Peluncuran Diablo Immortal di China Mendadak Ditunda, Apa Sebab?

diablo immortal-china

Publik gamers dan fans di China mendapat berita mengejutkan seiring jadwal rilis Diablo Immortal. Game versi seluler dari franchise Diablo ini sudah rilis untuk global pada 3 Juni lalu, sedangkan untuk server China menyusul.

MMORPG versi mobile ini awalnya akan diluncurkan di Cina pada 22 Juni, tetapi Blizzard membuat keputusan di menit-menit akhir jelang peluncuran Diablo Immortal (DI) di China. Para gamer dan pengunjung situs DI akan disambut dengan pesan: "Dengan berat hati kami memberi tahu bahwa peluncuran Diablo: Immortal yang dijadwalkan pada tanggal 23 Juni akan ditunda." Peluncuran Diablo Immortal di China ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.  

diablo immortal china barbarian 55014

Meski belum mengumumkan jadwal rilis, Blizzard menyatakan penundaan dilakukan karena tim developer akan menerapkan perbaikan lebih lanjut dan peningkatan kualitas sebelum perilisan Diablo di China. Pesan lebih lanjut mengatakan, “Tim pengembangan sedang mengerjakan sejumlah pengoptimalan untuk permainan.”

Penyepurnaan versi game termasuk “dukungan perangkat yang lebih besar untuk rentang model yang lebih luas, kualitas grafis maksimum pada lebih banyak model, sejumlah pengalaman, pengoptimalan kinerja jaringan, dan banyak lagi.”

Blizzard menyatakan sejumlah perbaikan yang sedang dikerjakan demi menghadirkan pengalaman game yang lebih lancar pada saat versi resmi diluncurkan” yang pada gilirannya membawa pemain “konten game yang lebih baik.”

BACA JUGA: Assassin's Creed Valhalla Hadirkan Mode Game Baru di Chapter Terakhir 2022

Diablo Immortal merupakan versi portabel dari franchise game Diablo II dan Diablo III yang populer dari Blizzard Entertainment. Project ini pertama kali diumumkan pada tahun 2018. Penantian para fans dan gamer akhirnya tuntas saat DI meluncur pada awal Juni 2022 di multi platform: Android, iOS, dan PC. 

Gamers di Indonesia pun sudah bisa memainkannya, bergabung dengan Hong Kong, Makau, Malaysia, Filipina dan Singapura untuk server Asia Tenggara dan Pasifik.  Sebelumnya Blizzard merilis versi porting PC dari game Diablo Immortal sehingga gamer tidak harus menggunakan emulator terlebih dulu. Namun khusus gamer di Vietnam hanya bisa bermain di platform PC saja.

Diablo Immortal mengusung konsep MMOARPG atau multiplayer massive online action RPG dengan dukungan fitur cross-play serta cross-progression. Pemain akan memulai petualangan dengan enam pilhan class yaitu Barbarian, Crusader, Demon Hunter, Monk, Necromancer, dan Wizard. 

diablo immortal cosmetic 99f82

diablo immortal story jin 553e4

diablo immortal skill 79496

Pemain bisa bekerja sama dan perjalanan permainan tetap tersimpan dari login di lintas perangkat. Ada beberapa mode di dalam game untuk misi, pertarungan hingga pertempuran. Pemain bisa bekerja sama dalam kelompok delapan pemain untuk menyelesaikan mode raid. Tidak kalah menarik, ada juga mode PvP berdasarkan faksi .

Diablo Immortal Necromancer 14e52

Pada mode Cycle of Strife pemain bisa memilih faksi untuk terjun ke dalam sebuah war. Lalu ada mode PvP mulai dari 1 vs 1 hingga versus 30 pemain. Tersedia juga war antar klan hingga 150 pemain di setiap klan.

diablo immortal WARS db503

Ikuti terus berita Games dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Setelah Satu Dekade, Heroes of Newerth Resmi Tutup 20 Juni 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!