OCA dan AESF Sepakat Luncurkan Kampanye ‘Road to Asian Games’ 2022

Olympic Council of Asia and AESF

Olympic Council of Asia (OCA) dan Asian Electronic Sports Federation (AESF) mengumumkan peluncuran program baru, 'Road to Asian Games' untuk Asian Games 2022 mendatang. Sejalan dengan hal itu, OCA kembali mengonfirmasi penunjukan AESF sebagai satu-satunya Technical Delegate yang akan menangani semua urusan technical conduct event Esports di Asian Games 2022.

AESF akan menjadi penyelenggara eksklusif 'Road to Asian Games', program kualifikasi resmi dan kompetisi esports hingga final Asian Games. AESF adalah federasi Esports pertama yang memperkenalkan jalur langsung, 'Road to Asian Games,' di mana pemilihan dan konfirmasi judul acara akan diputuskan oleh AESF dan memungkinkan publisher menjadi bagian dari acara Olimpiade seperti Asian Games.

Kampanye ini akan dimulai di Hangzhou 2022, dan dengan AESF melanjutkan penyelenggaraan Esports hingga Nagoya 2026, Doha 2030, dan seterusnya. Inisiatif ini akan menjadi yang pertama dari jenisnya yang menghadirkan peluang yang adil dan setara bagi semua penerbit dan memajukan perkembangan esports tidak hanya di Asia, tetapi juga di seluruh dunia.

Dengan mulai masuknya Esports sebagai ajang medali di Asian Games, kampanye AESF 'Road to Asian Games' juga akan melampaui ajang kompetisi. Kampanye ini akan meletakkan dasar dalam membawa Semangat Olimpiade ke esports dan memperkenalkan program pendidikan bagi para atlet Esports yang berpartisipasi untuk berbagi Gerakan dan Nilai Olimpiade (Olympic Movement and Values) tidak hanya di Asia, tetapi juga secara global. Dengan rencana promosi, keberlanjutan, dan warisan yang sedang berlangsung, penekanannya akan pada pendidikan dan pengembangan di Esports. Area fokus utama adalah pengembangan akar rumput, program inklusi, jalur karier, dukungan kesehatan dan kesejahteraan, serta hak dan perlindungan atlet.

BACA JUGA: Esports Resmi Sebagai Official Medals Event di ASIAN GAMES Hangzhou 2022

AESF sangat antusias untuk mempercepat kemajuan esports dari acara video game kompetitif menjadi acara olahraga resmi dengan partisipasi di Continental Games. AESF berencana untuk memasukkan olahraga virtual dan simulasi ke kompetisi 'Road to Asian Games' dan final sebagai acara demonstrasi, yang selanjutnya akan mendorong dan memperluas cakupan esports dari judul tradisional yang dikenal sebagai acara game esports konsol, komputer, atau seluler. Inklusi ini juga bertujuan untuk mendorong komunitas olahraga dan esports untuk terlibat dalam aktivitas fisik dan meningkatkan kesejahteraan mental.

Peresmian kemitraan kampanye 'Road to Asian Games' dan pembahasan mengenai peran & tanggung jawab AESF dilakukan melalui acara Signing Ceremony dengan Direktur Jenderal OCA Dr. Husain AHZ Al-Musallam, Direktur OCA OCA Mr. Haider AHE Farman, Presiden AESF Mr. Kenneth Fok, dan Direktur Jenderal AESF Mr. Sebastian Lau.

Seiring resminya kerja sama tersebut, Direktur Jenderal OCA Dr. Husain AHZ Al-Musallam mengatakan, “Sangat senang mengumumkan kemitraan kami secara resmi antara OCA dan AESF untuk program Esports baru untuk Asian Games kami dan OCA akan memberikan dukungan penuh untuk acara Esports yang sukses. di Asian Games ke-19 di Hangzhou, Cina. Kami berharap yang terbaik untuk mitra kami AESF dalam perjalanan ke depan, ”tambahnya.

OCA Director General at OCA AESF Signing Ceremony d366a

Sejalan dengan kemitraan ini, OCA menegaskan kembali bahwa AESF adalah satu-satunya badan pengatur resmi esports di Asia dan akan bertanggung jawab penuh atas semua aspek teknis kompetisi esports di Asian Games serta acara OCA lainnya.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus atas dukungan dan kepercayaan yang berkelanjutan dari OCA. Saya percaya Asian Games menghadirkan panggung terbaik untuk berbagi Nilai Olimpiade dengan komunitas Esports dan kami bertujuan untuk mendorong komunitas Esports berkembang lebih jauh melalui kesempatan ini. Selain itu, kami menantikan kolaborasi yang sukses dengan OCA serta LOC. ” kata Mr. Fok dalam pidatonya usai penandatanganan.

AESF President at OCA AESF Signing Ceremony fb035


Mengungkapkan peran dan tanggung jawab AESF, Direktur Olahraga OCA Bpk. Haider AHE Farman menambahkan, “Menjelang Asian Games, Federasi Olahraga Elektronik Asia akan memiliki peran utama dan bertanggung jawab penuh dalam pemilihan judul esports bekerja sama dengan OCA . Dari babak kualifikasi hingga grand final di setiap acara esports, yakinlah bahwa OCA dan AESF, bersama dengan LOC akan bekerja sama, memastikan acara esports yang sukses untuk Asian Games ke-19 Hangzhou 2022. ”

Bapak Sebastian Lau dari AESF lebih lanjut menyampaikan rasa terima kasihnya dalam upacara tersebut, “Sebagai Federasi Asia, AESF merasa terhormat dapat menyelenggarakan kualifikasi esports dan Delegasi Teknis untuk Asian Games mendatang. Kami akan mulai dari Hangzhou, dan saya berharap dapat menjelajahi lebih banyak peluang bersama dengan Anda semua dan membuat evolusi esports lebih jauh di Nagoya 2026, Doha 2030, dan seterusnya. ”

Lebih dari sekedar acara Esports, 'Road to Asian Games' dan final di Asian Games ke-19 menunjukkan perkembangan Esports yang berkembang dari acara gaming kompetitif menjadi acara olahraga resmi dan AESF, dengan dukungan penuh dari OCA dan LOC.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Akankah Esports Jadi Cabor Resmi di Olimpiade Atau Perlu Olimpiade Khusus Esports?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!