Pokemon Unite Championship Series 2022 akan Segera Digelar!

by Jessica Elaine
Pokemon Unite Championship Series 2022

Siapa di antara Ligagamers yang sampai saat ini masih main Pokemon Unite? Nah, ada kabar gembira nih buat kalian! Pokemon Unite Championship Series 2022 akan segera digelar! Kalian akan berkesempatan untuk memperebutkan prize pool senilai $1.000.000 USD atau setara dengan 14,3 miliar rupiah.

Dimulai sejak Februari, trainers di seluruh dunia akan bersaing dalam serangkaian turnamen online sebagai bagian dari perjalanan menuju World Championship 2022, yang berpusat di London. Lalu, wilayah apa saja yang boleh berpartisipasi dan bagaimana pembagian jatah kualifikasinya? Berikut adalah informasi lebih lengkapnya. 

Total akan ada tujuh wilayah yang berhak berpartisipasi. Mereka adalah Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Oseania, Jepang, Korea, dan Asia Pasifik. Setiap tim dari masing-masing wilayah tersebut akan mengadakan serangkaian turnamen kualifikasi setiap bulannya.

BACA JUGA: Panduan dan Cara Main Axie Infinity Game Berbasis NFT

Dari situ, setiap tim akan mendapatkan Championship Poin berdasarkan hasil akhir dari kinerja mereka dalam turnamen. Poin tersebut juga akan dipertahankan oleh masing-masing pemain, untuk memungkinkan terjadinya perombakan tim seiring berjalannya musim. 

Kemudian, setiap wilayah juga akan mengadakan Regional Final pada bulan Juni. Tim yang berhak berpartisipasi dalam Regional Final tersebut merupakan:

  • 4 tim teratas dari Final bulan Mei
  • 8 tim teratas berdasarkan Championship Poin
  • 12 tim yang melalui Last Change Qualifier 

Tim dengan posisi teratas di Regional Final akan lolos ke World Championship dengan pembagian sebagai berikut:

  • Eropa (2 Tim)
  • Asia Pasifik (2 Tim)
  • Jepang (2 Tim)
  • Korea Selatan (2 Tim)
  • Amerika Utara (2 Tim)
  • Amerika Selatan (1 Tim)
  • Oceania (1 Tim) 

format english fb13d

Sumber: Situs Battlefy.com

Setiap seri kejuaraan Pokemon Unite akan memiliki registrasi terbuka. Trainer yang telah memenuhi persyaratan bisa bermain di wilayah mereka, apabila mereka tergolong sebagai penduduk tetap di wilayah itu. Kemudian, perlu diingat juga bahwa tim yang terbentuk harus terdiri atas lima orang trainer dari wilayah yang sama. 

Tim dapat berpartisipasi dalam kualifikasi terbuka tanpa harus mengeluarkan biaya masuk. Selain itu, trainer yang berpartisipasi juga diperbolehkan untuk bermain menggunakan perangkat Nintendo, Switch, iOS, ataupun Android. 
Ligagamers pada tertarik untuk mendaftar gak nih? Bagi kalian yang penasaran dengan proses registrasi, kalian bisa langsung mengunjungi situs battlefy.com yah!

Ikuti terus berita Games dan tekno  terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

TCG Bertemakan POKEMON GO Akan Segera Dirilis!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!