Cara Download Free Fire di Laptop, Mudah & Cepat Tanpa Ribet!

24 June 2020

Share This

cara-download-free-fire-di-laptop

Ingin main free fire di PC? Ikuti langkah mudah dan cepat untuk download free fire di laptop!


Garena Free Fire bisa dibilang salah satu game mobile yang paling populer di seluruh dunia (selain PUBG Mobile). Game battle royale ini bisa di download secara gratis. 

Ada beberapa gamers lebih memilih memainkan game Free Fire di laptop dibandingkan di android. Sayangnya, tidak ada aplikasi game Free Fire yang khusus dibuat untuk pengguna PC. Namun, ada beberapa cara mudah untuk download free fire di laptop kalian, dengan menggunakan emulator.

Ada banyak kelebihan menggunakan PC untuk memainkan game Free Fire ini. Salah satunya adalah layar monitor yang lebih besar, sehingga players bisa bermain lebih leluasa dengan frame rate yang lebih lancar. Selain itu, tidak jarang android menjadi panas setelah menjalankan program game. 

Bagi kalian yang ingin download free fire di laptop Windows atau MacOS, langsung saja ikuti langkah mudah berikut ini.

BACA JUGA: KAPAN STEAM SUMMER SALE 2020 DIMULAI? GAME APA YANG AKAN ADA?

Apa itu Emulator?

Emulator adalah sebuah program komputer yang meniru cara kerja program komputer lainnya. Untuk download free fire di laptop, kita akan menggunakan BlueStacks, emulator untuk menjalankan game dan aplikasi Android di laptop Windows atau Apple Mac OS. 

Cara Download Free Fire di PC Dengan Emulator

1. Tentukan Emulator

emulator-bluestacks-free-fire
Sumber Gambar: Bluestacks

Ada banyak emulator yang bisa kamu pilih. Seperti pembahasan sebelumnya, emulator yang kita rekomendasikan adalah BlueStacks. 

Pastikan spesifikasi laptop cukup untuk pilihan emulator kalian. Untuk Bluestacks, berikut ini spesifikasi yang dibutuhkan.

Spesifikasi minimum Emulator Bluestacks 4

  • OS: Microsoft Windows 7 atau di atasnya.
  • Prosesor: Intel atau AMD.
  • RAM: minimum 2GB.
  • HDD: 5GB Free Disk Space.
  • Admin PC.
  • Driver Grafik paling up-to-date dari Microsoft.

2. Download Bluestacks di PC

Download bluestacks di sini

3. Install Free Fire Di Laptop

Setelah download bluestacks, buka Google Playstore. Ketik ‘Garena Free Fire’ dalam kolom pencarian. Klik Install untuk download free fire di laptop. 

4. Klik Aplikasi Free Fire

free-fire-bluestacks
Sumber Gambar: Bluestacks

Setelah install free fire, kalian bisa melihat aplikasi free fire di bawah tab “My Apps.” Klik tab tersebut. Aplikasi game Free Fire siap dimainkan di PC!


Ternyata cara download free fire di laptop mudah juga kan? 

Bagi kalian yang tertarik dengan turnamen Free Fire berhadiah jutaan, langsung saja subscribe Youtube Ligagame Esports yuk! Biar kalau ada turnamen esports, gak ketinggalan dan bisa langsung join!

Ada banyak gameplay esports di Ligagame Esports juga loh, dari MLBB, Dota 2, PUBG Mobile, hingga Valorant. Bagi yang tertarik, bisa join discord Ligagame untuk komunitas esports terbesar di Indonesia.

BACA JUGA: 12 TIPS VALORANT UNTUK PEMULA: AGENT, SENJATA, HINGGA STRATEGI!

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us