EG dan Quincy Crew Wakil Regional Amerika Utara ke Singapore Major

Enggak kaget sih harusnya kalo masalah EG lolos.
by Seno Aji
EG dan Quincy Crew rebut Tiket Singapore Major

Selain regional Eropa ternyata Dota Pro Circuit 2021 Season 1 juga menampilkan tiebreaker lain yang juga melibatkan tiga team. Tiebreaker ini terjadi di DPC 2021 regional Amerika Utara, berbeda dengan tiebreaker Eropa, tiebreaker di regional Amerika Utara ini harus digelar karena Evil Geniuses, Quincy Crew dan Undying memiliki point yang sama, sehingga harus diadakan tiebreaker untuk menentukan peringkat 1, 2 dan 3.

Jika Tiebreaker di regional Eropa hanya menghasilkan 1 tim yang lolos ke Singapore Major, tiebreaker di Amerika Utara menghasilkan 2 tim yang lolos, karena tiebreaker ini berguna untuk menentukan juara DPC 2021 regional Amerika Utara dan runner up-nya. Setelah melalui tiebreaker ini, akhirnya Evil Geniuses (EG) keluar sebagai juara DPC 2021 region Amerika Utara, diikuti oleh Quincy Crew (QC) di tempat kedua dan Undying di tempat ketiga. Oleh sebab itu EG dan QC menjadi dua tim yang berhak untuk mendaptkan tiket Singapore Major untuk regional Amerika Utara.

Meskipun tidak seperti tiebreaker Eropa yang harus dilakukan dalam dua jilid, tetapi tiebreaker Amerika Utara tetap menyajikan pertandingan yang menarik dan menjadi panggung pembuktian EG yang bisa menang dua match langsung melawan Undying dan QC. Meskipun Arteezy tampil apik dengan sebuah “Rampage” di penghujung pertandingan melawan Undying, tetapi MVP dari pertandingan ini adalah Iceiceice.

BACA JUGA: 23savage Mencari Tim Baru Setelah Gagal Bawa BOOM Esports Lolos Singapore Major

Di pertandingan pertama melawan Undying, Iceiceice yang menggunakan Tidehunter di posisi offlaner sukses menjadi initiator war handal dengan penggunaan “Ravage” yang selalu tepat. Enggak jarang Ravage Iceiceice berhasil me-reset serangan yang dilancarkan Undying yang mengandalkan Ursa sebagai main carry mereka.

Di game pertandingan kedua melawan QC, Iceiceice yang menggunakan Timbersaw kembali mengingatkan pecinta Dota 2 alasan mengapa dia memiliki skin signature untuk hero ini! Meskipun Arteezy lumayan free farming dengan Alchemist yang disokong oleh duo Earth Spirit serta Void Spirit sebagai crowd control utama, tetapi Iceiceice adalah pengatur tempo sebenarnya pertandingan ini.

Dengan menggunakan Timbersaw yang secara aktif roaming, iceiceice memberikan damage burst yang enggak sedikit ke QC yang mengandalkan core yang berisi hero empuk seperti Nyx, Ember Spirit. Enggak cuma itu aja, TImbersaw Iceiceice juga berhasil membuat Ursa yang dipilih kembali oleh QC menjadi jinak seperti boneka Teddy Bear.

Atas dua kemenangan tersebut akhirnya EG keluar sebagai juara upper division DPC 2021 Season 1 regional Amerika Utara, sementara itu QC yang berhasil melibas Undying di pertandingan terakhir melengkapi peserta Singapore Major jalur undangan untuk regional Amerika Utara.

Meskipun enggak lolos, Undying sebagai tim yang enggak diunggulkan patut diberikan apresiasi, karena bisa memaksa EG serta QC untuk melakukan tiebreaker. Tetapi memang faktor mental dan pengalaman EG serta QC yang berisikan muka-muka lama dan kolot di skena Dota 2 Amerika Utara menjadi sebuah faktor pembeda yang menentukan di babak tiebreaker tersebut.

Yah selamat untuk EG dan QC, semoga bisa melangkah jauh nantinya di perhelatan ONE Esports Singapore Major yang akan berlangsung tanggal 27 Maret sampai 4 April 2021 di Singapore Indor Stadium, Singapura. GL HF!

Ikuti terus berita terbaru Dota2 di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

OG Absen! Liquid Amankan Tiket Terakhir Singapore Major Regional Eropa!

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!