Daftar 33 Pemain Debutan The International di T110 Rumania

Daftar 33 Pemain Debutan The International 10

Salah satu pencapaian dan impian tertinggi bagi pemain Dota 2 adalah tampil di The International, turnamen yang juga digadang-gadang sebagai yang termegah dan hadiah terbesar sejagad. 33 pemain akan melakukan panggung untuk pertama kalinya di TI10.

Musim DPC 2021 berjalan begitu dinamis dimana peta kekuatan tim-tim di setia regional semakin merata sehingga persaingan meraih tiket TI berlangsung sengit dan ketat. Sejumlah nama besar, sebut saja OG, Nigma, Team Spirit, NaVi dan Fnatic harus berjuang melalui babak kualifikasi. Nigma dan Navi terpaksa harus absen dan menjadi penonton TI10.

Setelah lebih dari satu tahun hiatus dari kompetisi LAN lantaran pandemi COVID, tim harus beradaptasi dengan tantangan dan hambatan bermain secara online di sebagaian besar turnamen sepanjang tahun 2021

Daftar Kontestan TI10

The International 10 Invited Teams
Evil Geniuses
PSG.LGD
Virtus.pro
Quincy Crew
Invictus Gaming
T1
Vici Gaming
Team Secret
Team Aster
Alliance
beastcoast
Thunder Predator

BACA JUGA: Dota 2 Patch 7.30 Live: Perubahan Item, Hero dan Lainnya

The TI10 Qualified Teams
Team Spirit
Fnatic
SG esports
Undying
Elephant
OG

33 Pemain Debutan di The International 10

90 pemain dari 16 tim yang mewakili empat penjuru dunia akan unjuk skill dan, mungkin juga percik keajaiban di The International. 12 dari 18 tim memiliki setidaknya satu debutan di rosternya. 33 pemain akan menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di panggung TI.

Well, tanpa basa-basi lagi, inilah daftar 33 pemain Dota 2 debutan pada TI10.

Debutan TI dari Regional Amerika Selatan

Dota 2 Amerika Selatan telah mengalami kemajuan pesat dalam setahun belakangan. Meski terbilang kurang intens dari segi pemberitaan, tim-tim Amerika Latin mulai menunjukkan potensi kekuatan dan menjadi pesaing sejati di sirkuit internasional.

Tiga tim Amerika Selatan akan bersaing di The International tahun ini. Peru akan diwakili oleh 10 pemain — dimana enam pemain akan datang dari Brasil, yang merupakan negara keempat yang paling terwakili.

Dari 15 pemain dari tiga tim yang mewakili region SA , SEMBILAN di antaranya tampil di pentas TI untuk pertama kalinya.

Seluruh roster Thunder Predator akan melakukan debut The Intenational pada TI10 mendatang. Tim underdog ini mencuri hati para penggemar di seluruh dunia dalam turnamen ONE Esports Singapore Major yang membawa mereka memastikan tiket ke TI10. Berikut roster TP:

Alnso “Mnz” Lion Arango       (1)
Leonardo “LeoStyle” Sifuent (2)
Frank “Frank” Arias  (3)
Romel “Wu” Quinteros (4)
Joel “MoOz” Mori (5)

SG e-sports menjadi tim ke-14 yang mengklaim tiket ke TI10 setelah pencapaian yang mengesankan di upper bracket DPC.

Empat pemain SG e-sports yang akan melakukan debut di The International:

Guilherme “Costabile” Silva (6)
Adriano “4dr” Machado  (7)
Thiago “Thiolicor” Cordeiro  (8)
Matheus “Kingjungles” Diniz (9)

sg esports 58ac3 435f91ef 6488e

Debutan TI dari Regional China

China memiliki 5 tim yang akan berlaga di The International 10 Rumania pada Oktober nanti. Tim perwakilan China terakhir kali berhasill merebut Aegis of Champions lima tahun lalu. Kiprah tim-tim China di DPC 2021 hingga Major dan beberapa turnamen cukup menjanjikan untuk menjadi kandidat juara TI10.

Invictus Gaming telah berkembang menjadi binatang buas dan sukses melakukan regenrasi peremajaan skuad. Invictus meraih gelar DPC 2020-2021 pertama di ONE Esports Singapore Major dan bertekad untuk merebut kembali Aegis delapan tahun lalu di TI2.

 IG Invictus Gaming b12b5

Tiga member Invictus Gaming akan menjalani debut pada TI10 yakni:

Chon Kien “Oli” Chan (10)
Yi “Emo” Zhou (11)
Jun Wen “JT-” Thiay (12) 

PSG.LGD telah berjuang sejak kekalahan mereka dari OG di TI8 dan kemudian finis ketiga di TI9. Setelah melalui berbagai tahap perombakan roster kini tim dinilai lebih segar dan bertenaga.

Cheng "NothingToSay" Jin Xiang yang berasal dari Malaysia menjadi player yang harus diperhitungkan. Mid laner pemilik 12K MMR akan membuat debut TI-nya tahun ini dan kemungkinan besar akan menjadi yang pertama dari beberapa dalam karirnya.

Cheng “NothingToSay” Jin Xiang (13)

nothingtosay dota 2 080c8

ViCi Gaming akan menghadirkan Yang "poyoyo" Shaohan ke TI10. Pemain carry muda ini mencapai 10rb MMR selama musim dingin dan rekor 28 kills dalam satu game — dengan hero Juggernaut di Game 2 WePlay AniMajor melawan PSG.LGD

Shaohan “poyoyo” Yang (14)

667px Vg TI9 93917

Team Aster mengamankan tiket TI di urutan ke-9. Meski tampil kurang optimal di ONE Esports Singapore Major dan di WePlay AniMajor, tetapi mereka berhasil mengumpulkan poin untuk memenuhi syarat tampil di TI dengan menjuarai i-League dan posisi keempat di OGA Dota Pit. Satu player Team Aster akan menjalani debut The International. Ia bergabung ke tim pada Agustus 2020 meski baru mulai bermain Dota 2 pada 2017!

p22367 75051

Liu “White丶Album_白学家” Yuhao (15)

Debutan TI dari Regional CIS

Wilayah CIS (atau sekarang lebih dikenal sebagai Eropa Timur) tengah membangun legacy generasi baru di kancah Dota 2. Team Spirit muncul sebagai penguasa puncak rantai CIS selama setahun terakhir.

600px Team Spirit WePlay AniMajor 2021 e1899

Meskipun melewatkan Major pertama, Team Spirit mulai menunjukkan kekuatan di AniMajor hingga kualifikasi TI10. Empat member roster Team Spirit akan menjadi pendatang baru di TI:

yatoro (16)
Alexander “TORONTOTOKYO” Khertek (17)
Collapse (18)
Miroslaw (19)

BACA JUGA: Detail Info Dota 2 ESL ONE Fall 2021

Virtus.pro benar-benar telah berubah seiring regenerasi yang dimulai sebagai VP.Prodigy pada April 2020. Skuad muda berhasil mengalahkan tim utama VP pertengahan September 2020 mereka menjadi satu-satunya lineup yang mewakili organisasi ikonik tersebut. Line-up VP ini kemudian menjadi yang termuda yang pernah mencapai tahap TI, dengan semua pemain berusia 19 hingga 20 tahun.

Egor “Nightfall” Grigorenko (20)
Danil “gpk” Skutin                   (21)
DM.                                                (22)
Vitalie “Save-” Melnic            (23)
Illias “KingSlayer” Ganeev   (24)

vp dota 2 5c2f3

BACA JUGA: Anatoly Boo1k Resmi Jadi Pelatih Dota 2 Virtus.pro

Debutan dari Regional SEA

Fnatic yang menjadi tim langganan TI harus berjuang ektra keras musim ini. Mereka meraih posisi 9-12 yang mengecewakan di ONE Esports Singapore Major, kemudian gagal lolos untuk bersaing di WePlay AniMajor. Organisasi kemudian mendatangkan Yang "Deth" Wu Heng, dan memindahkan Ng Kee "ChYuan" Chyuan kembali ke posisi mid lane.
Fnatic berhasil mengamankan slot TI dari TNC Predator di kualifikasi TI10. Berikut dua pemain FNatic yang tmpil perdana di TI10:

Kee Chyuan “ChYuan” Ng (25)
Wu Heng “Deth” Yang (26)

fnatic chyuan 5ecea

T1 adalah satu-satunya tim dari SEA yang telah mengamankan tempat di acara terbesar tahun ini dengan DPC poin. Organisasi Korea Selatan yang besar di scene League of Legends (LOL) telah memenangkan tiga Kejuaraan Dunia (The Worlds) kemudian terjun ke Dota 2 pada tahun 2020.

BACA JUGA: [Guide] Dota 2 Earthshaker: Skills, Item Build dan Gameplay

T1 merekrut bakat muda Nuengnara '23savage' Teeramahanon. Remaja tersebut mendapat kehormatan menjadi orang kedua yang mencapai 11rb MMR dan kini memiliki lebih dari 12rb MMR. Tentu saja, dia bukan satu-satunya pemain muda di tim. Tiga member T1 lainnya juga akan tampil pertama kali di The International yakni:

Karl “Karl” Jayme (27)
Matthew “Whitemon” Filemon (28)
Kenny “Xepher” Deo (29)
Nuengnara “23savage” Teeramahanon (30)

t1 dota 2 2021 1b096

Debutan dari Regional Amerika Utara

Quincy Crew dikenal sebagai tim Amerika Utara yang mengganggu dominasi Evil Geniuses di wilayah tersebut. Kedatangan Rodrigo "Lelis" Santos pada Juni 2020 mulai memantapkan formasi mereka hingga brhasil membawa pulang sembilan gelar dan satu medali tempat kedua dalam sepuluh turnamen yang mereka ikuti menjelang liga DPC 2021 Musim 1. Melalui suka dan duka mereka tetap bertahan dan sekarang memberi Lelis kesempatan untuk bersinar di panggung Internasional untuk pertama kalinya.

Rodrigo “Lelis” Santos (31)

Undying adalah tim kedua di NA yang telah memutuskan untuk mengikuti International 10 tanpa organisasi sponsor. Dibentuk pada awal tahun, Undying berkompetisi melalui seluruh Sirkuit Dota Pro 2021 tanpa organisasi. Mereka tidak berkompetisi di salah satu Major namun berhasil lolos melalui kualifikasi regional.

Dua pemain Undying akan mendapat kesempatan untuk pertama kali menghiasi pentas Internasional.
Jonathan Bryle “Bryle” Santos De Guia (32)
Jonáš “SabeRLighT-” Volek (33)

Jadwal The International 10

International 10 akan berlangsung pada bulan Oktober di National Arena dari Bucharest, Rumania —stadion terbesar di ibu kota, dengan kapasitas 55.000 kursi. Pertandingan penyisihan grup berlangsung 7 - 10 Oktober, playoff akan dimulai pada 12 Oktober dan grand final dijadwalkan pada 17 Oktober.
Valve mengisyaratkan pertandingan TI10 bisa disaksikan penonton langsung di venue namun belum ada informasi tentang penjualan tiket.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

InYourdreaM Dukung 2 Indorpide Whitemon dan Xepher di TI 10

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!