Xiao8: Cara Komunikasi Adalah Kunci Keberhasilan Tim PSG.LGD

by Zili
Xiao8

Salah satu tim tersukses asal daratan China yaitu PSG LGD lagi-lagi memberikanstatement bahwa masih merupakan tim kuat di regionalnya. Setelah sukses mengamankan tiket ke The International 11 melalui DPC point, mereka seakan “bagi-bagi point” ke beberapa tim lainnnya guna memberikan slot lebih untuk regional China untuk dapat berlaga di The International 11 bulan Oktober nanti. Setelah seakan “mengalah” dengan beberapa tim dan kalah dari Extreme Gaming, Vici Gaming, dan EHOME, PSG LGD akhirnya duduk di posisi ketiga klasemen akhir dan nantinya akan bermain di 4-team-tiebreaker melawan Aster Aries, Team Aster, dan Xtreme Gaming demi slot ke Arlington Major.

Setelah hampir menjuarai The International di seri lalu, PSG LGD memutuskan untuk tetap bertahan dengan line up hingga sekarang. Tim ini berisi pemain-pemain muda paling berbakat dari China dan Malaysia. Line up dari tim PSG LGD ini adalah Wang “Ame” Chunyu, Cheng "NothingToSay" Jin Xiang, Zhang "Faith_bian" Ruida, Zhao "XinQ" Zixing dan sang kapten Zhang "y`" Yiping. Line up memang sudah sangat teruji di berbagai turnamen dan hasilnya sangat memuaskan. Mereka tidak pernah absen dari top 5 turnamen tier 1 didunia.

BACA JUGA: Semua Hal Yang Perlu Kalian Tahu Tentang ESL One Malaysia, Are You Ready?

Salah satu aspek yang mempengaruhi permainan PSG LGD adalah sang pelatih dan juga veteran Dota 2 China yaitu Zhang "xiao8" Ning. Di sela sela interview setelah menang Team Aster, ia mengemukakan bahwa sang kapten yaitu Zhang "y`" Yiping adalah komponen paling vital di game. Komunikasi yang dibangun olehnya adalah salah satu alasan kenapa PSG LGD masih menjadi momok untuk tim tim lainnya, termasuk tim Eropa.

PSG-2_1b25e.jpg

“For me, it’s the easiest to talk to the captain y because we share some general ideas. We have the same picture for the general game, and the rest of the players, they are very individual. They have different individual personalities and you want to choose a way to fit them, to have good communication with them, but I think we share the common goal which is to win so, in general, it’s easy to talk to them but I focus on different stuff.”

“Bagi saya, paling mudah untuk berbicara dengan kapten karena kami berbagi beberapa ide umum. Kami memiliki gambaran yang sama untuk permainan umum, dan pemain lainnya, mereka sangat individual. Mereka memiliki kepribadian individu yang berbeda dan Anda ingin memilih cara yang sesuai dengan mereka, untuk memiliki komunikasi yang baik dengan mereka, tetapi saya pikir kami memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menang jadi, secara umum, mudah untuk berbicara dengan mereka tetapi saya fokus pada barang yang berbeda.”

Kualifikasi ke PGL Arlington Major akan membuat PSG.LGD bersaing melawan tim dari berbagai regionnal lain untuk pertama kalinya pada tahun 2022. Sementara Zhang "xiao8" Ning tidak menyebutkan tim tertentu, ia menyatakan bahwa ia menantikan untuk menghadapi tim paling kuat dari masing-masing wilayah di untuk menilai kesiapan squadnya. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Fenomena Serbuan Pro Player China Main di Server SEA, Ada Apa?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!