Nyx Assassin Menjadi Hero Support Terkuat Dota 2 Patch 7.28?

Nyx Assassin Dota 2

Nyx Assassin adalah salah satu hero Support yang sedang naik daun di pub games Ranked Match, terutama untuk Mid-High Bracket (Ancient to Immortal) bahkan hinnga sampai pro player pun banyak sekali yang menggunakan hero Nerubian ini.

Lebih tenar dan sering digunakan sebagai Soft Support atau Support 4, ternyata hero ini juga beberapa kali suka digunakan sebagai Hard Support atau Support 5 oleh Pro Player dengan Win Rate% yang paling ciamik mencapai 58.8% dengan total pick rate% 12.2% yang merupakan pick rate tertinggi ke-2 setelah Soft Support.

ARTIKEL NYX 3 71851

ARTIKEL NYX 2 f19d3

Melihat beberapa hero yang muncul dipatch ini seperti Bristleback, Mars, Phantom Assassin, Timbersaw dan beberapa hero lainnya yang memiliki passive skills yang kuat, Nyx Assassin ini juga kembali muncul dengan pickrate hanya 3% sebelum patch 7.28 meningkat hingga 9% setelah patch ini release. 

BASIC PLAY NYX ASSASSIN

 Nyx Assassin pada dasarnya bukanlah hero yang bisa digunakan untuk permainan aggressive pada hero core lawan karena Nyx sendiri tidak memiliki damage output yang begitu besar diawal permainan, melainkan mengusir hero Support lawan agar jauh dari core-nya dan membuat core kita bisa farm lebih aman tanpa zoning out dari support lawan dan membuat lane tersebut 1v1 untuk core-nya dengan mengandalkan Regen HP yang terbilang besar dan stun yang dimilikinya.

Saat memasuki mid-game terutama ketika sudah memiliki Vendetta, barulah Nyx Assassin bisa menjadi kumbang pembunuh bersama salah satu temanmu yang memiliki potential kill juga (biasanya midlane / offlane) karena kedua role tersebutlah yang memiliki peran untuk mendominasi timeline ini bersama dengan Nyx Assasin dengan melakukan Gank bersama atau Nyx sendiri yang melakukan rotasi ke lane-lane yang terdapat potential kill.

BACA JUGA: Strategi & Tips Hero Dota 2 Aghanim Labyrinth, Auto Win Semua Level

SKILL SET NYX ASSASSIN

Impale

ARTIKEL NYX IMPALE 32aaa

Skill ini merupakan basic skill yang wajib diambil untuk Nyx Assassin untuk bertahan di laning stage maupun untuk membuat gameplay menjadi lebih hidup untuk team di mid game, dengan skill ini kamu bisa bertahan dari lawan atau bahkan melakukan inisiasi yang bisa di combo juga dengan Vendetta.

Mana Burn

ARTIKEL NYX BURROW c4a3e

Dasarnya, skill ini hanya memberikan damage sesuai mana yang berhasil dihisap oleh Nyx dengan damage yang bisa dihitung berdasarkan perkalian Intelligence yang dimiliki lawan dari skill ini. Skill ini biasanya digunakan untuk mengcounter hero lawan yang sangat membutuhkan mana atau bahkan digunakan untuk menghisap mana dari Support lawan agar kekurangan mana di tengah teamfight.

Spiked Carapace

ARTIKEL NYX CARAPACE a1c59

Simplenya, skill ini mengembalikan dan menangkis semua jenis damage yang diterima secara langsung oleh Nyx Assassin dengan total damage 100% yang seharusnya diterima oleh Nyx serta jenis damage yang diterima pula, tapi skill ini tidak menahan atau menangkis effect dari skill tersebut.

Contoh : jika Magic Damage dari suatu skill mengenai Nyx saat Spiked Carapace aktif dengan damage 300, berarti damage tersebut akan dikembalikan dengan total damage yang sama dengan jenis damage yang sama yaitu Magic yang artinya akan terpotong juga oleh Magic Resist dan terkena Stun dengan durasi sesuai pada level Skill ini, begitu juga dengan jenis Physical Damage. 

Burrow

ARTIKEL NYX BURROW c4a3e

Burrow merupakan Upgraded Skill Nyx ketika membuat Aghanim Scepter, dengan skill ini Nyx Assassin tidak bisa bergerak sama sekali namun meningkatkan semua kemampuan skill set yang dimilikinya, mulai dari Cooldown serta Cast Range untuk Impale, Cast Range dari Mana Burn serta mendapatkan Damage Reduction dan juga HP/MP Regen. Biasanya Nyx Aghanim digunakan untuk bermain defensive, namun build ini sendiri sudah agak jarang digunakan

Unburrow

ARTIKEL NYX UNBURROW 6938f

Skill ini hanya kebalikan dari Burrow atau lebih tepatnya untuk keluar atau mengakhiri mode “Burrow” itu sendiri.

Vendetta

ARTIKEL NYX IMPALE 32aaa

Ultimate skill dari Nyx Assassin ini yang membuat dirinya kembali populer ditengah-tengah patch. Skill ini mudahnya menjadikan Nyx Assassin Invisibilty dan mendapatkan bonus movement speed dengan durasi yang sesuai pada level skill. Hebatnya, ketika anda melakukan Backstab dengan melakukan Basic Attack saat Vendetta musuh akan terkena effect Break yang artinya semua jenis passive skills dari musuh akan hilang untuk durasi 4s. Pada timeline inilah Nyx mulai mendapatkan power spike-nya yang membuatnya full power juga.

Item Build Nyx Assassin

Berikut adalah beberapa Popular Builds dari Nyx Assassin

ARTIKEL NYX 1 a1b56

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 5 Combo Hero Offlane Dota 2 Terbaik Dengan Win Rate Tertinggi di Patch 7.27

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!