Lewati Jalur Lower Bracket, Gunadarma Flame Jadi Juara USW Championship Season 2

Gunadarma Flame Jadi Juara USW Championship Season 2

Gelaran turnamen esports antar tim kampus se-Indonesia, UNITY Student Warchief (USW) Championship Season 2, resmi berakhir pada Minggu (13/12). Total delapan tim terbaik dari dua babak penyisihan, Student Warchief Qualifier dan Regional Qualifier mengakhiri perjuangan mereka bermain di babak playoff yang digelar sejak Kamis (9/12) hingga Minggu (13/12).

Tim Gunadarma Flame dari Universitas Gunadarma keluar sebagai juara pertama. Setelah sempat kalah dari tim UNY Sword dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di ronde pertama dan masuk ke lower bracket, perjuangan panjang Gunadarma Flame tidak sia-sia. Mereka menaklukkan tim UNTAN JM RAVEN dari Universitas Tanjungpura (UNTAN) dengan skor 3-1 di babak grand final.

Di posisi runner-up adalah UNTAN JM RAVEN yang akhirnya harus kalah di babak grand final setelah mengantongi kemenangan berturut-turut di upper bracket. Meski begitu, UNTAN JM RAVEN memberikan perlawanan keras sehingga mereka masih berhasil meraih satu poin melawan Gunadarma Flame.

BACA JUGA: Babak Playoff USW Championship Season 2 Dimulai, IPB Siap Pertahankan Gelar Juara!

Sebelumnya, pada final lower bracket, tim Gunadarma Flame kembali bertemu penantang mereka di ronde pertama, UNY Sword, sekaligus tim yang mengirim mereka ke lower bracket. Kali ini pertandingan menunjukkan hasil berbeda. Gunadarma Flame keluar sebagai pemenang, naik ke upper bracket dan menjadi juara. Tim UNY Sword harus menelan kekalahan dan berada di posisi ketiga setelah Gunadarma Flame dan UNTAN JM Raven.

Juara USW season lalu, tim IPB Juara dari Institut Pertanian Bogor (IPB) sayangnya harus menghentikan langkah mereka setelah kalah di ronde kedua, turun ke lower bracket, kemudian kalah di ronde kedua lower bracket.

Babak playoff kali ini menggunakan sistem double elimination bracket. Tim-tim upper bracket menggunakan sistem best-of-three, sementara mereka yang ada di lower bracket bertanding dengan sistem best-of-one. Pada akhirnya, para jawara ditentukan di grand final menggunakan sistem best-of-five.

Selain gelar juara, para pemenang membawa pulang total prizepool senilai Rp. 30.000.000. Keseluruhan pertandingan dapat disaksikan kembali melalui kanal Youtube UniPin Gaming.

USW Championship Season 2 telah terselenggara sejak 26 November 2021. Turnamen ini secara resmi didukung oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan Moonton. Segala informasi dan detail resmi terkait turnamen ini dapat diakses melalui akun Instagram @unipincommunity atau situs www.unipin.com.

Baca selanjutnya:

UniPin SEACA MAJOR 2021 Resmi Berakhir, Tim Indonesia Rajai Kategori Publik, Thailand di Kategori Ladies

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!