MindControl dan Kuku Menambah Daftar Pemain yang Absen di Ajang ONE Esports Singapore Major

Makin banyak pemain yang absen jelang Singapore Major
by Seno Aji
MindControl absen karena covid 19

Dari postingan di sosial medianya tim Nigma dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh dalam pagelaran turnamen Dota 2 ONE Esports Singapore Major. Hal ini dikonfirmasi setelah postingan dari sosial media tim Nigma menyatakan MindControl  sudah merasa tidak enak badan sebelum menjalani bootcamp yang diadakan sebagai persiapan untuk bertandingh di Singapore Major.

Setelah menjalani pemeriksaan akhirnya terkuak bahwa offlaner asal Bulgaria tersebut ternyata tertular virus Covid-19 dan dipastikan akan absen dari turnamen ONE Esports Singapore Major. Untuk mengisi kekosongan tersebut coach dari tim Nigma, yaitu Roman “rmN-“ Paley, akan turun sebagai stand-in dalam pagelaran Singapore Major.

February 20, 2021

Ini bukanlah kali pertama untuk rmN- turun langsung bermain untuk tim yang dilatihnya. rmN- sempat turun menggantikan kapten tim Nigma Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi dalambeberapa event di tahun 2020. Saat itu rmN- turun tangan untuk membantu anak-anak asuhnya sembari menunggu KuroKy memulihkan diri dari cidera tangan yang dideritanya saat itu.

Dengan absennya MindControl kemungkinan tim Nigma akan megalami guncangan,padahal mereka harus berjuang di turnamen ini lebih awal daripada tim lain karena harus bertarung melalui babak wild card.

Selain MindControl, kabar terbaru juga menyatakan bahwa Carlo “Kuku” Palad, offlaner tim T1 dari Filipina juga dikabarkan akan absen dari Singapore Major. Dari postingan tim T1 mereka mengatakan bahwa Kuku tidak akan menghadiri Singapore Major karena sedang mengalami masalah kesehatan baru-baru ini. Absennya Kuku memaksa T1 untuk memasukkan Lee “Forev” Sang-dong untuk mengisi kekosongan tersebut.

T1 Announce b2e81

Berita MindControl yang terinveksi virus Covid-19 dan Kuku yang mengalami masalah kesehatan tentunya menambah panjang daftar pro player Dota 2 yang akan absen dari perhelatan Singapore Major, turnamen LAN internasional dan antar regional pertama yang diadakan setelah Dota 2 meliburkan seluruh turnamen offlinemereka karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Pemainnya Terjangkit Covid-19, Quincy Crew dan Neon Esports Akan Gunakan Stand-Ins di Singapore Major

Selain MindControl dan Kuku, pro player lain yang akan absen dari perhelatan Singapore Major adalah Natsumi, MSS, Iceberg dan ALWAYSWANNAFLY.

Semoga turnamen ini dapat berjalan sesuai rencana meskipun banyak kabar tidak enak yang hadir sesaat sebelum turnamen ini kick off di tanggal 27 Maret 2021 esok. Tim yang bertanding di turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar $500,000 dan 2.700 DPC point yang akan dibagi rata untuk peserta yang berhasil lolos ke top 8. Pemenang turnamen ini akan mengantongi uang tunai sebesar $200,000 dan 500 DPC point.

Ikuti terus berita terbaru seputar Dota2 dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv untuk update harian.

Baca selanjutnya:

Dua Pemain Positif COVID-19, Na'Vi Bawa RAMZES666 dan Mag Sebagai Stand-Ins ke Singapore Major 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!