Game Mobile yang Pernah Berkolaborasi dengan Anime: Ada Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen!

by Jessica Elaine
Game Mobile yang Pernah Berkolaborasi dengan Anime: Ada Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen!

Guna menarik lebih banyak peminat, sudah menjadi strategi umum bagi pihak developer game untuk melakukan kolaborasi dengan brand, film, maupun publik figur. Hal ini tak terkecuali untuk Animasi Jepang, mengingat bahwa ‘Otaku’ tergolong sebagai salah satu komunitas penggemar terbesar di dunia. 

Pada artikel kali ini, Min Budi akan menyebutkan daftar beberapa Game Mobile yang sejauh ini sudah pernah berkolaborasi dengan Anime favorit Ligagamers. Penasaran? Simak informasi lebih lengkapnya yah!

Free Fire X One Punch Man dan Attack on Titan

1610012211 opm 07 2 e4b06

Sumber: Jurnal Apps

Kolaborasi Free Fire dengan One Punch Man terjadi pada Januari 2021, tak lama setelah Free Fire melakukan kolaborasi dengan Cristiano Ronaldo. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi pecinta Anime, khususnya yang tergolong sebagai pemain setia Free Fire. 

BACA JUGA: Trailer dan Jadwal Tayang Attack on Titan Season Finale Alias Episode Terakhir!

Melalui kolaborasi tersebut, Garena mengadakan suatu Event berjudul “Ujian Pahlawan”, yaitu para pemain ditantang untuk menunjukkan kekuatan mereka dan menjadi pahlawan layaknya Saitama dan Genos. 

Tidak hanya itu, Garena juga menghadirkan beberapa item spesial bertemakan One Punch Man yang bisa kalian dapatkan dalam permainan. Item tersebut terdiri atas skin, kostum, bahkan interface spesial. 

Sama halnya dengan kolaborasi antara Free Fire dengan Attack on Titan, yang terjadi sekitar April 2021. Garena sekali lagi menantang seluruh Survivors untuk bertahan hidup ketika Titan mulai melakukan invasinya. Item spesial seperti kostum ikonik dari Survey Corps juga dihadirkan baik untuk karakter pria maupun wanita. 

Arena of Valor (AOV) X Sword Art Online (SAO)

254906552 75866

Sumber: Grid Games ID

Kolaborasi antara AOV dengan SAO terjadi sekitar bulan Juni 2021. Melalui kolaborasi ini, pemain bisa mendapatkan banyak hadiah menarik, seperti Frame maupun Emoji permanen bertemakan Anime tersebut. 

Koleksi item spesial ini bisa didapatkan dengan cara mengikuti Event Magic Draw. Di mana pemain harus mengumpulkan Full Dive Ticket agar bisa berpartisipasi. Full Dive Ticket tersebut bisa didapatkan secara gratis melalui login pada jangka waktu tertentu. 

BACA JUGA: Pokemon Unite Championship Series 2022 akan Segera Digelar!

Identity V X The Promised Neverland

maxresdefault ab98a

Sumber: Exilio Gamers 

Tidak mau kalah dari Game Mobile lainnya, Identity V juga melakukan kolaborasi dengan Anime The Promised Neverland, yang rilis sekitar Februari 2021. Melalui kolaborasi ini, pemain disuguhkan dengan kehadiran karakter Hunter dan Survivor baru. 

Terdapat tiga karakter Survivor yang diadaptasi dari Anime tersebut, yaitu Ray, Norman, dan Emma. Sementara untuk Hunter ada Isabella yang diperankan oleh Bloody Queen. Identity V sendiri merupakan game bertemakan survival horror pertama dari NetEase, yang cukup populer di Indonesia. 

PUBG Mobile X Jujutsu Kaisen

pubg mobile x jujutsu kaisen 1 jpg 1640 7397f

Sumber: Pocket Gamer

Nah, kalau kolaborasi ini baru banget terjadi nih Ligagamers, tepatnya mulai 15 Februari kemarin. Tentunya lagi hangat sekali dibicarakan oleh kalangan penggemar. PUBG Mobile telah resmi berkolaborasi dengan Jujutsu Kaisen, salah satu Anime paling terkenal saat ini. 

Kolaborasi ini menghasilkan skin dan mode permainan baru di Battleground. Pemain bisa merasakan sensasi pertempuran unik dengan menggunakan skin Yuji Itadori, Megumi Fushiguro, Nobara Kugisaki, dan Satoru Gojo. Hadir juga skin untuk senjata Groza dan Scar L, kendaraan dengan motif Jujutsu Kaisen yaitu Companion Cathy, dan aksesoris lainnya. 

Berbicara soal mode klasik, para pemain nantinya akan berhadapan dengan Cursed Spirit khas Jujutsu Kaizen. Jika berhasil menang, pemain akan mendapatkan item spesial Jujutsu Kaizen berupa Cursed Corpse Grenade dan Curse Object Crate. 

Mode klasik ini akan hadir di map Erangel dan Livik. Pemain juga akan mendapatkan hadiah gratis yaitu skin Neon Punk Backpack (Purple), jika berhasil mengalahkan 30 musuh dalam mode klasik. 

Nah, itu dia beberapa kolaborasi antara Game Mobile dengan Anime kesayangan kita. Di antara empat game tersebut, mana yang jadi favorit Ligagamers sejauh ini?

Ikuti terus info terbaru seputar Games  dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Hero Baru Mobile Legends Yin, Gabungan Sukuna Jujutsu Kaisen dan Shang-Chi!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!