Valve Umumkan Format Baru Dota Pro Circuit dan Major

Valve Umumkan Format Baru Dota Pro Circuit dan Major

Valve merilis aturan baru yang ditetapkan untuk Sirkuit Dota Pro musim depan yang akan dibagi menjadi tiga "Tur", masing-masing terdiri dari Liga Regional dan Major, dan akan memberikan lebih banyak poin menjelang akhir sirkuit.

Sebagian besar informasi tentang DPC 2021 -2022 dimuat pada laman pertanyaan umum mengungkap bahwa meskipun format Liga Regional dan Major tetap sama, distribusi poin baru lebih menekankan pada tahap selanjutnya dari sirkuit. Pertandingan liga dan Major akan memberikan poin semakin banyak dengan setiap Tur.

t3t3 7c180

Distribusi poin DPC

Tur 1

Total poin DPC Liga Regional: 690
Total poin DPC utama: 1.900

Tour 2

Total poin DPC Liga Regional: 920
Total poin DPC utama: 2.700

Tour 3

Total poin DPC Liga Regional: 1.150
Total poin DPC utama: 3.500

BACA JUGA: Melegakan, Dota2 Bukan Lagi Game Paling Toxic! Ini Faktanya

Roster Lock
Valve belum mengumumkan tanggal spesifik untuk Tur mana pun, tetapi batas waktu penguncian roster pertama, pasca TI10 adalah pukul 11:59 pagi PT pada 21 November.
Untuk Tur berikutnya, register pemain akan dikunci pada 13:59 CT pada hari Selasa setelah penutupan Major, sementara pemain masih dapat ditambahkan untuk membuka tempat daftar hingga 13:59 CT pada hari Minggu berikutnya.

Pergantian dan penalti poin
Seperti pada tahun kompetisi sebelumnya, setiap tim diperbolehkan memainkan 4 dari 7 pertandingan Liga Regional dengan pemain pengganti. Menggunakan pemain pengganti untuk lebih dari 4 pertandingan akan secara otomatis menyebabkan didiskualifikasi dari liga dan semua pertandingan yang tersisa akan hangus.

Untuk Major sendiri, tim dapat menggunakan pemain pengganti, tetapi mereka akan menerima penalti 40% dari poin DPC yang diperoleh dari Major tersebut. Pemain juga dapat dikeluarkan dari tim setelah lolos ke Major, tetapi akan menerima konsekuensi penalti 20% pada poin DPC yang diperoleh selama acara itu selain penalti penghapusan pemain normal, yaitu penalti 15% untuk semua poin DPC yang diperoleh di waktu penghapusan.

Di akhir tiga Tur, total 12 tim akan mendapatkan tiket ke The International 11. Enam lagi akan bergabung dengan mereka melalui kualifikasi regional. Mirip dengan DPC sebelumnya, TI11 tidak akan memiliki kualifikasi terbuka, kualifikasi terbuka divisi bawah terakhir untuk setiap wilayah, pada awal Tour 3 pada dasarnya akan bertindak sebagai kualifikasi terbuka TI11.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Saksa dan SumaiL Pamit dari OG, Siapa Calon Pengganti?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!