Kalahkan Filipina, Tim Thailand Juara IESF World  Championship 2021: SEA

Thailand Juara IESF World  Championship 2021: SEA

Tim Thailand meraih gelar juara Dota 2 IESF World Championship 2021: SEA usai mengalahkan Tim Filipina dengan skor 2-0. Selain meraih gelar juara, tim Thailand akan mewakili SEA di kejuaraan dunia yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Baik Tim Thailand dan Tim Filipina telah menduduki puncak tabel penyisihan grup hingga berduel di grand final. Tim Thailand terbukti menjadi tim yang lebih baik dan mendominasi laga BO3 di semua fase permainan. Skuad Gajah Putih memenangkan game pertama dengan skor 37-15, dan game kedua dengan skor 30-13.

Tim Thailand memasuki Kejuaraan Dunia IESF 2021: SEA dengan roster terkuat jika dibandingkan dengan Tim Filipina, Tim Brunei, dan Tim Vietnam. Empat pemain timnas Thailand tim berasal dari Motivate.Trust Gaming.

KNP
Poomipat "Fearless" Trisiripanit
Natthaphon "Masaros" Ouanphakdee
Worawit "Q" Mekchai
Anurat "boombell" Praianun (also known as "Setzero")

Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong, carry Motivate.Trust Gaming, berasal dari Laos, jadi dia tidak memenuhi syarat untuk bergabung dengan tim. KNP, yang berasal dari Thailand, bermain untuk MY, tim saudara dari organisasi Trust Dota 2.

BACA JUGA: Dota 2 Patch 7.30c Dirilis, Hero Langganan Kena Nerf, Dawnbreaker Ditambahkan ke Captain Mode

Di sisi lain, Tim Filipina terdiri dari pemain dari UD Vessuwan, tim yang dibentuk pada Juni 2021. Mantan pemain Execration, Argle "Ken" Llesis dan Glenard Lei "Rupido" Rugay termasuk di antara anggota tim.

 Tim-tim nasional top dunia akan bersaing di Final Kejuaraan Dunia IESF 2021 yang diselenggarakan di Eilat, Israel pada 14 hingga 20 Oktober 2021. Selain Thailand , sejauh ini enam dari 12 negara peserta telah memastikan lolos ke Kejuaraan Dunia IESF 2021 yakin: 

Eropa Timur - Yunani

Eropa Timur - Turki

Mongolia - Mongolia

Asia Tenggara - Thailand

Amerika Utara - Meksiko

Afrika - Namibia

Daftar 12 tim ini sekarang akan mencakup dua tim dari Eropa Barat dan masing-masing satu dari Asia Selatan, CIS, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah.

Kejuaraan Dunia IESF 2021 akhirnya terlaksana meski turnamen edisi tahun sebelumnya harus dibatalkan lantaran pandemi. Pada tahun 2019, Tim Swedia memenangkan acara tersebut dengan mengalahkan Tim Thailand di grand final, memenangkan $6.414 USD dari total kumpulan hadiah $11.759 USD. Saat itu, Fearless, Q, dan Boombell juga tergabung dalam Team Thailand.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

W33 Kembali ke Scene Kompetitif Dota 2 Dengan Tim Rumania

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!