Guide 7 Set Artefak Universal Terbaik Untuk Farming di Genshin Impact

Guide Set Artefak Universal Terbaik Untuk Farming di Genshin Impact

Seperti game MMPRG umumnya, Artifact (artefak) sangat penting dalam pembangunan atau memperkuat karakter Genshin Impact. Dengan sub-statistik yang ideal dan bonus yang ditetapkan, karakter kita dapat meningkatkan output damage dan daya tahan (hp)/ 

Namun, mencari dan mengumpulkan artefak di Genshin Impact kadang memang jadi tugas yang membosankan. Setiap domain menjatuhkan artefak yang bisa dicocokkan dengan karakter Genshin dengan persyaratan unik.

Set artefak baru biasanya dirilis bersamaan dengan hadirnya karakter bintang 5 baru di Genshin Impact. Kumpulan artefak baru dibuat khusus untuk menjadi slot terbaik (BIS) seperti yang terjadi pada dua set artefak terbaru (mulai update patch 2.6).

Well, kadang hal ini cukup membingungkan bagi pemain baru atau pemula, terutama mereka yang tidak menyadari bahwa set artefak dapat mengubah peran karakter secara drastis. Untungnya, tidak semua set artefak di Genshin Impact bersifat kaku dan dibuat hanya untuk satu karakter. Beberapa artefak, meskipun menjadi yang terbaik dalam slot untuk karakter tertentu, bisa jadi lebih bagus untuk karakter lain.

Nah, kali ini kita akan membahas set artefak yang kurang lebih "universal" dan paling hemat biaya, juga dalam penggunaan Resin yang berharga! 

Set Artefak Universal Terbaik Untuk Farming di Genshin Impact

7. Emblem of Severed Fate

Emblem of genshin impact 1 db0dd

2-Piece Bonus: Energy Recharge +20%
4-Piece Bonus: Increases Elemental Burst DMG 25% Energy Recharge. Bonus maks 75% bonus DMG.

Karakter di Genshin Impact mengandalkan Elemental Burst mereka dengan satu atau lain cara. Itulah mengapa Emblem of the Severed Fate adalah kumpulan artefak yang sangat kuat dan serbaguna. Energy Recharge mungkin bukan stat artefak yang paling diinginkan tetapi untuk karakter yang bergantung pada Elemental Burst untuk damage, peningkatan DPS yang dihasilkan sangat berguna.

emblem of severed fate lokasi 5d941

Set artefak BIS Raiden Shogun juga sangat bagus, bahkan untuk karakter support atau healer karena peningkatan Energy Recharge adalah pengaktif yang berharga untuk kemampuan mereka.

BACA JUGA: Daftar Senjata dan Artefak Terbaik untuk Build Ganyu Genshin Impact!

6. Blizzard Strayer
2-Piece Bonus: Cryo DMG Bonus +15%
4-Piece Bonus: Saat menyerang lawan yang terena efek Cryo, CRIT Rate akan bertambah  20%. Jika lawan membeku, CRIT Rate naik lagi 20%.
2-Piece Bonus sangat penting bagi hampir semua karakter Cryo, dan saat ini yang terbaik di Genshin Impact. Ayaka, Ganyu, Shenhe, Rosaria—bahkan Chongyun dan Kaeya; sangat cocok dengan set artefak ini. Meski2-Piece Bonus kurang berdampak pada karakter selain Cryo, tapi bonus CRIT rate bisa berguna. 

Blizzard strayer genshin f1086

Target hanya perlu dibekukan untuk CRIT Rate 40% . Kebetulan tim Freeze sangat populer. Hypercarries Hydro DPS akan mendapat hasil yang baik dengan  set ini. Sementara itu, hypercarry Pyro yang mengandalkan musuh Melt atau Frozen untuk memicu Melt juga bisa mendapatkan boost yang bagus.

5. Heart of Depth
2-Piece Bonus: Hydro DMG Bonus +15%
4-Piece Bonus: Setelah menggunakan Elemental Skill, menambah Normal Attack dan Charged Attack DMG 30% untuk 15 detik. 
It's a similar predicament as the Blizzard Strayer set but for non-Hydro characters. Still, Heart of Depth's 2-Piece bonus can easily be ignored in favor of the impressive damage boost. It's not just Childe's BIS artifact anymore.

Agak mirip dengan set Blizzard Strayer tetapi artefak ini untuk karakter non-Hydro. Bonus 2-Piece Heart of Depth mungkin tidak berpengaruh tapi  akan ada peningkatan damage yang mengesankan. Jadi bukan sekedar artefak BIS Childe lagi.

heart of depth 33 0335f

Artefak ini sangat idel untuk Hypercarries seperti Ayato ataupun karakter Hydro yang ingin mengambil peran lebih hypercarry, seperti Xingqiu (atau bahkan Barbara). Cocok juga untuk karakter lain yang mengandalkan Normal Attacks atau Charged Attacks untuk menghasilkan damage tambahan.

4. Noblesse Oblige
2-Piece Bonus: Elemental Burst DMG +20%
4-Piece Bonus: Penggunaan Elemental Burst menambah ATK 20% selama 12 detik. Tapi efek serangan tidak dapat berlipat.bertumpuk (stack). 

Genshin Impact Noblesse Oblige Set 1 53dd6

Artefak ini akan memberi Bonus luar biasa untuk Elemental Burs. Bonus 4-Piece juga menambah damage yang dihasilkankarakter DPS terutama jika mereka sudah mengemas stat ATK tinggi.

lokasi nobles genshin impact 2c064

3. Retracing Bolide

2-Piece Bonus: Increases Shield Strength by 35%.
4-Piece Bonus: Saat dilindungi shield, mendapat tambahan 40% Normal dan Charged Attack DMG.
Retracing Bolide might even be a better option compared to the Heart of Depth set for characters who rely on Normal and Charged Attacks. But that's only the case if the players have a dedicated shield-giver. For those who don't have the Geo Archon, Zhongli, then maybe Diona or Thoma will do.

Retracing Bolide bahkan bisa jadi opsi lebih baik dibandingkan set Heart of Depth untuk karakter yang mengandalkan Normal dan Charged Attacks. Tapi pastikan karakter memiliki perisai khusus. Jika tidak memiliki Geo Archon, Zhongli, maka mungkin bisa menggunakan Diona atau Thoma.

domain of guyun in genshin retracting bolde 33e41

 retracing boldei genshin 4162a

Bonus 4-Piece Retracing Bolide memberi peningkatan DPS yang solid untuk karakter seperti Ganyu, Ayaka, Fischl, Childe, atau bahkan Ayato. Set ini menggabungkan kemampuan bertahan dengan kerusakan.

 2. Shimenawa's Reminiscence
2-Piece Bonus: ATK +18%
4-Piece Bonus: Saat cast Elemental Skill, jika karakter memiliki15 atau lebih Energy, akan melepas 15 Energy untuk mendapat tambahan 50% Normal/Charged/Plunging Attack DMG  selama 10 detik. Efek ini tidak dapat berulang selama durasi. 

Dirancang sebagai set BIS untuk Yoimiya, Shimenawa's Reminiscence memang kurang dianggap bagi mereka yang mengandalkan damage dari Elemental Burst.  

Shimenawas Reminiscence genshin impact 18b13

Set ini juga ideal untuk Ayato karena set tidak sepenuhnya menghalangi skill Elemental Burst-nya. Bahkan support seperti Albedo dapat memanfaatkan set ini dengan baik (jika menjadi DPS utama). 

1. Gladiator's Finale
2-Piece Bonus: ATK +18%.
4-Piece Bonus: Jika pengguna set memakai pedang (sword), Claymore or Polearm, akan menambah Normal Attack DMG sebesar 35%.

Hampir semua karakter jarak dekat di Genshin Impact dapat memanfaatkan set artefak ini dengan baik. Yah, hampir semuanya, terutama yang  menggunakan  Normal Attack. Gladiator's cocok untuk Diluc, Razor, Beidou, Jean, dan Ayato.

gladiators finale genshin impact 8e33d

 Nah, itulah set artefak universal yang bisa mendukung aktivitas farming di Genshin Impact. Ligagamers bisa mencobanya untuk farming selama musim liburan yang segera tiba! 

Ikuti terus berita terbaru Genshin Impact di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Pemain Harap Pity untuk Standard Banner Genshin Impact Diturunkan

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!