Sumail Resmi Berpisah dengan Team Secret, IceIceIce Digoyang?

by Jessica Elaine
Sumail Resmi Berpisah dengan Team Secret

Organisasi Esports asal Eropa yaitu Team Secret, baru saja mengumumkan kabar perpisahan dengan salah satu rosternya yaitu Sumail “SumaiL” Hassan. Informasi ini organisasi umumkan melalui akun Twitter resmi, pada Kamis (19/05/22).

“Terima kasih, SumaiL” ungkap Team Secret melalui unggahan tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, melalui unggahan resmi yang dipublikasikan, Team Secret juga melampirkan sebuah pesan dari Clement “Puppey” Ivanov selaku Kapten dari tim. Pesan tersebut merupakan bentuk tanggapan atas perubahan jajaran roster yang terjadi di Team Secret.

“Iterasi Team Secret selalu memiliki masalah. Kami mencoba memecahkan masalah tersebut dengan bertukar peran, atau menemukan filosofi yang lebih baik dalam memainkan permainan, tetapi pada akhirnya kami tidak dapat mencapai konsistensi dan gagal,” ujar Puppey.

BACA JUGA: 3 Hero Support Terbaik Dota 2 di Patch 7.31c

Puppey juga menyampaikan bahwa ketika segala sesuatu tidak berhasil, jalan yang terbaik adalah move on. Perubahan pada roster adalah upaya yang dapat diandalkan guna mencapai kemajuan. Oleh karena itu, Puppey meminta kepada SumaiL maupun penggemar untuk bersikap no hard feelings.

“Saya merasa sedih bahwa kami tidak dapat mencapai kesuksesan bersama dan saya berharap yang terbaik untuknya,” ungkap Puppey dalam menutup pesan singkat tersebut.

Kabar ini tentunya cukup mengejutkan bagi para penggemar Team Secret. Berbagai macam komentar mulai tersebar di platform Twitter. Ada yang mengaku bingung dengan keputusan yang diambil oleh Puppey, ada juga yang memutuskan untuk percaya pada Sang Kapten.

“Agak aneh bahwa Iceiceice akan tetap berada di tim, tetapi saya cukup yakin bahwa Puppey akan memikirkan cara untuk membawa Team Secret pada posisi atas kembali seperti biasanya, percayakan pada Presiden,” ujar seorang penggemar dengan username @/ErickFz10.

Kick Iceiceice,” kata seorang penggemar dengan username @/mxrtpx. Di mana komentar tersebut juga didukung oleh pernyataan dari penggemar lainnya. “Yeah, Iceiceice lebih buruk dari Sumail. Zai 10 kali lebih baik dari Iceiceice. Team Secret membutuhkan posisi Pos 3 baru,” ungkap penggemar dengan username @/ArioBarzan70.

Seperti yang terlihat dalam kolom komentar,  nama salah satu anggota tim yaitu Daryl Koh Pei Xiang atau yang sering dikenal dengan Iceiceice, ikut terseret dalam perbicangan. Apakah kedepannya Team Secret juga akan mengumumkan kabar perpisahan dengan roster tersebut, mengingat bahwa performanya kian memburuk? Kita tunggu kabar selanjutnya yah, Ligagamers!

SumaiL sendiri merupakan salah satu pemain yang cukup berpengalaman dalam ranah kompetitif Dota 2. Ia sudah bermain game tersebut sejak usianya 8 tahun. Sebelum akhirnya bergabung dengan Team Secret, SumaiL sempat menjadi anggota tim dari berbagai organisasi esports. Organisasi tersebut antara lain Evil Geniuses, Quincy Crew, OG, dan Team Liquid sebagai pemain stand-in.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Stockholm Major 2022: Wakil Terakhir Indopride, T1 vs Fnatic

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!