Rangkaian DPC Musim 2021/2022 Usai, Ini Agenda Turnamen Berikutnya!

by Zili

Rangkaian seri Dota Pro Circuit DPC 2021-22 Tour 3 secara resmi berakhir, menandakan berakhirnya rangkaian liga Musim DPC 2021-22. Penutupan DPC 2021-22 Season Summer tidak berarti akhir dari agenda kompetitif Dota 2. Itu hanya menandakan bahwa tahun selanjutnya persaingan baru saja mulai. Apa yang akan terjadi hanya akan meningkatkan ketegangan. Taruhannya tinggi dan tekanannya meningkat. Para pemain DPC tentu saja akan merasakan libur beberapa bulan kedepan dikarenakan kosongnya event DPC dikarenakan event Arlington Major dan The International bulan Oktober nanti. Tetapi mereka juga harus fokus ke The Last Chance Qualifiers dan Regional Qualifiers demi mendapatkan tiket ke event paling bergengsi tersebut.

DPC1-2_9e18b.jpg

Berikut adalah agenda bagi para tim DPC  setelah putaran liga berakhir :

1. PGL Arlington Major

PGL Arlington Major 2022 tinggal beberapa minggu lagi. Tim dari enam wilayah dijadwalkan untuk berpartisipasi dan bertarung untuk mendapatkan bagian terbesar prizepool yaitu senilai $500.000 dan 4.570 poin DPC. Acara di Texas ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi tim untuk mendapatkan poin mereka untuk undangan langsung ke The International 2022. PGL Dota 2 Major Arlington 2022 adalah Major pertama yang diadakan di North America sejak Boston Major pada tahun 2016.

Acara ini akan berlangsung antara 4 dan 14 Agustus dengan total 18 tim berjuang untuk mendapatkan total hadiah $500.000 dan kesempatan terakhir untuk mengamankan poin DPC yang sangat dibutuhkan untuk mengunci tempat di The International 2022. Hanya empat tim yang secara resmi mengamankan undangan TI mereka sejauh ini. Mereka adalah Thunder Awaken, PSG.LGD, TSM.FX, dan OG.

BACA JUGA: Riyadh Master Dota 2022: 10 Tim Berebut Prize Pool $4.000.000! Simak Jadwalnya!

2. The International Qualifiers (Regional & Last Chance Qualifiers)

Di akhir tur ketiga, dua belas tim teratas berdasarkan poin DPC otomatis akan langsung lolos ke The International 2022. Tempat yang tersisa akan ditentukan melalui regional qualifiers. Semua tim yang berpartisipasi dalam tur ketiga liga regional memiliki kesempatan untuk lolos melalui kualifikasi regional asalkan mereka tidak mengganti lebih dari dua pemain dari daftar tur ketiga mereka.

Seperti di musim sebelumnya, tidak akan ada Open Qualifiers. Namun, semua Liga Regional akan memiliki turnamen Open Qualifiers untuk para tim Divisi II yang berarti bahwa kualifikasi terbuka tur ketiga pada dasarnya akan bertindak sebagai Open Qualifiers untuk TI. Selain itu, pada 22 Januari 2022, diumumkan bahwa tim tempat kedua dan ketiga dari kualifikasi masing-masing wilayah akan bersaing dalam acara LAN The Last Chance Qualifiers sebelum The International untuk menentukan dua tempat kualifikasi terakhir. Hal ini membuat Valve meluaskan jumlah tim di The International 2022 dari 18 menjadi 20 tim.

Dua rangkaian itu menjadi rangkaian akhir di tahun ini bagi seluruh tim Dota 2 di dunia. Setelah hampir satu tahun lamanya berjuang mengamankan DPC point, akhirnya di bulan Oktober kita akan mengetahui tim mana yang paling layak tampil di panggung The International dan membawa pulang Aegis of Immortality. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

4 Tim Kantongi Direct Invite ke The International 11

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!