KuroKy Kapten Tim Nigma: Sistem Baru Dota Pro Circuit Bagus Untuk Penggemar

Kuroky NIgma DPC 2021

Harus diakui gelaran DPC 2021 telah mengembalikan energi dan menciptakan episentrum scene DOta 2 ke seluruh dunia. Valve melakukan perubahan sistem kompetisi di 6 Region untuk season ini. Terlepas dari euforia para fans dan penikmat setia Dota, perubahan sistem kompetisi ditanggapi beragam terutama oleh tim dan pro player.

Jika sebelumnya punggawa veteran tim Virtus Pro, No[o]ne Bicara Soal Sistem Baru DPC 2021, kali ini giliran kapten tim Nigma, Kuro Salehi Takhasomi atau yang populer dengan nama KuroKy turut memberikan pandangannya tentang musim DPC 2021.

Usai memenangi laga atas Alliance dengan skor 2-1 di DreamHack Upper Bracket DPC EU, host Sheever menanyakan pendapat KuroKy tentang sistem kompetisi yang baru. Kuroky menyatakan ia tahu beberapa tim tidak menyukai jumlah pertandingan yang dimainkan selama jangka waktu tertentu. Ia juga menyiratkan ketidakpuasannya pada musim DPC kali ini.

nigma tugOfWar 1a587

“Secara pribadi saya tidak begitu suka dengan sistem DPC saat ini. Ada beberapa masalah yang jelas dengan sistem ini. Salah satunya adalah tidak ada kesempatan bagi penyelenggara pihak ketiga untuk melakukan apa pun, jadi kami terjebak pada jadwal enam-tujuh minggu sekarang, tapi ya aku pikir tidak ada yang puas dengan sistem saat ini,” ujar player juara TI7 kala bersama tim Liquid.

BACA JUGA: Kembali Mencoba Keberuntungan di Dota 2, Team Unique Akuisisi Tim NoPangolier

Meskipun tak puas dengan jadwal DPC saat ini, KuroKy menilai sistem DPC saat ini bagus untuk para penggemar dan penonton Dota 2.
Saya pikir bagian terbaik dari sistem ini dirasakan para penggemar karena mereka mendapatkan jadwal yang bagus. Namun, rasanya bisa ada cara lain untuk menjalankan ini (DPC), tapi , satu pertandingan setiap satu minggu tetaplah tidak masalah walaupun aku tak begitu menyukainya. tetapi kita tetap harus menerimanya karena tak ada pilihan," lanjut sang kapten tim Nigma.

KuroKy lanjut menyebutkan bahwa timnya akan melakukan bootcamp sambil memikirkan bagaimana jadwal dan format DPC baru yang hanya memiliki babak grup tanpa playoff yang akan memengaruhi persiapan tim untuk pertandingan. Sistem DPC baru telah menarik banyak opini negatif dengan para profesional Dota 2, talenta, dan komunitas yang menyoroti kemungkinan dan celah kekurangannya.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: Save- on Kapten Virtus.Pro: "Kami Belum Jadi Team Tier 1" 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!