tersedia ketika dirilis beberapa saat sebelum update berikutnya.

Item yang Baru Ditambahkan di Genshin Impact 3.0
Seiring penambahan karakter Dendro yang bisa dimainkan, hadir juga dan artefak baru di Genshin Impact. HoYoverse menambahkan rangkaian senjata 4-Star yang dapat dibuat, yang sebagian besar memiliki efek khusus yang terkait dengan Reaksi Dendro yang baru. Senjata-senjata tersebut sebagai berikut:

Forest Regalia (claymore)
Sapwood Blade (sword)
King's Squire (bow)
Moonpiercer (polearm)
Fruit Of Fulfillment (catalyst)

genshin impact 3.0 weapon 94051

Ada dua senjata lain yang baru di Genshin Impact 3.0. Yang pertama adalah senjata khas Tighnari – Hunter’s Path. Ini adalah Busur Bintang 5 yang dapat diperoleh dengan membuat permintaan di Weapon Banner. Saat ini, fase pertama dari Genshin Impact 3.0 Weapon Banner menampilkan senjata ini dan senjata khas Zhongli, Vortex Vanquisher.

Senjata baru ini mengingatkan pada Luxurious Sea-Lord Claymore karena itu adalah busur dalam bentuk ikan todak. Dengan nama lucu End of the Line, busur dapat diperoleh seperti halnya Catch dari Inazuma Fishing Association. 

Terakhir, ada dua set artefak Genshin Impact baru yang bisa di-farm. Yang pertama adalah set Deepwood Memories, yang disesuaikan untuk karakter Dendro karena meningkatkan Kerusakan Dendro mereka dan mengurangi Perlawanan Dendro musuh. Di sisi lain, Set Impian Gilded berfokus pada peningkatan Penguasaan Elemen dan Kerusakan Serangan karakter yang melengkapi berdasarkan Elemen anggota tim lainnya. Ini dapat ditanam dari Domain Pencerahan Soliter, yang terletak tepat di sebelah barat Jurang, di perbatasan antara dua wilayah.

Boss Monster Baru di Genshin Impact Update 3.0 
Update Genshin Impact 3.0 juga menambahkan World Bosses baru. Yang pertama adalah iterasi baru dari Regisvine. Electro Regisvine dapat ditemukan di Hutan Lokapala Sumeru, tepatnya di area bawah tanah di Hutan Mawtiyima. Monster ini menjatuhkan item unik yang dikenal sebagai Thunderclap Fruitcore. Meskipun belum ditetapkan ke karakter yang dapat dimainkan, kemungkinan besar itu adalah salah satu material Ascension Karakter Dori.

Bos Genshin Impact lainnya yang ditambahkan di versi 3.0 adalah Jadeplume Terrorshroom, yang merupakan bos Dendro pertama dalam game. Itu dapat ditemukan di perbatasan barat laut Sumeru yang dikenal sebagai Lapangan Vissuda. Drop uniknya adalah Majestic Hooked Beak, yang dibutuhkan untuk menaikkan level Tighnari.

Nah, itulah ulasan padat lengkap seputar Genshin Impact 3.0. Selamat bertualang dan bersenang-senang dengan teman traveler-mu!

Ikuti terus berita terbaru Genshin Impact di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Inilah Daftar Karakter Hydro di Genshin Impact!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!