Pemainnya Terjangkit Covid-19, Quincy Crew dan Neon Esports Akan Gunakan Stand-Ins di Singapore Major

Semoga tidak bertambah!
by Seno Aji
Quincy Crew dan Neon Esports Akan Gunakan Stand-In di Singapore Major

Menjelang pagelaran ONE Esports Singapore Major yang akan dilaksanakan pada akhir bulan ini, mendadak beberapa masalah muncul, khususnya kepada tim peserta. Setelah kemarin terjadi drama tentang kebijakan pemerintah Filipina dan Neon Esports, kini dalam 2 hari terakhir beberapa tim mengabarkan bahwa pemain mereka terkena Covid dan kemungkinan nggak bisa hadir ke Singapura, alias harus mengguanakan stand-in.

Manajer Quincy Qrew, Jack “KBBQ” Chen mengkkonfirmasi melalui sosial medianya bahwa Arif “MSS” Anwar, yang bermain sebagai soft support untuk Quincy Crew dinyatakan positif mengidao Covid-19 dan enggak akan bisa terbang ke Singapura. Saat ini pihak Quincy Crew sendiri sedang mencari pemain yang bisa mengisi kekosongan ini sebagai stand-in dan bisa bepergian (untuk datang langsung ke Singapura).

Bukan cuma Quincy Crew saja, Neon Esports yang kemain sempat terhalang oleh kebijakan Pemerintah Filipina untuk mengikuti Singapore Major, kini mengabarkan bahwa carry mereka John “Natsumi-“ Vargas tidak dapat ikut ke  Singapore Major karena Covid dan akan digantikan oleh Rafael “Rapy” Sicat sebagai stand-in. Penggunaan stand-in ini juga memaksa “Rolen “skem” Ong untuk berganti role menjadi carry guna memberikan tempat untuk Rapy.

Berita tentang pro player yang terjangkit Covid-19 ini bukanlah yang pertama, pasalnya belum lama ini, Natus Vincere (Na”Vi) juga mengabarkan bahwa mereka akan menggunakan jasa Roman “RAMZES666” Kushnarev sebagai stand-in. Mantan pemain EG dan Virtus Pro ini masuk sebagai stand-in dikarenakan midlaner mereka Bogdan “Iceberg” Vasilenko dinyatakan positif Covid-19.

Masalahnya pemain Na’VI yang terjangkit Covid-19 bukan hanya Iceberg saja, Kapten mereka Andrii “ALWAYSWANNAFLY” Bondarenko juga terdampak oleh virus ini. Hal ini memaksa coach mereka, yaitu Andrey “Mag” Chipenko, untuk turun bermain secara langsung menggantikan role ALWAYSWANNAFLY di Singapura nanti.

BACA JUGA: Dua Pemain Positif COVID-19, Na'Vi Bawa RAMZES666 dan Mag Sebagai Stand-Ins ke Singapore Major 2021

Bahkan VP sudah mengambil langkah antisipasi terlebih dahulu terkait dengan kejadian serupa ketika carry mereka, Egor “Nightfall” Grigorenko menyatakan dirinya sedang tidak enak badan pada tanggal 18 Maret kemarin. Meski sudah menjalani tes dan tidak terindikasi mengidap Covid-19. Virtus Pro memutuskan untuk memanggil Igor “iLTW” Filatov sebagai stand-in yang siap dipanggil kapan saja.

Meski diterpa oleh musibah Covid dan pergantian pemain, tim-tim yang terdampak tetap menyatakan bahwa mereka mendukung penuh perhelatan ONE Esports Singapore Major untuk dlaksanakan secara offline.

dota2 dota pro circuit singapore major 2021 e03fc

Singapore Major akan menjadi major pertama di tahun 2021 sekaligus even penutup untuk perhelatan Dota Pro Circuit 2021 Season 1. Tim-tim yang lolos ke Singapore Major akan bertarung memperebutkan total hadiah sebesar $500.000 dan 2.700 Pro Circuit Point.

Untuk menjaga keamanan, pihak penyelenggara ONE Esports Singapore Major juga memberikan protokol yang ketat untuk peserta dan mereka yang terlibat dalam turnamen ini. Salah satunya adalah mewajibkan pemain/official melakukan test sebelum berangkat dan saat tiba di Singapura. Selain itu pemain dan official juga harus menjalani karantina mandiri selama 48 jam untuk memastikan keamanan.

Tidak bisa dipungkiri, Singapore Major memang sebuah even dan turnamen yang ditunggu oleh pecinta Dota 2. Pasalnya turnamen ini akan menjadi event offline pertama yang memungkinkan tim dengan regional berbeda untuk saling bertemu, setelah satu tahun terakhir hanya berkompetisi secara online pada regional masing-masing.

Mari kita doakan semoga daftar pemain yang terjangkit Covid tidak bertambah. Pasalnya jika terjadi perombakan roster dan stand-in, hal ini tentunya akan berpengaruh kepada performa tim tersebut. 

Ikuti terus berita seputar Dota2 dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Komunitas Pemain Galang Dana $ 25.000 Bikin Konten Tutorial Dota 2

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!