Blizzard Umumkan Event Diablo Immortal 25 April 2022, Siap Rilis Diablo Versi Mobile?

Blizzard Umumkan Event Diablo Immortal

Blizzard mengumumkan event Diablo Immortal mendatang. Para fans yang telah menanti kehadiran game ARPG Diablo versi mobile pun mulai berspekulasi. Apalagi game ini telah memulai fase pre registrasi. Akankah game Diablo akhirnya hadir dan bisa dimainkan di smartphone? 

Diablo Immortal adalah video game free-to-play yang dirancang untuk perangkat seluler. Game role-playing online multi-player ini mengangkat scene Diablo II dan Diablo III. Game ini dikembangkan oleh Blizzard Entertainment dan NetEase, diumumkan pada akhir 2018 dan direncanakan untuk rilis di Android dan iOS pada 2022.

Blizzard baru saja mengumumkan event Diablo Immortal yang akan dimulai pada pada tanggal 25 April 2022  pukul 07:30 ET sebagaimana dibagikan lewat akun Twitter. 

Event ini akan berlangsung dlm siaran di YouTube Diablo dengan judul "Berita Diablo Immortal akan segera hadir." Selain itu, Blizzard meminta penggemar Diablo untuk melakukan pra-registrasi.

diablo immortal 6644c

BACA JUGA: Blizzard Umumkan Agenda Esports World of Warcraft 2022, Total Hadiah $1,8 juta Dollar!

Selama beberapa bulan terakhir, Blizzard telah mengungkapkan informasi tentang Diablo Immortal. Pada bulan Maret, developer membagikan detail tentang kosmetik Diablo Immortal, Permata Legendaris dan level Resonansi, dan kemampuan pemain untuk mengubah kelas. Pada bulan Februari, Direktur Game Diablo Immortal berterima kasih kepada peserta beta tertutup dan komunitas Diablo. Pada bulan Desember, Blizzard merilis serangkaian video berisi animasi singkat dibagikan di Twitter.  

diablo immortal ss image 135d3

diablo immortal screenshots455 80f4a

Setelah sempat dijadwalkan rilis pada tahun 2021,Blizzard kemudian mengumumkan penundaan hinggaparuh pertama tahun 2022. Status permainan kemungkinan sangat tergantung pada feedback selama fase CBT (closed beta test) Diablo Immortal. Blizzard menampung masukan dari partisipan dan akan melakukan penyempurnaan dan penyesuaian bahkan jika membutuhkan lebih banyak waktu.

 diablo immortal 2 b12fc

Komunitas Diablo Immortal terbagi mengenai isi pengumuman hari Senin ini. Beberapa percaya bahwa Blizzard bisa menunda rilis Diablo Immortal, baik hingga akhir 2022 atau bahkan 2023. Sebagian lainnya berpendapat ini bisa menjadi pengumuman tanggal rilis resmi, jika bukan jadwal peluncuran Diablo Immortal. Mereka berpendapat bahwa jika Diablo Immortal ditunda, Blizzard tidak akan membuat event ini.

Diablo Immortal class 72c4b

BACA JUGA: Wuow! Mereka Taklukkan Onyxia, Boss Monster 1.8 Juta HP di World of Warcraft, Berdua Saja!

Diablo Immortal pertama kali diumumkan pada tahun 2018 lalu dan sejak saat itu para penggemar Diablo menunggu peluncuran game mobile tersebut.  Hype seputar Diablo Immortal dia, game  dan takeline kontroversial "Apakah kalian tidak punya ponsel?" 

Diablo Immortal memiliki banyak kesamaan gameplay dengan Diablo III dengan mempertahankan gaya seni yang dinamis tapi corak dan nuansanya temaram mendekati gaya Diablo II yang lebih suram. 

Banyak aktivitas permainan dirancang untuk berukuran kecil (Blizzard menyarankan bahwa dungeon, meskipun mirip dengan permainan sebelumnya, akan berdurasi rata-rata 10–15 menit, dengan aktivitas yang lebih pendek berlangsung 1-5 menit ), untuk menyesuaikan dengan sesi bermain yang lebih pendek sebagai game mobile/seluler.

Pemain dapat membuat satu atau lebih karakter untuk digunakan dalam permainan. Tersedia enam kelas karakter permainan: Barbarian, Wizard, Monk, Necromancer, Demon Hunter, dan Crusader, masing-masing dengan 12 skill yang tidak dapat dibuka (di mana pemain memilih lima untuk digunakan secara bersamaan).

diablo immortal img 5e18a

Tidak seperti game sebelumnya dalam seri, Diablo Immortal memiliki fitur sistem "Perubahan Kelas", di mana pemain dapat mengubah kelas karakter yang ada dan menerima satu set item "sesuai" baru tanpa harus mengatur ulang progress in game (meskipun berfokus pada kelas tertentu pada akhirnya dapat menghasilkan keuntungan, seperti gaya permainan yang lebih luas).

Diablo Immortal dirancang untuk perangkat layar sentuh, dengan kontrol virtual yang menutupi tampilan: stik ibu jariterarah dan tombol skill. Fitur auto-skill umumnya akan mengarah ke musuh terdekat), tapi pemain dapat mengarahkan setiap skill secara manual dengan menahan tombol yang sesuai. Pemain juga bisa menggunakan gamepad yang terhubung: gerakan dan bidikan dikontrol dengan stik analog; serangan, potion, dan interaksi dikendalikan oleh tombol yang menghadap ke depan; dan dapat diubah dalam pengaturan game. 

Di luar misi alur cerita utama, aktivitas lain termasuk pencarian acak yang muncul selama eksplorasi, "bounty",  "challenge rift" (dibuat secara acak, ruang bawah tanah terbatas waktu dengan semakin tingkat kesulitan), dan "elders rift". 

Nah, apakah ligagamers sudah tak sabar menanti Diablo versi mobile? Kangen bertemu kawan-kawan guild lama dan "go international" bersama menghadapi guild negara lain?  

Ikuti terus berita Games dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Pria Ini Tega Habisi Rekannya Gara-Gara Debat Soal Looting di Game Diablo 2

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!