Setelah Mendepak JaCkky, T1 Resmi Rekrut 23savage Sebagai Carry ke Singapore Major

Yaaah, enggak jadi main di Indonesia :(
by Seno Aji
T1 Resmi Rekrut 23savage

Sepertinya minggu ini jadi minggu yang sempurna buat 23savage, selain menjadi pemain dengan MMR 12K pertama, akhirnya setelah malang melintang enggak jelas nasibnya, dia menemukan organisasi baru untuk bernaung. 23savage akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan T1, setelah sebelumnya batal bermain untuk Vici Gaming dan menjadi stand-in untuk BOOM Esports.

Setelah mengabarkan kepergian carry mereka Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong, melalui social media T1 mengumumkan bahwa mereka telah mengamankan jasa caary baru yang akan bermain untuk T1 di Singapore Major. Seperti yang sudah diperkirakan, caary tersebut tidak lain tidak bukan adalah Nuengnara “23savage” Teeramahanon.

Mereka berhasil mengamankan jasa carry 12K MMR ini, meskipun sebelumnya 23savage sendiri sering digossipkan akan pindah ke BOOM Esports secara permanen atau menuju organisasi di Filipina (setelah melihat balasan tweetnya kepada Gabby).

BACA JUGA: Invictus Gaming Jadi Tim Pertama DPC China Yang Lolos Ke Singapore Major

23savage yang gagal bermain sebagai player resmi untuk Vici Gaming dalam perhelatan Dota Pro Circuit (DPC) 2021 Season 1 akhirnya bisa merasakan Dota 2 Major, setelah sebelumnya gagal membawa BOOM Espors menuju Singapore Major sebagai stand-in menggantikan Drew.

Meskipun keputusan T1 melepas JaCkky sedikit dipertanyakan, tetapi sepertinya hal ini menjadi salah satu rencana yang memang T1 inginkan. Jika melihat kembali ke belakang, JaCkky bukanlah carry yang jelek. Pasalnya dia bisa menjadi caary dan membawa T1 finish di posisi ketiga DPC 2021 Season 1 regional SEA dan mengamankan tiket wild card untuk Singapore Major

Tetapi jika dilihat dari segi individu, 23savage enggak bisa dipandang remeh juga. Pro player yang punya 2 akun smurf dengan 11K MMR dan main account 12K MMR pertama ini udah enggak butuh pembuktian lagi. Dengan pencapaian solonya 23savage hanya perlu membuktikan bahwa 11K dan 12K MMR-nya enggak hanya pembuktian dirinya sendiri, tetapi juga bisa berguna dan memberikan manfaat pada sebuah tim.

Langkah ini adalah pilihan logis jika T1 ingin mengamankan peluang mereka lolos dari babak wild card Singapore Major. Karena 23savage adalah salah satu carry hebat yang kemarin sedang berstatus free agent, selain itu jika T1 butuh alasan lebih, 23savage sudah lumayan membuktikan bahwa dia adalah pemain yang fleksibel saat membawa BOOM Esports menang di dua laga terakhirnya.

Meskipun dibolehkan, tetapi T1 tetap akan mendapatkan pengurangan DPC point yang akan mereka dapatkan dari event Singapore Major, selain itu mereka juga akan menerima pemotongan point yang sudah didapatkan dari posisi akhir mereka di DPC 2021 Season 1 regional SEA.

Dengan kehadiran 23savage, maka roster T1 sekarang adalah 23savage (pos 1), Karl (pos 2), Kuku (pos 3), dan duet support Indonesia Xepher (pos 4) seta Whitemon (pos 5). Semoga dengan penambahan 23savage ke dalam tim bisa berpengaruh untuk langkah T1 mengarungi Singapore Major nanti! GL T1! HF 23savage!

Ikuti terus berita terbaru Dota2 di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

EG dan Quincy Crew Wakil Regional Amerika Utara ke Singapore Major

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!