10 Game Android Paling Populer Dengan Penghasilan Tertinggi 2020

| LigaGame

Share This

game-android-paling-populer-2020

Ingin cari game mobile kekinian yang seru? Berikut kumpulan game android paling laris dan populer di Google Play yang bakal bikin kecanduan!


Mungkin kalian berpikir game android paling populer antara Free Fire atau PUBG Mobile. Walaupun game ini memang paling laris dikalangan genre battle royale, masih ada banyak game android lainnya yang tak kalah populernya! 

Menurut Data Sensortower, penghasilan mobile gaming naik sebesar 27 persen dengan total $19.3 miliar pada tahun 2020 di tengah pandemi COVID-19.

Berikut ini beberapa game Android paling populer dengan penghasilan tertinggi di tahun 2020. Peringkat ini berdasarkan penghasilan Google Play saja (belum digabung dengan ios ya). 

BACA JUGA: 10 GAME PENGHASIL UANG 2020 TERBAIK, TERCEPAT, DAN TANPA MODAL! 

pubg-ligagame-esports

1. Lineage 2M

game-android-paling-popouler-lineage-2m

Lineage 2M merupakan game berasal dari Korea Selatan yang di develop oleh NCSoft Corp. Game online bergenre MMORPG yang dirilis pada November 25 ini menempatkan urutan pertama pada Google Play Store dengan penghasilan tertinggi. 

Game ini menghadirkan map open world di mana kamu bisa memilih 100 tipe kelas karakter dan menjelajahi dunia dengan grafik full 3D bertema fantastis. 

2. Monster Strike 

game-android-paling-populer-monster-strike

Monster Strike adalah game JRPG yang bisa dimainkan solo atau multiplayer. Players memiliki objektif mengalahkan dan mengumpulkan berbagai tipe monster (mirip dengan game Pokemon). Monster Strike sendiri sebenarnya diadaptasi dari film anime lho. 

Sejak dirilis, penghasilan Monster Strike mencapai $8,12 milyar, menjadikannya salah satu game android dengan penghasilan paling tinggi. 

3. Coin Master

game-android-paling-populer-monster-coin-master

Game Android Coin Master yang dirilis oleh perusahaan Israel, Moon Active, memberikan pengalaman gaming serupa dengan mekanisme judi. 

Coin Master sendiri sebenarnya merupakan game petualang / adventure. Untuk membangun markas dan menyerang musuh, players harus memutar mesin slot. Tergantung dari hasil slot, players bisa mengupgrade bangunan, melindungi diri dari serangan, ataupun menyerbu markas musuh. 

4. Pokemon GO

game-android-paling-populer-monster-pokemon-go

Siapa sih yang tak kenal dengan Pokemon GO, salah satu game paling populer sejak 2016? Pokemon GO merupakan game mobile yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Dengan menggunakan GPS, kamu bisa mencari dan menangkap pokemon seakan-akan monster ini muncul di dunia nyata. 

Berdasarkan statistik SuperData, game android / ios ini mencapai penghasilan total sebesar $3,6 milyar. 

5. Fate / Grand Order

game-android-paling-populer-fate-grand-order

Game Android Fate / Grand Order dikembangkan berdasarkan franchise populer, Fate / Stay Night dari Type Moon. Game Android RPG online ini dipenuhi dengan alur cerita menarik. Pemain akan bertarung bersama dengan Roh Pahlawan untuk mengalahkan musuh dan memecahkan misteri. 

Penghasilan dari game android ini mencapai $4 miliyar, dan merupakan salah satu game RPG paling populer di Google Play Store. 

BACA JUGA: UBISOFT RILIS BETA GAME BATTLE ROYALE TERBARU "HYPERSCAPE"

6. Lineage M

game-android-paling-populer-lineage-m

Lineage M merupakan game seri pertama dari serial Lineage. Game Android MMORPG ini menggunakan unsur kelas, sihir, dan dungeon. Pemain bisa naik level dan menggunakan skill baru untuk karakter pilihan mereka, serta bergabung dengan teman untuk menjelajahi dunia fantastis Lineage.

7. Garena Free Fire

game-android-paling-populer-free-fire

Dirilis pada September 2017, kini Free Fire merupakan salah satu game battle royale paling laris di seluruh dunia, bersaingan dengan PUBG Mobile, Fortnite, dan CODM.

Berbeda dengan battle royale lainnya, Free Fire menghadirkan game multiplayer dengan tambahan karakter dan pet unik. Saking populernya, game android mendapatkan penghargaan sebagai App Terbaik Tahun 2019 dalam Google Play. 

8. Rise of Kingdoms

game-android-paling-populer-rise-of-kingdoms

Rise of Kingdoms adalah game mobile MMO strategy terinspirasi dari peradaban masa lalu. Sejak dirilis pada 2018, game ini laris diunduh dalam Android maupun iOs.

Dari membangun kerajaan, melatih pasukan, hingga menjalankan misi, pemain harus menerapkan strategi yang tepat. 

9. Gardenscapes

game-android-paling-populer-gardenscapes

Game android selanjutnya yang berhasil menduduki peringkat top 10 di Google Play adalah Gardenscapes. Game mobile bergenre puzzle / teka-teki ini memiliki alur cerita menarik, dan memicu pemain untuk menggunakan kreativitas.

Game android ini bisa dimainkan online ataupun offline. Di bulan Juni 2020 sendiri, game ini di di download sebanyak 2 juta kali, menjadikannya salah satu game mobile paling laris di seluruh dunia!

10. PUBG Mobile 

game-android-paling-populer-pubg-mobile

Siapa sangka PUBG Mobile menempati kedudukan ke 10 di Google Play Store? Namun, jangan salah sangka. Jika digabungkan dengan penjualan app store, PUBG Mobile menghasilkan sekitar $3 milyar, dengan puncaknya di bulan Maret 2020 (sebelum lockdown China berakhir). 

Di tahun 2020 ini, PUBG Mobile berpenghasilan 4 kali lipat lebih besar dibandingkan Garena Free Fire lho. 

BACA JUGA: 8 GAME MIRIP FREE FIRE UNTUK ANDROID 


Nah, ini dia beberapa kumpulan game android terbaik dan paling populer di Google Play yang wajib kalian coba. 

Jangan lupa subscribe Youtube Ligagame Esports untuk siaran turnamen esports paling lengkap, dari Valorant, Dota 2, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan lainnya!

smartfren-ies-ligagame

Follow Us