Among Us Pecahkan Rekor 'Game Paling Populer' Sejagad!

Jumlah pemain aktifnya bikin Wow!
among us game terpopuler 2020


Sebuah tim di SuperData melakukan penelitian dan pengumpulan data statistik game selama tahun 2020. Hasilnya, Among Us memecahkan rekor sebagai 'game paling populer' sejagad. Well, setidaknya hingga November 2020.  

Studi baru tersebut menunjukkan Among Us menjadi game paling banyak dimainkan dan pemain aktif tertinggi di dunia. Yeap! Among Us telah dimainkan setengah miliar (500.000.000) pemain hingga bulan November 2020 (sumber: gamingbolt). Angka itu mengalahkan game online multipalyer lainnya seperti Call of Duty: Black Ops Cold War atau League of Legends.

among us game terpopuler 2020 bb18e

Among Us sukses menarik perhatian meski awalnya berlabel game indie, grafis dan gameplay sederhana namun menjadi seru dan mendebarkan, melibatkan hampir seluruh aspek dari para pemain. Game berlatar pesawat ruang angkasa ini bertujuan menemukan "Impostor" di antara pemain. Kecerdikan atau mungkin juga ada yang menganggapnya "kelicikan", tricky dan kepercayaan menjadi kunci yang justru ada pada masing-masing. Kadang ada yang melihat Among Us sebagai media untuk beradu argumen, berteori, analisa, memecahkan teka-teki hingga mengetahui kepribadian seseorang.

BACA JUGA: Ini Dia Mobile Game Nomor 1 di Indonesia, Laris Dengan Ratusan Juta Download

Popularitas Among Us bisa dibilang sangat dipengaruhi oleh streamer, pembuat konten yang mulai memainkannya di masa pandemi COVID 19. Terlebih ketika beberapa politisi juga turut bermain dan menyiarkan di channel Twitch, Discord, Youtube dll.
Perlahan Among Us semakin ramai dimainkan dan seperti efek viral banyak orang turut mencobanya dan menemukan keasyikan masing-masing.

Kesuksesan Among Us memang bisa dibilang bak Cinderella yang mungkin hanya sesaat. Maklum, jumlah pemain sebanyak itu rasanya memang hanya sementara dan tidak mewakili atau menjamin popularitasnya di waktu ke depan. Bisa jadi setelah streamer dan pembuat konten beralih ke game multipemain lainnya, jumlah pemain Among Us juga akan melandai.
Well, setidaknya pencapaian ini jelas sangat menggembirakan bagi developer Innersloth. Among Us pun berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi The Game Awards 2020 lalu. (Baca juga: Pemenang dari 30 Kategori Game Award 2020 ) 

Dengan jumlah pemain aktif hingga 500 juta orang bukan lantas berarti revenue bagi Innersloth karena monetisasi dalam game ini hampir tidak ada. Penghasilan sebenarnya tidak mencerminkan jutaan pengguna yang masuk ke game ini. Dengan harga relatif murah hanya $ 5 untuk PC, tidak mengherankan jika platform PC menyumbang 64% dari pendapatan Among Us pada Agustus hingga November.

Kabarnya Innersloth berencana melakukan beberapa penambahan atau update dan juga pembaruan peta. Tentu ini akan membuka gameplay yang lebih menarik dalam jangka panjang. Atau, selama menunggu akankah ada map baru, para pemain yang baru memainkannya juga akan menemukan kesenangan dan pengalaman sosial berbeda di Among Us.

Ikuti terus info terbaru seputar game dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!  

Baca selanjutnya: Among Us Bakal Ada Map Baru?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!