Puppey dan Insania Pilih Eropa Sebagai Region Terbaik di Scene Kompetitif Dota 2

by Zili
Puppey dan Insania Pilih Eropa Sebagai Region Terbaik di Scene Kompetitif Dota 2

Pemilihan region terbaik bagi beberapa player memang dianggap cukup “bias”. Banyak sekali pemain asal region tertentu yang mengganggap region mereka yang paling superior dan mungkin paling kompetitif. Walaupun demikian, beberapa nama legenda Dota 2 dunia yang akhirnya buka suara, diantaranya Clement “Puppey” Ivanov dan Aydin "iNSaNiA" Sarkohi, kapten dari Team Secret dan Team Liquid. Dua kapten ini diberikan kesempatan untuk memilih region terbaik yang pernah mereka mainkan. Keduanya pun sepakat bahwa Eropa menjadi region terbaik.

Para pencinta Dota 2 memang sudah sering sekali mendebatkan region mana yang paling unggul atau superior antara Western Europe, North America, South America, Eastern Europe, Southeast Asia, and China adalah pilihan dari region-region yang tersedia di Dota 2. Walaupun demikian, hampir seluruh debat yang terjadi di internet soal hal ini sering menjadi bias dan tidak berdasar.

Puppey-2_e16f3.jpg

“I don’t care which region is best. I don’t care because it doesn’t really matter in the scale of things to talk about it right now. Obviously, we can talk about the world: Europe is the best. Then comes China. What does it matter really because obviously we can just say these words but it is more of a statistical game anyway,” kata Puppey.

“Saya tidak peduli region mana yang terbaik. Saya tidak peduli karena itu tidak terlalu penting dalam skala hal untuk dibicarakan sekarang. Jelas, kita dapat berbicara tentang dunia: Eropa adalah yang terbaik. Kemudian datanglah Cina. Apa itu penting sebenarnya karena jelas kami hanya bisa mengucapkan kata-kata ini tetapi ini lebih merupakan permainan statistik."

BACA JUGA: 23Savage Jelaskan Perbedaan Playstyle di Eropa dan SEA

Tak kalah menarik, Aydin "iNSaNiA" Sarkohi ikut memberikan komentar tentang hal ini.

“I think EU probably is the deepest region, at least out of the ones at the Major. I think SA has some really nice top teams - Thunder Awaken, very strong team. I think maybe they surprised some people. But it’s always hard to tell. I think SEA didn’t look good at this event but Fnatic was so close to beating OG. It could have been a completely different result. I think looking too much at the results doesn’t necessarily reflect the strength of the region.” kata iNSaNiA

“Saya pikir Europe mungkin adalah wilayah terbaik dalam Dota, setidaknya dari yang ada di Major. Saya pikir South America memiliki beberapa tim top yang sangat bagus - Thunder Awaken, tim yang sangat kuat. Saya pikir mungkin mereka mengejutkan beberapa orang. Tapi selalu sulit untuk diceritakan. Saya pikir SEA tidak terlihat bagus di acara ini tetapi Fnatic sangat dekat untuk mengalahkan OG. Itu bisa menjadi hasil yang sama sekali berbeda. Saya pikir terlalu banyak melihat hasil tidak selalu mencerminkan kekuatan wilayah ini.”

Pembahasan region mana yang paling kuat di Dota 2 mungkin akan terus berlanjut selama game ini ada, namun berdasarkan performa sebelumnya, Eropa dan China terbukti menjadi dua region yang menghasilkan banyak tim sukses. Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

ESL Kembali Hadirkan Turnamen Bergengsi Dota 2 di Asia Tenggara

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!