Qojva : GH Adalah Pemain Profesional Paling Stabil, GPK Sebaliknya

by Zili

Salah satu streamer dari Team Liquid yaitu Max “qojqva” Broker mengungkapkan suatu fakta yang sangat menarik. Ketika ia sedang melakukan livestream, ia ditanya oleh salah satu penonton streamnya. Pertanyaan  sangat menarik yang dilayangkan kepadanya kurang lebih, “Siapa pemain profesional dengan mental terstabil dan siapa yang terburuk?” Spontan Max “qojqva” Broker menjawab bahwa Maroun "GH" Merhej adalah pemain profesional dengan kestabilan mental terbaik, sedangkan Danil "gpk" Skutin adalah pemain dengan tingkat kestabilan terburuk.

Qojva-2_f87eb.jpg

Danil "gpk" Skutin sendiri memang sudah dikenal publik sering sekali melakukan throw. Banyakn hal yang sering menjadi alasan kenapa banyak sekali player Dota 2 di ranked match yang melakukan throw di gamenya. Walaupun sudah mendapatkan title professional Dota 2 player, tetapi hal itu masih sangat sering dilakukan. Contohnya di beberapa pekan lalu, ketika Danil "gpk" Skutin bermain mid Void Spirit ia gagal mendapatkan rune berkali kali dan akhirnya ia membeli shadow amulet lalu AFK sepanjang game dikarenakan hal tersebut.

BACA JUGA: Puppey dan Insania Pilih Eropa Sebagai Region Terbaik di Scene Kompetitif Dota 2

“What can I say about GH? He is the most emotionally stable doter I have ever met. It almost never radiates toxicity. I don’t know how he handles his emotions or how he keeps them to himself, but he doesn’t get burnt on other people for ruining them. And there’s another type of player, like Gpk, who breaks clothes and behaves toxicly so that they unleash their anger. Just such players GH is the opposite.”

“Apa yang bisa saya katakan tentang GH? Dia adalah pemain Dota 2 profesional paling stabil secara emosional yang pernah saya temui. Dia hampir tidak pernah memancarkan toksisitas. Saya tidak tahu bagaimana dia menangani emosinya atau bagaimana dia menyimpannya untuk dirinya sendiri, tetapi dia tidak marah pada orang lain karena merusaknya. Dan ada tipe pemain lain, seperti Gpk, yang merusak jalannya permainan dan berperilaku toxic sehingga mereka melepaskan amarahnya. Hanya pemain seperti itu, GH adalah kebalikannya. ”

Qojva-3_da299.jpg

Throwing memang masih menjadi permasalahan yang sangat sering kita jumpai di ranked match. Ketika sesuatu yang kita lakukan tidak sesuai dengan ekspektasi team kita, ada chance tim kita yang lain akan melakukan throw atau sengaja mengalah dengan tim musuh. Walaupun hanya sekedar mengambil rune, atau meletakkan ward, hal tersebut masih sangat sering terjadi. Kunci dari hal ini adalah kestabilan mental. Kamu harus paham betul kapan harus bermain, dan kapan untuk tidak bermain. Di dalam multiplayer game, mental adalah salah satu senjata utama yang harus kamu punya agar dapat memenangkan game dengan flawless.

Kunci utama dari kestabilan mental dalam bermain game multiplayer adalah sabar dan tidak tergesa gesa. Banyak decision making yang malah membuat tim mu menuju ke ambang kekalahan karena kamu kurang sabar dan tidak cerdik dalam menentukan pilihan. Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Yatoro: Performa Team Spirit 1000 Kali Lebih Baik Ketimbang Major

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!