Daftar Senjata dan Artefak Terbaik untuk Build Ganyu Genshin Impact!

by Jessica Elaine
Build Ganyu Genshin Impact!

Lama dinanti, Mihoyo akhirnya menayangkan double banner re-run untuk Zhongli dan Ganyu. Re-run ini telah berlangsung sejak 25 Januari lalu, dan menjadi salah satu banner yang paling ditunggu oleh penggemar di Genshin Impact 2.4. 

Ganyu sendiri tergolong sebagai karakter bintang lima di Genshin Impact, yang dibekali dengan kemampuan untuk menggunakan elemen Cryo. Ia bekerja sebagai sekretaris Ningguang, yang juga dikenal dengan sebutan Nyonya Qixing. 

Sebagai salah satu karakter DPS terbaik di Genshin Impact, tidak heran jika banyak penggemar rela menghabiskan Primogems untuk mendapatkan Ganyu. Berikut adalah daftar senjata dan artefak terbaik untuk build karakter tersebut!

Senjata  Ganyu

Screenshot 2022 01 28 01 59 16 625 com.miHoYo.GenshinImpact 4a707

Pilihan pertama untuk senjata bintang lima, sudah pasti jatuh kepada Amos Bow. Keunggulan dari senjata ini adalah  Base Attack yang tinggi, serta Attack%  yang berperan sebagai sub-stat. Efek pasifnya mampu meningkatkan Normal and Charged Attack sebesar 12%, dan meningkatkannya lagi sebesar 8% setiap panah itu terbang selama 0.1 detik.

BACA JUGA:  Mau Baca Manga Genshin Impact Resmi miHoYo? Langsung Klik!

Namun, jika dirasa sulit untuk mendapatkan Amos Bow, pilihan alternatif untuk senjata bintang lima adalah Thundering Pulse, Skyward Harp, dan Polar Star. Ketiga senjata ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan Attack Damage dan Crit Stats. 

Lalu, untuk senjata bintang empat, Anda bisa menggunakan Prototype Crescent dan Hamayumi. Kedua senjata ini mudah untuk di-refine. Semakin banyak dilakukan semakin kuat. Keduanya memiliki Base Attack dan Attack% yang sama. 

Kemampuan pasif dari Prototype Crescent akan terpicu, ketika Anda mencetak tembakan pada titik lemah. Jika mengenai headshot, Anda akan mendapatkan peningkatan untuk Movement Speed sebesar 10% dan Attack sebesar 36%. Buff ini akan meningkat dua kali lipat pada refinement  kelima. 

Sementara untuk Hamayumi, akan memberikan peningkatan sebesar 16% pada Normal Damage dan 12% pada Charged Attack Damage. Masing-masing akan meningkat menjadi 32% dan 21% pada refinement maksimal. Ketika energi Anda penuh, bonus ini akan berlipat ganda. Hamayumi tidak begitu cocok untuk Burst Ganyu. 

Artefak Ganyu

Wanderers Troupe 806f8

Terkait artefak, paling direkomendasikan untuk menggunakan 4 Wanderer’s Troupe. Artefak ini hanya bisa didapatkan setelah melawan bos, Spiral Abyss, dan Crafting Bench. Pilihan artefak ini akan berguna untuk meningkatkan Charged Attack DMG sebesar 35%. 

Alternatif kedua bisa menggunakan 4 Blizzard Strayer. Artefak jenis ini hanya bisa didapatkan dari domain Peak of Vindagnyr. Saat menggunakan artefak ini, lalu berhasil menyerang musuh yang terkena Cryo, Crit Rate akan meningkat sebesar 20%. Jika musuhnya berhasil dibekukan, maka Crit Rate akan meningkat lagi sebesar 20%. 

Alternatif ketiga bisa menggunakan 4 Shimenawa’s Reminiscence. Artefak jenis ini bisa didapatkan melalui domain yang terletak di Inazuma, bernama Momiji-Dyed Court. Artefak ini bermanfaat saat mengeluarkan Elemental Skill. Jika karakter memiliki energi sebanyak 15 atau lebih, mereka akan kehilangan 15 energi tersebut. Tapi untuk Normal, Charged, serta Plunging Attack DMG akan meningkat sebesar 50% selama 10 detik. 

Nah itu dia daftar senjata dan artefak terbaik untuk Ganyu versi Ligagame. Semoga bermanfaat yah buat Ligagamers!

Ikuti terus berita terbaru Genshin Impact di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

miHoYo Kirim Hadiah Mimo Box Untuk Konten Kreator Genshin Impact, Ini Isinya

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!