Samsung Umumkan Samsung Gaming Hub di Consumer Electronics Show 2022

Samsung Gaming Hub Akan Membuat Streaming Game Jauh Lebih Mudah Diakses
by Agustinus Dapot
Samsung Gaming HUb

Samsung siap meluncurkan Samsung Gaming Hub, sistem antarmuka terpusat untuk memberi pemain akses lebih mudah ke langganan cloud gaming pada acara 
Consumer Electronics Show 2022 (CES 2022).

Samsung akan mengadakan acara tatap muka di Las Vegas, Nevada, dari 5-7 Januari, dimana peserta pameran sudah menggelar media day dimulai pada 3 Januari. Event pameran elektronik dunia ini  awalnya dijadwalkan terbuka untuk umum hingga 8 Januari akan tetapi akan ditutup satu hari lebih awal karena masalah COVID. Beberapa peserta pameran ada yang menarik diri, namun lebih dari 2.000 perusahaan lain, termasuk Intel dan Samsung, masih akan berada di lantai konvensi untuk memamerkan teknologi dan produk terbaru mereka.

BACA JUGA: Bingung Kembali ke Setelan Awal PS4? Ini Cara Factory Reset PS4

Seperti banyak perusahaan, Samsung telah memulai peluncuran resmi di CES dengan merilis siaran pers untuk mengumumkan beberapa teknologi baru yang dapat diharapkan konsumen untuk dilihat di konvensi tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan telah mengungkapkan Samsung Gaming Hub, platform streaming game yang didukung oleh Tizen, sistem operasi seluler berbasis Linux. Hub ini akan memberi orang akses mudah ke beberapa layanan streaming game utama yang saat ini tersedia — Nvidia GeForce NOW, Google Stadia, dan Utomik — dengan lebih banyak lagi yang akan ditambahkan di masa mendatang. Samsung Gaming Hub akan tersedia akhir tahun ini pada model Samsung Smart TV tertentu.

samsung gaming hub interface a0c3f

samsung gaming hub 2 10745



Selangkah lebih maju dari penambahan aplikasi Stadia mandiri LG ke smart TV-nya pada tahun 2021, Samsung Gaming Hub akan memungkinkan orang untuk dengan mudah meluncurkan perpustakaan game cloud dan konsol game mereka dari satu antarmuka, meskipun belum jelas konsol mana yang bisa. ditambahkan ke hub. Fitur ini akan sangat nyaman bagi orang-orang yang berlangganan beberapa layanan streaming game atau memiliki lebih dari satu konsol. Dalam siaran pers disampaikan bahwa pengontrol dapat dipasangkan dengan Samsung Gaming Hub untuk pengalaman yang lancar dan aplikasi YouTube juga dapat ditambahkan ke antarmuka sehingga orang dapat dengan cepat mulai menonton saluran dan streamer game favorit mereka.

BACA JUGA: Langganan PlayStation Plus? Ada 3 Game Baru Gratis di Januari 2022

Salah satu perusahaan yang termasuk dalam Samsung Gaming Hub, Utomik, adalah layanan cloud gaming berlangganan saat ini menawarkan sekitar 1.300 game, banyak di antaranya adalah judul indie. Tetapi pelanggan Utomik juga akan melihat beberapa game lama seperti Saints Row pertama, Metro 2033 Redux, Darksiders 2, dan game Trails of Cold Steel asli, yang dirilis pada 2013.

CES adalah acara tahunan di mana banyak produk paling menarik tahun depan dipamerkan, meskipun konvensi pada tahun 2021 hanya online karena virus corona. Tetapi banyak pengumuman besar keluar dari CES tahun lalu, termasuk TV 8K baru, TV pintar OLED layar lebih kecil, prosesor seluler, kartu grafis, dan smartphone 5G yang lebih terjangkau.

Ikuti terus berita tekno dan gaming peripheral terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Blizzard Launching Ulang Gear Store Online, Mungkinkan NFT?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!