Kenali Among Us, Game Viral Yang Berhasil Tembus 85 Juta Unduhan

by Ligagame
among-us-game-android-pc

Among Us bukanlah game baru, tapi tiba-tiba menjadi salah satu game paling populer saat ini. Apa sih yang bikin game ini begitu menarik?


Among Us adalah game indie multiplayer yang dikembangkan oleh InnerSloth, tersedia untuk android, iOS, dan PC. Sebenarnya, Among Us sudah dirilis sejak Juni 2018 namun tidak berhasil mendapatkan traksi. Sejak bulan Agustus 2020, popularitasnya melonjak pesat dan menjadi game paling populer di Twitch. 

Berdasarkan data dari SensorTower, jumlah unduhan dalam aplikasi mobilenya naik 661 persen dalam kurun waktu satu bulan saja (Juli ke Agustus). Game tersebut berhasil mencapai lebih dari 13 juta total jam ditonton dan 80,000 penonton di platform streaming Twitch. 

Di bulan September ini, Among Us mencapai 85 juta unduhan global, yang sebagian besar berasal dari Amerika Serikat, Brazil, dan Korea Selatan. Di Indonesia sendiri, semakin banyak pemain yang tertarik dengan game tersebut.  

Bagaimana Cara Memainkan Among Us?

Among Us adalah game multiplayer online yang bisa dimainkan antara 4-10 pemain. Setiap pemain berperan sebagai crew member, yang memiliki objektif untuk memperbaiki kapal angkasa sambil bertahan hidup. 

Salah satu teman kalian akan berperan sebagai “Imposter,” sang antagonis yang terinfeksi oleh parasit, dan identitasnya hanya diketahui oleh orang itu sendiri. Berbeda dengan crew member lain, Imposter diberikan tugas untuk membunuh semua orang. 

 BACA JUGA: Game ANDROID TERBARU YANG PALING DITUNGGU DI 2020

Bagaimana Cara Menang dalam Among Us?

gameplay-among-us

Tugas para crew member normal adalah mengelilingi map untuk memperbaiki kapal angkasa, bertahan hidup, dan mencari tahu wujud Imposter. Hal ini dicapai dengan sistem voting atau pemungutan suara. Pemain akan masuk ke dalam sesi “Diskusi”, di mana mereka bisa chat, disuksi, dan vote siapa yang harus dikeluarkan dari kapal angkasa tersebut. Jika mereka memilih orang yang benar, maka mereka akan menang.

Di lain sisi, Imposter hanya akan menang jika hanya tinggal satu crew member (atau dua jika ada tambahan imposter). Mereka bisa menggunakan berbagai cara kreatif untuk membunuh pemain lain. Siap-siap untuk berbohong dan menuduh anggota lain selama match tersebut! Sesi diskusi merupakan waktu yang tepat untuk imposter memanipulasi teman-temannya. 

 

Mengapa Among Us sangat Populer? 

Among Us mirip sekali dengan game klasik werewolf. Salah satu elemen yang membuat Among Us sangat populer adalah kemampuannya untuk menyatukan sejumlah orang dalam satu platform. Berbeda dengan game battle royale atau FPS, game ini merangsang emosi dan mengungkapkan kepribadian setiap orang dengan interaksi.  

Awalnya, streamer populer dari Twitch, seperti xQc, Shroud, Ninja, Pewdiepie, Sodapoppin, dan Tim, bergabung dalam Among Us army. Tanpa disadari, Among Us merupakan salah satu konten berkualitas yang banyak disukai orang-orang dan berhasil menarik perhatian publik. Lantas, semakin banyak individu yang mulai memainkan game tersebut dan berkontribusi terhadap kesuksesan Among Us sekarang ini. 

BACA JUGA: 8 HAL MENARIK DARI FALL GUYS SEASON 2, KOSTUM & ARENA BERTEMA MEDIEVAL

InnerSloth mengumumkan akan adanya Among Us 2, tapi tanggal rilisnya belum dikabari. Dengan season kedua ini, pihak pengembang berusaha untuk memperbaiki keseimbangan tim dan matchmaking. Gameplay utamanya (crew member vs imposter) tidak akan diubah, tapi ada kemungkinan penambahan peran!



Apakah kalian sudah mencoba game Among Us ini? Bagaimana menurut kalian?

Untuk berita esports terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen esports? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

smartfren-ies-ligagame

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!