Stockholm Major Playoff Digelar di Main Stage Mulai Hari Ini!

by Zili
Stockholm Major 2022 Playoff

Setelah hampir dua setengah tahun menunggu,  para pencinta Dota 2 di dunia disuguhkan dengan gelaran akbar tahunan yaitu Dota 2 Major. Major 2022 di Stockholm kali ini sangat spesial karena akhirnya Valve memperbolehkan penonton untuk menonton langsung didalam venue secara offline. Bisa jadi, ini menjadi pembuka jalan untuk event-event akbar lainnya di masa mendatang.

Valve sendiri selaku developer game Dota 2 sempat akan melaksanakan offline audience pada saat The International 10 kemarin. Tetapi karena kendala tingkat sebaran COVID-19 yang merebak di Roma, event tersebut terpaksa dibatalkan.

Stockholm Major 2022 kini hanya menyisakan empat  tim yang tersisa. Setelah kemarin semua tim beradu kuat di Group Stage dan akhirnya ada 2 tim yang tersingkir dari Stockholm Major bahkan sebelum playoff dimulai, yakni Evil Geniuses dan juga Mind Games yang didiskualifikasi karena masalah visa. Dengan demikain tim yang tersisa hanyalah 12 tim.

ESL-2_1d8f2.jpg

Di paruh pertama playoff, Team Liquid, BOOM Esports, Team Spirit dan T1 adalah 4 tim pertama yang gugur dari Stockholm Major pada saat playoff. Sedangkan Gaimin Gladiator, Tundra Esports, Thunder Awaken dan TSM FTX kokoh di upper bracket dan melaju dengan sangat baik ke Upper Bracket Semi Final.

Tidak mujur, akhirnya Thunder Awaken dan Gaimin Gladiator harus turun ke lower bracket setelah kalah dari Tundra Esports dan TSM FTX. Di lower bracket sendiri, hari ini akan dipertemukan Beastcoast dan BetBoom Team serta OG melawan Fnatic. Hal ini akan menjadi sangat krusial mengingat BetBoom Team dan Fnatic adalah satu satunya wakil region masing masing yang tersisa.

Main event Stockholm Major akan dimulai hari ini jam 17:00 WIB. Main event ini sendiri akan diselenggarkan salah satu stadion megah di Swedia yaitu Hovet Arena. yang akan bertanding sangat antusias mengingat ini akan menjadi kali pertama mereka bermain di depan penonton dengan jumlah yang banyak mengingat adanya outbreak COVID 2 tahun lalu. Bagi beberapa pemain muda, ini akan menjadi kali pertama bermain LAN di depan para pendukungnya dan akan merasakan bagaimana hype dan crowd penonton di venue.

Stockholm Major 2022 sendiri akan berakhir pada tanggal 22 Mei , ditutup dengan Grand Final Best of Five pada jam 09:00 WIB. Kontender terkuat di Stockholm Major masih dipegang oleh Tundra Esports. Tim wakil Eropa hanya kalah total 2 kali pertandingan selama Stockholm Major. Oleh karena itu mereka masih memegang predikat tim terkuat pada turnamen kali ini dan jadi kandidat kuat maju ke final hingga juara.

Yuk jangan lewatkan Main Event Stockholm Major 2022 hari ini jam 5 dan dukung tim favoritmu bertanding. Stay grind stay green, LigaGamers!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Team Spirit, Juara The International 10 Pulang dari Stockholm Major 2022

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!