Pemain Harap Pity untuk Standard Banner Genshin Impact Diturunkan

by Jessica Elaine
Standard Banner Genshin Impact

Baru-baru ini, ramai diperbincangkan oleh kalangan komunitas Genshin Impact, terkait keluhan mereka terhadap Standard Banner. Mereka merasa bahwa tidak ada keunikkan tersendiri yang dimiliki oleh Banner tersebut, terutama jika dibandingkan dengan Limited Banner.

Seperti yang Ligagamers ketahui, setiap update terbaru dari Genshin Impact biasanya akan menghadirkan satu atau dua karakter, baik itu baru maupun rerun pada Limited Banner. Karakter tersebut bisa didapatkan dalam periode umumnya tiga minggu.

Namun di saat yang sama, pemain juga bisa mendapatkan karakter bintang lima permanen, seperti Diluc, Jean, Qiqi, Keqing, dan Mona, melalui Limited Banner apabila lose 50:50. Hal yang sangat disayangkan adalah kelima karakter permanen tersebut, juga bisa kita temukan dalam Standard Banner.

Oleh karenanya, tak jarang pemain Genshin Impact merasa melakukan hal yang sia-sia, ketika melakukan wish pada Standard Banner. Di tambah lagi dengan fakta bahwa jumlah Pity yang dibutuhkan untuk bisa guarantee mendapat karakter bintang lima antara Standard dengan Limited Banner itu sama, sebesar 90-wish.

Mekanisme seperti ini membuat para pemain berpikir untuk menghabiskan primogems mereka pada Limited Banner saja. Hingga akhirnya, sebuah postingan di Reddit oleh akun PantherYT mulai muncul dan menyita perhatian komunitas.

BACA JUGA: Genshin Impact 2.6: Tanggal Rilis Banner Ayaka dan Karakter Bintang Empat

Melalui postingan tersebut, ia mengungkapkan sebuah ide  menarik terkait mekanisme untuk Standard Banner. Alangkah lebih baik jika jumlah pity untuk Standard Banner dikurangi, menjadi sekitar 40 sampai 50 wish saja. Bisa juga dengan cara meningkatkan jumlah fates yang dibagikan kepada pemain secara cuma-cuma.

ezgif 5 15d40b4fc6 08a10

Sumber: Gamebrott

Sebab seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, jika mekanismenya terus dipertahankan seperti saat ini, maka tidak akan ada perbedaan yang signifikan antara Standard Banner dengan Limited Banner. Pemain pun jadi enggan melirik Standard Banner. Belum lagi, mereka harus menghabiskan banyak primogems untuk melengkapi Constellation karakter masing-masing.

Penyampaian ide oleh PantherYT ini kemudian meningkatkan perhatian penggemar pada Standard Banner. Bahkan, sempat ada beberapa rumor yang menyebutkan bahwa HoYoverse secepatnya akan mengeluarkan sistem baru untuk mendapatkan karakter bintang lima di Standard Banner.

Apakah ini pertanda bahwa kedepannya akan muncul kesempatan, di mana perubahan sistem pity pada Standard Banner terjadi? Kita hanya bisa menunggu keputusan dari HoYoverse nih, semoga aja bisa yah!

Developer HoYoverse sendiri memang secara rutin melakukan perubahan terhadap Limited Banner Genshin Impact dengan menghadirkan mekanisme double banner. Seperti yang terjadi pada Genshin Impact 2.6, yang kemudian menghadirkan Limited Banner untuk Kamisato Ayato dan re-run banner untuk Venti.

Hari ini (19/04/22) pun, Limited Banner Phase 2 akan kembali diramaikan oleh kehadiran Kamisato Ayaka, sang adik. Ligagamers udah pada nge-wish belum, nih?

Baca selanjutnya:

Banner Xiao Diperkirakan Bakal Rerun untuk Genshin Impact 2.7

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!