Lilgun Menang, Army Geniuses Gagal Promosi ke Upper Division!

Terimakasih Karena Telah Berjuang!!!!
by Seno Aji
DPC SEA 2021 Lower Division

Nasib kurang beruntung dialami oleh salah satu tim esports Dota 2 Indonesia yang bertanding di lower division Dota Pro Circuit  (DPC) 2021 Season 1 regional SEA. Army Geniuses yang kemarin (24/2) berhasil mengalahkan Omega Esports untuk menjaga kemungkinan promosi ke upper division harus gigit jari. Pasalnya mereka menggantungkan harapan pada pertandingan hari ini yang ternyata tidak membuahkan kabar baik untuk Army Geniuses.

Mamang Daya dan kawan-kawan yang pada hari Rabu (24/2) kemarin sukses menundukkan Omega Esports untuk menjaga asa promosi ke upper division harus gigit jari. Pasalnya nasib mereka selain harus memenangi laga tersebut juga ditentukan oleh pertandingan terakhir yang dimainkan tadi siang (25/2), pertandingan tersebut mempertemukan Lilgun dan Yangon Galacticos.

Jika pada pertandingan tadi Lilgun kalah dari Yangon Galacticos, maka di lower division DPC 2021 regional SEA akan terjadi pertandingan tiebreaker. Pertandingan tiebreaker tersebut akan mempertemukan 4 team, yaitu Lilgun, Cignal Ultra, Galaxy Racer dan Army Geniuses, tetapi scenario tersebut hanya berlaku jika Lilgun kalah dari Yangon Galacticos.

BACA JUGA: DPC SEA 2021: Fnatic Pastikan Satu Langkah Lolos ke Singapore Major Setelah Tekuk TNC Predator

Meskipun kemungkinan tersebut ada, tetapi sangatlah kecil, sebab Yangon Galacticos adalah tim dengan posisi buntut di klasemen, sementara Lilgun adalah salah satu kandidat juara lower division (dan sudah resmi dengan berakhirnya pertandingan tadi). Akhirnya pertanyaan tersebut terjawab sudah, Lilgun berhasil melumat Yangon Galacticos 2-0 pada pertandingan tadi, memupuskan kemungkinan tiebreaker.

Karena hasil yang tidak memihak ini, maka Army Geniuses harus puas duduk di posisi ke lima lower divison DPC 2021 regional SEA. Dengan posisi seperti ini, maka Army Geniuses akan tetap bermain di lower division DPC 2021 untuk musim kedua. Sangat disayangkan, mengingat Mamang Daya dan kawan-kawan adalah salah satu tim yang mampu menarik banyak perhatian dengan cara bermainnya.

Army Geniuses Klasmen e0031

Tapi enggak usah sedih, jika kamu melihat penampilan Army Geniuses sepanjang DPC 2021,  tim ini bisa dikatakan sangat solid kok dan sepertinya bisa menembus upper division di musim depan. Hanya saja Army Geniuses harus tetap menutup beberapa kekurangannya seperti hero pool dan cara bermain yang terkadang harus lebih sabar dan jeli melihat kesempatan push serta gank.

Pada akhirnya, meskipun tidak berhasil promosi ke upper division setidaknya kita harus berbangga diri, Army Geniuses adalah salah satu tim Indonesia yang berisi talenta muda menjanjikan, Mamang Daya you_K, woMy, db- dan Lym- hanya perlu waktu sedikit lagi untuk membuktikan diri mereka sebagai salah satu komplotan yang bisa disegani di regional Asia Tenggara.

Mari kita ucapkan selamat atas perjuangannya dan kita doakan semoga Army Geniuses bisa melangkah lebih jauh lagi di Dota Pro Circuit Season 2! 

Ikuti terus berita DOTA 2 terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Omega Esports Pastikan Lolos ke Upper Division DPC SEA 2021, Bagaimana Tim Indonesia?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!