Update Xbox Cloud Gaming Beri Peningkatan Kinerja iOS

Update Xbox Cloud Gaming

Xbox Cloud Gaming menerima pembaruan untuk perangkat Apple iOS yang memberikan peningkatan kinerja utama dan peningkatan responsivitas untuk game.

Xbox Cloud Gaming adalah usaha Microsoft ke pasar streaming video game seluler yang terus berkembang. Layanan ini memungkinkan pemain untuk secara instan melakukan streaming game di ponsel atau tablet mereka yang biasanya hanya dapat dimainkan di konsol atau PC. Layanan cloud baru-baru ini ditambahkan ke konsol Xbox dan bahkan berfungsi pada platform pihak ketiga seperti iPhone dan iPad.

Xbox Cloud Gaming adalah bagian dari bundel Xbox Game Pass Ultimate, layanan berlangganan Xbox yang sebanding dengan Netflix tetapi untuk game, bukan film. Xbox Game Pass adalah salah satu aspek utama yang dipromosikan oleh Microsoft untuk merek Xbox. Jelas bahwa langganan gaya Netflix ke perpustakaan permainan yang dapat langsung dialirkan, adalah tempat Microsoft melihat pasar video game menuju di masa depan.

Perangkat keras konsol tetap menjadi standar industri saat ini untuk saat ini. Google Stadia berusaha menerobos di media baru ini, tetapi mungkin ini adalah generasi konsol lain sebelum pergeseran nyata menuju streaming game yang meluas terjadi. Tetapi Microsoft masih bekerja untuk ini karena merilis pembaruan peningkatan Xbox Cloud Gaming utama untuk perangkat iOS.

BACA JUGA: Samsung Umumkan Samsung Gaming Hub di Consumer Electronics Show 2022

Pembaruan difokuskan pada peningkatan responsivitas untuk gameplay di perangkat iPhone dan iPad, ini berarti mengurangi penundaan antara input pemain dan aksi yang terjadi dalam game. Penundaan berasal dari waktu yang diperlukan perangkat pengguna untuk berkomunikasi dengan server tempat data game sebenarnya disimpan. Karena produk Apple tidak mengizinkan aplikasi Xbox Cloud Gaming, pemain harus menggunakan browser Safari. Menjadikan game streaming seresponsif input pengontrol di konsol akan diperlukan jika streaming game ingin menjadi standar industri berikutnya dalam game rumahan.

Meskipun streaming langsung judul AAA sudah merupakan prestasi yang dapat dikelola di kota-kota besar dan tempat-tempat dengan internet ultra-cepat, banyak bagian dunia yang belum melakukannya. Generasi konsol saat ini membutuhkan koneksi online yang hampir konstan, yang dengan sendirinya merupakan beban bagi lebih banyak pemain pedesaan. Raksasa teknologi seperti Microsoft dan Google selalu harus berpikir sekitar 10 tahun ke depan untuk tetap berada dalam bisnis pengembangan teknologi kelas atas yang sangat kompetitif. Hal ini sering mengarah pada layanan pasar global baru seperti Stadia yang bekerja dengan baik di Lembah Silikon, tempat mereka dirancang, tetapi terlalu menjanjikan di tempat lain di dunia.

Pembaruan iOS ini menunjukkan bahwa Microsoft masih berkomitmen untuk streaming game ke depan, tetapi perlu waktu bagi produk ini untuk mengejar ketertinggalannya. Pada acara Xbox E3 2013 ketika Xbox One pertama kali diungkapkan, Xbox mengisyaratkan fitur yang sekarang terdengar seperti versi hampir proto dari apa yang kemudian menjadi Game Pass. Fitur-fitur ini menghadapi beragam reaksi dan dihapus pada hari berikutnya.

Ikuti terus berita tekno dan gaming peripheral terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!