Tundukkan BOOM Esports, Talon Esports Duduki Puncak Klasemen Sementara DPC SEA

by Zili
DPC SEA 2021.22 Boom esports vs Talon esports

Seri DPC regional South East Asia resmi menyelesaikan putaran minggu kedua. Para fans Dota2 SEA dimanjakan pertandingan demi pertandingan seru  yang disiarkan live melalui laman livestreaming YouTube ataupun Twitch. Dari seluruh pertandingan yang berlangsung, banyak sekali momen-momen yang sangat mahal untuk dilewatkan. Begitu juga duel malam tadi ketika raja Asia Tenggara yaitu BOOM Esports harus berhadapan dengan salah satu tim terkuat yang baru saja naik ke divisi satu yaitu Talon Esports. Talon Esports sendiri berisikan 4 anak muda yang sangat berbakat dengan dikapteni oleh salah satu veteran Dota 2 asal Australia yaitu Damien “Kpii” Chok.

Match-up yang terjadi pada malam hari kemarin memang sudah diprediksikan akan terjadi selama 3 game alias akan ada aksi saling balas antara dua tim tersebut. Walaupun demikian, Talon Esports memiliki momentum yang lebih baik ketimbang BOOM Esports dikarenakan kemenangan yang baru saja mereka torehkan melawan NGX SEA dan Polaris Esports di dua putaran sebelumnya.

Di interview sebelum game melalui laman Twitch official dari BeyondTheSummit, Saieful "Fbz" Ilham dan Rafli Fathur "Mikoto" Rahman sempat saling bertukar pikiran tentang apa yang akan terjadi di dalam game yang akan mereka langsungkan tersebut. Keduanya terlihat saling respect kepada satu sama lain dan sepakat bahwa BOOM Esports dan Talon Esports adalah dua tim terkuat di Asia Tenggara saat ini.

Game 1 -Talon Esports Win

Seperti spekulasi para panelist sebelum game dimulai, kedua tim akan melancarkan aksi saling pick off dan memang hal itu terjadi. Pick off demi pick off dilakukan oleh kedua tim, seperti saling bergantian. Dengan ketepatan dan pemilihan items yang tepat, Rafli Fathur "Mikoto" Rahman dan kawan kawan memang mendapatkan momentum yang lebih baik daripada BOOM Esports.

Momentum ini dimannfaatkan oleh Rafli Fathur "Mikoto" Rahman dan kawan kawan dan akhirnya dapat dengan cukup mudah melenggang masuk ke high ground milik BOOM Esports. Di game satu ini memang sangat terlihat bahwa BOOM Esports bermain tidak secara full power entah dikarenakan technical issue yang terjadi sebelumnya atau memang para pemain memang belum “panas”. Akhirnya Talon Esports men-secure game pertama. Skor 1-0 untuk Talon Esports.

BACA JUGA: JerAx Muncul di Bootcamp Team Liquid, INSaNiA: "Itu Manajer Kantor"

Game 2 – BOOM Esports Win

Seakan membalaskan underperformed yang telah mereka tunjukkan di game pertama, BOOM Esports kembali menguasai game ini. Talon Esports akhirnya kembali memilih Medusa, hero ikonik dari Nuengnara "23savage" Teeramahanon di fase pertama. Hal ini memaksa BOOM Esports untuk memutar otak dan mengharuskan mereka memilih hero yang memiliki gameplay cepat ataupun snowball. BOOM Esports mempertahankan pickoff demi pickoff yang dilakukan Talon Esports terhadap mereka sepanjang pertandingan dan bahkan memimpin lebih awal, tetapi Talon tetap memainkan strategi yang sangat rapih. Nuengnara "23savage" Teeramahanon terus melakukan farm dan terus memberikan harapan kepada skuad, tetapi BOOM mempertahankan fokusnya untuk akhirnya mengatasi perlawanan Talon Esports dan akhirnya memenangkan permainan setelah 58 menit game berjalan.

Game 3 – Talon Esports Win

Pada pertandingan map ke 3, BOOM Esports memulai game dengan sangat baik. Dengan sangat mengejutkan, Ember Spirit milik Erin Jasper "Yopaj" Ferrer dapat mengalahkan Rafli Fathur "Mikoto" Rahman di midlane. Dia mampu menemukan pickoff demi pickoff sementara juga memberikan space untuk core lainnya. Hal tersebut tentu saja menghasilkan keunggulan serta momoentum awal bagi timnya. Nuengnara "23savage" Teeramahanon melakukan farming dengan cukup efektif dan mampu menyaingi Money King Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong. Networth terus berayun bolak-balik selama tahap tengah menghasilkan pertandingan yang sangat ketat.

Akhirnya semua itu terjawab ketika war terakhir yang dilakukan BOOM Esports melawan Talon Esports. Worawit "Q" Mekchai keluar sebagai MVP setelah performanya memainkan Enchantress menjadi pahlawan bagi Talon Esports. 2-1 skor akhir dimenangkan oleh Talon Esports.

Dengan demikian Talon Esports melaju ke puncak klasemen sementara dengan skor 3-0 tanpa balas. Dengan ini langkah mereka menuju Major sangat terbuka lebar. LigaGamers udah siap menonton salah satu calon Indopride di gelaran Major selanjutnya? Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Kpii: Talon Esports Incar T1, Dendam 23Savage Harus Dibayar!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!