Dota 2 Player Highlights: Mikoto, Indopride Sang Raja Midlaner SEA

by Zili
Dota 2 Player Highlights: Mikoto

Salah satu pemain berkebangsaan Indonesia lagi lagi masuk dalam radar perbincangan para pencinta Dota 2 didunia. Pemain asal tim Talon Esports yaitu Rafli Fathur "Mikoto" Rahman kali ini yang menjadi topik hangat di perbincangan para elitist Dota 2 di dunia. Setelah berhasil membuat Karl "Karl" Matthew Baldovino bertekuk lutut di midlane di matchup antara T1 vs Talon Esports kemarin, nama Rafli Fathur "Mikoto" Rahman kian semakin melambung tinggi ke angkasa. Para analyst dan caster yang meliput pertandingan itu juga sepakat untuk memberikan MVP untuk Rafli Fathur "Mikoto" Rahman di game pertama.

Mikoto-2_7c3d8.jpg

Perjalanan Rafli Fathur "Mikoto" Rahman di scene kompetitif Dota 2 memang bukan sebentar. Ia sempat menjadi pemain di beberapa tim top Indonesia seperti Pandora Esports, Alter Ego, dan yang terakhir yaitu BOOM Esports. Nama nama top tim ini memang salah satu batu loncatan Rafli Fathur "Mikoto" Rahman agar nantinya namanya dapat terdengar lebih di kancah scene kompetitif Dota 2 Asia Tenggara. Moment demi moment ia lewati bersama tim asal Indonesia tersebut, tetapi akhirnya pada tahun 2021 lalu akhirnya BOOM Esports resmi membangkucadangkan Rafli Fathur "Mikoto" Rahman dan lalu memasukkan pemain midlaner lain yaitu Erin Jasper "Yopaj" Ferrer kedalam jajaran baru BOOM Esports.

BACA JUGA: 3 Tim Indonesia Tersukses di Dota 2, Hanya Satu yang Masih Bertahan!

Karir profesional Rafli Fathur "Mikoto" Rahman di BOOM Esports dinilai cukup bagus. Berkali kali BOOM Esports dapat menembus pertahanan tim tim top Asia Tenggara seperti Fnatic, T1 dan juga Execration. Walaupun curse “Always Second Place” tetap ada, tapi itu semua tidak mematahkan semangat Rafli Fathur "Mikoto" Rahman dan kawan kawan pada saat di BOOM Esports. Ia sempat menjadi runner up di berbagai turnamen besar di dunia. Turnamen tersebut antara lain, ESL One Birmingham 2020 - Online: Southeast Asia, BTS Pro Series Season 2: Southeast Asia, ESL One Thailand 2020: Asia, dan BTS Pro Series Season 3: Southeast Asia.

Mikoto-3_cff2f.jpg

Saat ini Rafli Fathur "Mikoto" Rahman adalah pemain Indonesia dengan MMR tertinggi. Ia sekarang duduk di posisi 5 dengan total MMR kurang lebih 11.000. Ia duduk di bawah nama nama top Asia Tenggara seperti Mc Nicholson "Mac" Villanueva, Nuengnara "23savage" Teeramahanon dan Vincent "AlaCrity" Hiew Teck Yoong. Skill dan mekanik Rafli Fathur "Mikoto" Rahman sendiri sudah diakui oleh beberapa nama besar Indonesia seperti Muhammad “InYourdreaM” Rizky, Rusman “Rusman” Hadi dan juga Ramzi “Ramz” Bayhaki.

Rafli Fathur "Mikoto" Rahman sendiri sekarang sedang aktif bermain untuk tim Talon Esports. Ia aktif bermain di DPC SEA dan saat ini menduduki posisi 3 sementara dan sangat berkesempatan besar untuk dapat melenggang masuk ke Arlington Major bulan Agustus nanti. Stay green, stay grind!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Setelah Satu Dekade, Jacky "EternaLEnVy" Mao Pensiun dari Dota2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!