JT- Invictus Gaming Positif COVID-19 di Bootcamp TI10

JT- Invictus Gaming Positif COVID-19

Thiay "JT-" Jun Wen, offlaner tim Invictus Gaming, telah tertular virus dan dinyatakan positif COVID19, demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh organisasi esports tersebut. Lebih lanjut, organisasi menyatakan bahwa anggota dan staf yang lain sejauh ini dinyatakan negatif sedangkan JT- telah ditempatkan ke ruang isolasi mandiri.

COVID-19 mulai menimbulkan ancaman serius bagi International 10 (TI10) karena peserta lain dinyatakan positif terkena virus tersebut.  Sebelumnya, Team Aster telah menginformasikan tiga punggawanya yaitu Du "Monet" Peng, Lin "Xxs" Jing, dan Ye "Borax" Zhibiao (alias "BoBoKa") telah dinyatakan positif terkena virus. Perkembangan ini memberikan gambaran yang mengkhawatirkan bagi tim-tim yang tengah melakukan bootcamping untuk TI10 di Bucharest, Rumania. 

Menurut pernyataan resmi yang dikeluarkan Invictus Gaming, mereka telah melakukan tes PCR pada 28 September 2021, tercatat bahwa semua hasil anggotanya negatif. Tim Tiongkok menyatakan JT mengeluh demam pada pagi Rabu, 29 September 2021. JT- mulai merasa tidak enak badan keesokan harinya, ia menjalani tes putaran kedua dan dinyatakan positif.  Selanjutnya, JT- menjalani isolasi mandiri untuk pemulihan sedangkan anggota lainnya akan menjalani tes PCR kedua mereka besok.

BACA JUGA: Daftar 33 Pemain Debutan The International di T110 Rumania

JT -Invictus Gaming menambah daftar kasus positif partisipan bootcamp TI10. Sehari sebelumnya, tiga pemain Team Aster dan dua orang staf juga dinyatakan positif COVID-19 . Dalam pernyataannya, Tim Aster manytakan bahwa setiap orang yang dites positif "tanpa gejala" atau "sakit ringan." 

Zhang "LaNm" Zhicheng, pemain support Team Aster, sempat mengungkapke masalah yang dihadapi timnya di bootcamp yang dilaporkan diselenggarakan oleh PGL. Bootcamp. LaNm sempat menyebutkan beberapa kekurangan di fasilitas bootcamp dan menyebutnya benar-benar hanay menyediakan sebuah tempat, tanpa makanan dan air yang telah dijamin. Pada akhirnya, dia telah menghapus sebagian besar postingnya dan menggantinya dengan   menyatakan bahwa obat untuk yang tertular telah diatur dan bahwa semua pemain sedang berlatih isolasi diri.

Kasus-kasus positif mulai meningkat signifikan di Rumania. Dua penyelenggara di belakang TI10, Valve, dan PGL belum membuat pernyataan resmi tentang masalah ini. TI10 dijadwalkan akan diadakan pada 7-17 Oktober 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

InYourdreaM Dukung 2 Indorpide Whitemon dan Xepher di TI 10

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!