Riyadh Master 2022: Libas Team Spirit 2-0, PSG.LGD Balas Kekalahan Final TI10

by Agustinus Dapot

Riyadh Masters 2022 yang diikuti 10 tim terbaik Dota 2 dari seluruh dunia menampilkan beberapa pertandingan luar biasa setiap hari. Partai final The International 10 (TI 10) terulang di Riyadh Masters 2022. Namun, di Riyadh, juara TI 10, Team Spirit, harus bertekuk lutut oleh PSG.LGD.  Team Spirit dan PSG.LGD terakhir bertemu di grand final TI10 pada Oktober 2021.

PSG.LGD  sukses mengawali laga di Riyadh Masters 2022 dengan melibas Team Spirit 2-0 di, Kamis (21/7).  PSG.LGD tampil percaya diri baik sejak fase drafting hingga game plan dan eksekusi, sedangkan Spirit gagal memberikan perlawanan di kedua pertandingan tersebut.

 Illya "Yatoro" Mulyarchuk, yang telah menjadi pemain Spirit paling konsisten belakangan ini, tampil di bawah form terbaiknya, menyelesaikan seri dengan KDA 2-9-11 yang buruk.

Team Spirit vs PSG.LGD: Rekap pertandingan

Game 1

PSG.LGD mengungguli Spirit di dua sidelane. Sementara TORONTOTOKYO bermain bagus di midlane melawan NothingToSay, Spirit kewalahan di dua lane lainnya. Dengan membawa Lone Druid yang full farming, PSG.LGD terus melancarkan ekspansi. Team Spirit tidak bisa melakukan apa-apa selain menghindari hero lawan untuk farming. Terjebak dilema antara bertempur atau menanti, punggawa LGD justru terus fokus ke objective game dengan meruntuhkan satu per satu tower di lane. Usai sebuah team fight, PSG.LGD menyapu lawan dan dengan mudah memenangkan game pertama dalam 29 menit.

BACA JUGA: Xiao8: Cara Komunikasi Adalah Kunci Keberhasilan Tim PSG.LGD

Game 2
PSG.LGD kembali mengandalkan Lone Druid sebagai carry. Sementara itu, Spirit kembali ke meta untuk mendapatkan Storm Spirit - kombo dengan Io serta Mars offlane. PSG.LGD tampil konsisten dan meraih keunggulan networth hingga 5k pada 15 menit. Team Spirit mulai berhasil mengejar dan mampu melakukan beberapa kill, tetapi  PSG.LGD mendapat momentum melancarkan serangan yang tak dapat dibendung Spirit hingga tunduk di menit 29. 

PSG.LGD jauh lebih kuat dari rival mereka di grand final TI10 dan terbukti dalam performa prima menjelang akhir musim. Performa PSG.LGD dan Spirit di masa lalu sudah menunjukkan keunggulan tim China, dan itu kembali terbukti pada laga hari ini.

PSG.LGD akan dengan senang hati memulai Riyadh Masters 2022 dengan langkah yang tepat. Dengan gameplay yang tangguh seperti itu, akan sulit untuk menghentikan raksasa China jika tim terus bermain seperti hari ini.

Team Spirit telah memenangkan Deboosters seri pertamanya, tetapi harus menghadapi tantangan yang jauh lebih kuat melawan lawan Grup B lainnya. Itu sudah jatuh ke PSG.LGD, dan lawan berikutnya adalah Team Secret dan Tundra Esports.

Pada lanjutan Group B Riyadh Masters, PSG.LGD akan melawan Team Secret hari ini sementara Team Spirit melawan Tundra Esports pada 22 Juli 2022.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Rangkaian DPC Musim 2021/2022 Usai, Ini Agenda Turnamen Berikutnya!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!