Sulawesi Tenggara Raih Medali Emas Free Fire di Eksibisi Esports PON XX Papua 2021!  

Sulawesi Tenggara Raih Medali Emas Free Fire di PON Papua

Masuknya esports sebagai cabor yang dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi sejarah. Walau masih sebagai ajang ekshibisi, hadirnya title game sebaai nomor perebutan medali di PON XX Papua menunjukkan perkembangan esports yang semakin pesat di Indonesia.

Free Fire menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) esports yang dipertandingkan dalam format eksibisi pada pesta olahraga terbesar di Indonesia tahun ini. Perwakilan Free Fire Indonesia, Christian Wihananto, menympaikan rasa bangganya atas penunjukkan Free Fire sebagai salah satu titel esports resmi yang masuk dalam eksibisi PON XX Papua.

Sejak fase pendafataran Free Fire untuk PON XX Papua dibuka pada 20 Agustus lalu, tercatat lebih dari 17.010 pemain esports yang bergabung dalam babak Pra-PON.

BACA JUGA: 6 Tips Main Free Fire Agar Tidak Cepat Mati!

Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 untuk game Free Fire dihelat di Lapangan Hoki & Kriket di Doyo Baru, Jayapura, pada tanggal 25 dan 26 September 2021. Sebanyak 12 tim yang mewakili provinsi bertempur di game royal battle yang populer ini.

11 tim plus tuan rumah Papua bertarung secara offline untuk memperebutkan gelar juara.

Kualifikasi Grup A
Sulawesi Tenggara
DKI Jakarta
Riau

Kualifikasi Grup B
Sulawesi Tengah
Maluku
Lampung

Kualifikasi Grup C
Bengkulu
Maluku Utara
Nusa Tenggara Timur

Kualifikasi Wildcard
Bangka Belitung
Sumatera Utara

Mengusung format best of five (B0-5) laga sengit disertai kejutan mewarnai pertandingan di fase group. Sebut saja tim Riau yang bermain kurang maksimal di hari pertama, tampil trengginas di hari kedua dan membungkus 2 kali Booyah. Sementara itu, tim Sulawesi Tenggara tampil konsisten sepanjang turnamen. Mereka berhasil meraup total 145 point dari 10 match yang dijalani. Hasil tersebut berjarak 9 point dari tim Bengkulu yang finis di posisi kedua dengan raihan 136 point.

Dengan hasil ini, Sulawesi Tenggara menjadi pemenang medali emas dalam Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 Free Fire. Bengkulu meraih perak sebagai runner-up sementara Maluku membawa perunggu.

Ikuti terus berita Free Fire Indonesia dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

NXL Ligagame Dampingi SES Alfaink Melaju ke Grand Final FFIM 2021 Fall

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!