6 Tips Main Free Fire Agar Tidak Cepat Mati!

6 Tips Bermain Free Fire Agar Tidak Cepat Terbunuh

Free Fire game shooting battle royale besutan developer 111dots Studios yang menghadirkan arena pertempuran dimana pemain bersaing untuk saling mengeliminasi.

Tujuan utama dari game Free Fire  adalah menjadi yang terakhir selamat dan meraih Booyah sebanyak mungkin. Lebih dari 30 pemain akan berkompetisi dalam satu peta dan hanya akan ada satu pemenang yang bisa bertahan hingga di akhir permainan. 

Namun untuk beberapa pemain, terlebih bagi para pemula, tentu perlu waktu untuk bisa meraih kemenangan. Kekompakkan dengan teman setim menjadi kunci, dan terkadang hal itu menjadi tantangan tersendiri. 

Buat para pemain baru, mungkin masih sering melakukan kesalahan-kesalahan sehingga alih-alih bertempur hingga End-Zone, justru malah cepat terbunuh dan tereliminasi. Bagaimana cara supaya tidak cepat mati di game Free Fire? Kali ini kita akan bahas beberapa tips untuk memperbesar peluang kamu selamat hingga pertempuran terakhir dan meraih Booyah! Yuk simak penjelasannya di bawah ini:

1. Jangan Turun Terlalu Jauh Ketika Bermain Squad

Pada saat bermain dengan squad, banyak pemain pemula sering mencoba untuk bergerak sendiri-sendiri. Sangat wajar mereka ingin mendapatkan lebih banyak loot ataupun kill dengan mudah. Namun, pergerakan menyebar dan terpisah terlalu jauh dari tim justru akan membuat pemain lebih rentan terhadap serangan lawan secara tiba-tiba.

1 turun f3573

Pergerakan ini jelas dapat berpengaruh besar pada koordinasi dan keseimbangan tim. bukan hanya karena kehilangan salah satu pemain, tapi juga kesulitan yang harus squad kalian hadapi ketika harus menyelamatkan kalian apabila terjadi knock atau tereleminasi.

BACA JUGA: Garena Umumkann Pra Registrasi Peluncuran Free Fire Max

2. Jangan Mengejar Musuh Tidak Selamanya Baik

Salah satu golden rule agar tidak mati pada saat bermain solo adalah “jangan pernah mengejar lawan diawal permainan”. Jika kamu melihat seorang musuh yang kabur, maka opsi teraman yang bisa kalian ambil tentu saja untuk membiarkan mereka pergi.

tips free fire 2 8e902

Mengejar lawan yang melarikan diri hanya akan membuang-buang waktu yang mana bisa kalian gunakan untuk mengumpulkan loot dan supplies. 

3. Hindari Blue Zone

Blue Zone merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kill yang banyak pada awal permainan. Meski begitu, kalian tetap harus memperhitungkan setiap langkah karena salah perhitungan, justru kalian yang akantereleminasi sebelum bisa memanfaatkannya.

free fire tips blue zone 39019

4. Jangan Tunggu Sampai Mendapat Senjata Bagus

Banyak pemain tentu ingin mendapatkan senjata saat mendarat di awal permainan. Namun untuk mendapatkan senjata, apalagi yang cocok dan bagus, tentu membutuhkan waktu serta berbagai risiko yang ada. Sebenarnya  tidak perlu terlalu terfokus untuk mendapatkan senjata yang bagus.

tips free fire 665 0f52a

Rules pertama adalah tetap terus selamat dan terus bergerak seiring berjalannya waktu kalian bisa mendapatkan senjata yang lebih bagus untuk menunjang permainan. Misal di awal mendapatkan pistol tua yang bagus, penggorengan, atau bahkan senjata jarak dekat lainnya, pergunakan semaksimal mungkin hingga menemukan senjata lainnya. 

5. Tahu Kondisi dan Mundur Ketika Dalam Kondisi Kalah

Pada saat menghadapi lawan dan kalah, maka cara termudah dan teraman untuk bertahan hidup adalah dengan mundur dan kembali ke area aman secepat dan sebaik mungkin. Jangan membuang-buang MedKit dan dinding Gloo Wall yang kalian miliki ketika melakukannya.

free fire tips 3 e1095

6. Jangan Terlalu Pede!

Game Free Fire dikenal atau diketahui memang banyak dimainkan oleh mereka yang masih anak-anak atau "bocah". Jangan kaget menghadapi cara main mereka yang terkesan sembrono tapi bisa masuk ke ranah psikis atau mental. Artinya, jangan sampai terbawa melainkan ikuti permainan dengan langkah pernuh perhitungan dan membaca pergerakan lawan. Bertindak over confidence atau menganggap remeh, akan berakibat fatal. 

Pun di saat kalian sudah mendapatkan senjata dan equipment yang lebih mumpuni, tentu akan menambah rasa percaya diri. Namun, tanpa strategi dan apalagi sudah terdorong nafsu untuk mengejar lawan, kalian malah bisa tereliminasi dengan mudah. 

Nah, itulah beberapa tips agar kalian tidak cepat mati percuma di awal pertempuran Free Fire. Ingat, Free Fire adalah game battle royale yang membutuhkan strategi. Skill, aim, atau reflek yang bagus bisa tak ada artinya jika kalian tidak sempat menggunakannya, bukan? Jadi, lebih baik kalian pikirkan dulu strategi apa yang akan kalian ambil sebelum bergerak dan mengeksekusi atau menyergap lawan dengan efektif!

Itulah beberapa tips agar tidak mudah terbunuh di awal permainan. Semoga membantu dan salam sobat Booyah! Ikuti terus berita Free Fire Indonesia dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Garena Umumkan Pra Registrasi Peluncuran Free Fire Max

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!