T1 Tumbang di Laga Pembuka Divisi 1 DPC SEA 2021/22 Tour 3

by Agustinus Dapot
T1 Tumbang di Laga Pembuka Divisi 1 DPC SEA 2021/22 Tour 3

RSG membuat kejutan besar dengan mengalahkan T1 pada laga pembuka SEA DPC 2021-22 Tour 3: Divisi 1. RSG sukses mengeksekusi keunggulan draft pick di game pertama. Namun, mereka lengah dan kewalahan dengan draft agresif T1 di game kedua. RSG kemudian mengantisipasi game ketiga dan unggul di semua aspek. Offlaner RSG Lee "X1aOyU" Qian Yu menjadi bintang pertandingan. 

Match Highlights T1 vs RSG

Game 1
RSG menurunkan pick agresif, xsilearn mengambil Keeper of the Light. RSG berhasil unggul secara networth 6k dalam 19 menit kemudian mengambil alih sebagian besar peta. T1 semakin tertekan dan pergerakan mereka terbatas pada area kecil di sekitar base membuat RSG semakin mendominasi. Meski demikian, T1 selalu berhasil menahan serangan RSG ke High Ground sehingga sangat sulit untuk menutup permainan. Memasuki menit 59 menit, RSG akhirnya berhasil menerobos pertahanan T1 dan merebut game pertama, 1-0.

BACA JUGA: Guide Dota 2: 3 Carry dengan Winrate Terbaik di Patch 7.31c

Game2
T1 melakukan pertaruhan all-in dengan Ember Spirit, membawa Dragon Knight, dan Visage di posisi offlane. RSG berusaha mengimbangi namun mereka kehilangan lebih banyak anggota dalam team fight. T1 yang unggul item dan networth terus mencengkeram setiap area dan menyelesaikan permainan dalam 34 menit sebelum Phantom Assassin lawan menjadi terlalu kuat. 

Game 3
RSG sekali lagi mengungguli T1. Draft jitu berhasil mengcounter hero pilihan T1. Kedua tim bermain imbang di fase laning awal, penuh disiplin dan kehati-hatian. RSG mengambil alih sebagai agresor, mengetahui hero-hero T1 tidak bisa melakukan apa pun sebagai balasan. RSG mampu memenangkan pertandingan dalam waktu 33 menit.

RSG telah tampil mengejutkan meski berstatus tim promosi. Ha RSG memiliki kampanye Divisi 2 yang sangat baik musim lalu, kinerjanya yang buruk di BTS Pro Series S11 yang baru saja selesai menunjukkan bahwa tim tersebut mungkin tidak sehebat yang terlihat hari ini. Dalam penyusunan dan pelaksanaan strategi, masing-masing dari lima pemain lebih unggul dari T1. 

Kekalahan ini tentu menjadi kekecewaan besar bagi tim T1 dan para fansnya. Perjalanan Kuku dkk di Tour sebelum Major Texas dipastikan penuh tantangan eiring meratanya kekuatan kontestan Divisi I. Selain harus menghadapi Fnatic dan BOOM Esports, dua tim yang secara tradisi menjadi rival, T1 juga harus meladeni Polaris, Nigma Galaxy, SMG dan Talon.
Well, para fans T1 tentu berharap tim kesayangannya segera bangkit usai kekalahan dari RSG. T1 memang bisa dianggap tim Panzer, tim yang lambat panas. Hal ini seakan sejalan, antara di dalam game maupun seri kompetisi maupun turnamen. Sementara fans RSG berharap kemenangan ini bukan hanya keberuntungan dan tim dapat melanjutkan performa terbaiknya seperti ini.

T1 selanjutnya akan menghadapi Nigma Galaxy SEA pada 16 Juni sementara RSG memainkan Fnatic pada 18 Juni 2022. 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Indopride Gugur di DPC SEA Open Qualifiers III Karena Technical Issue

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!