8 Hero Terbaik Untuk Panjat Rank MMR Dota 2 2020

| Kevyn Akbar

Share This

hero-dota-2-terbaik-untuk-panjat-mmr

Perlu tips naik rank secara efektif? Berikut daftar hero dota 2 terbaik dan terkuat untuk naik rank dan panjat MMR dengan cepat.


Selain sistem medali, MatchMaking Rating (MMR) dalam game Dota 2 kadang bisa jadi ukuran untuk melihat sehebat apa sih lawan kalian. Terlepas dari pendapat tentang penting atau tidaknya MMR, rank MMR yang tinggi bisa membuat kalian dilirik tim pro dan teman-teman kalian loh. 

Nilai MMR ini diukur berdasarkan win dan lose rate player. Selain banyak latihan, salah satu cara memanjat adalah dengan pilihan hero Dota 2 yang tepat (bisa cek statistik hero meta di Dotabuff).

Untuk memudahkan kalian, Ligagame sudah siapkan daftar hero Dota 2 terbaik yang sering digunakan para pro players untuk panjat rank MMR!

BACA JUGA: 23SAVAGE DARI FNATIC JADI PLAYER DOTA 2 KEDUA MERAIH 11K MMR!

dota-2-ligagame

Hero Dota 2 Terbaik untuk Panjat MMR Rank

1. Phoenix

phoenix-hero-dota-2-terbaik
Sumber Gambar: Valve

Hero tipe support satu ini mempunyai suatu keunikan yang berbeda dari hero support yang lainnya. Hero lain cenderung lebih berguna di early game, sedangkan Phoenix lebih berguna saat late game. Jika digunakan dengan strategi tepat, Phoenix bisa menjadi hero support terbaik untuk panjat mmr kalain!

Skill yang dipunyai oleh Phoenix, Icarus Dive, membuat kalian terbang jauh sambil memberikan damage per second kepada musuh. Ditambah lagi dengan skill uniknya, Sun Ray, yang memiliki damage besar. Skill ini dapat bertahan 6 detik dan membuat musuh sekarat dalam sekejap!

2. Alchemist

alchemist-hero-dota-2-terbaik
Sumber Gambar: Valve

Alchemist adalah hero dengan kecepatan farming yang luar biasa. Setelah mendapatkan Radiance, hero ini bisa farm sebanyak item setiap 5 menit. Artinya, Alchemist mampu memperoleh 6 slot dalam menit ke 25, sehingga sangat sulit untuk dikalahkan!

Jika kalian bisa menggunakan hero ini secara efektif di early game, kalian dijamin memiliki keunggulan dalam game. 

Salah satu masalah Alchemist adalah tingkat laning yang lemah. Karena itu, sebaiknya kerja sama dengan support sebelum memilih Alchemist. 

Ingat juga, jika lawan kalian jago, pastinya mereka akan meng-target hero ini dalam setiap kesempatan. Karena itu, perhatikan letak posisi musuh kalian setiap saat.

Saat kalian sudah siap untuk melawan musuh, mulailah dengan bergabung dengan tim dan perlahan-lahan push tower musuh. 

3. Wraith King

Wraith-king-hero-dota-2
Sumber Gambar: Valve

Wraith King adalah salah satu hero dota 2 dengan win rate tertinggi. Hero Dota tipe carry ini mempunyai skill stun andalannya; lebih tepatnya dengan kekuatan Wraithfire Blastnya yang sekaligus memberikan damage kepada musuh. 

Selain itu, salah satu keunikkan WK adalah “aegis gratis.” Hero ini bisa masuk ke dalam fight, bunuh paling tidak satu support, lalu siap fight lagi dengan HP dan mana yang penuh. 

Namun, hati-hati jua ga. Walaupun hero ini sangat kuat, WK juga memiliki banyak counter. Hindari lawan seperti Phantom Lancer, karena WK memiliki peluang rendah untuk menang.

4. Bristleback

bristleback-hero-dota-2
Sumber Gambar: Valve

Salah satu hero dota 2 yang sangat mudah untuk dimainkan, bahkan untuk pemula sekalipun. Dilihat sekilas, Bristleback memiliki punggung yang kuat, sehingga sulit dibunuh dari belakang.

Yang lebih mengerikan lagi dari hero ini adalah kombinasi dua skill antara skill Viscous Nasal Goo, yang membuat speed dan armour musuh berkurang, dan Warpath, ultimate Bristleback  yang membuat kecepatannya meningkat setiap ia menggunakan kekuatannya.

BACA JUGA: STRATEGI & TIPS HERO DOTA 2 AGHANIM LABYRINTH, AUTO WIN SEMUA LEVEL

5. Broodmother

broodmother-hero-dota-2
Sumber Gambar: Valve

Broodmother bisa disebut sebagai hero dota 2 paling menyebalkan untuk dilawan. Mulai dari fase laning hingga menghancurkan tower musuh. 

Sebenarnya, dengan Broodmother, kalian cukup farming dan gunakan net worth tinggi untuk mengalahkan musuh.

Ya, banyak players yang kesulitan menggunakan Broodmother. Untuk memudahkan, kalian bisa set satu tombol hotkey untuk “Select all Other Units.” Tapi, untuk menjadi player dota 2 jago, kalian harus bisa menerapkan hotkey berbeda untuk Spiderlings dan Spiderates. 

6. Meepo 

meepo-hero-dota-2
Sumber Gambar: Valve

Meepo merupakan salah satu hero dota 2 terkuat dan memiliki win rate tertinggi dalam setiap bracket. Sayangnya, hero ini super sulit untuk dikuasai karena dibutuhkan unit control dan aksi per menit (APM) yang sempurna. (Intinya, Meepo = 2-3 hero dota)

Meepo cocok digunakan dalam midlane (atau kadang sebagai hero carry). Untuk menguasai hero ini, butuh banyak latihan. Namun jika kalian berhasil menguasai hero ini, dijamin akan mencapai Immortal Bracket dan MMR tinggi tanpa butuh waktu lama.

7. Lycan

lycan-hero-dota-2
Sumber Gambar: Valve

Daftar hero dota 2 terbaik tidak lengkap tanpa hero carry satu ini. Lycan bisa dibilang memiliki win rate tinggi dalam rank Immortal, Divine, maupun Ancient. 

Lycan cukup simpel untuk digunakan, dan cenderung kuat dalam lane dan pushing. Kapanpun kalian siap menggunakan Shapeshift, langsung saja main dengan agresif (runtuhkan tower, bunuh musuh, dan amankan Aegis).

8. Visage

visage-hero-dota-2
Sumber Gambar: Valve

Visage adalah hero midlaner andalan untuk panjat rank Dota 2. Karena Gravekeeper’s Cloak nya, Visage cenderung cukup tanky. Jadi, kalian tidak perlu terlalu peduli dengan letak posisi hero satu ini.  

Mungkin kalian sudah sadar, hero ini sangat lemah dalam lane. Namun, kelemahan Visage justru merupakan kelebihan dalam rank Dota 2 rendah. Mengapa?

Kalau kalian perhatikan, beberapa players di rank tinggi justru kalah dalam mid, lalu menang dalam akhir game. Kalian bisa gunakan strategi ini untuk panjat rank MMR!

Nah, kalian cukup naik ke level 6 dan mulai farming item seperti Medallion atau Helm of the Dominator. Dengan item ini, kalian bisa menghancurkan tower musuh dan mendapatkan kills secara agresif. 


BACA JUGA: 5 HERO DOTA 2 TERKUAT SETELAH PATCH 7.27B DAN 7.27C

Untuk kalian yang ingin panjat MMR Dota 2, bisa coba gunakan daftar hero di atas ya. Dengan banyak latihan dan strategi efektif, kalian pasti bisa naik rank. 

Bagi kalian yang tertarik dengan turnamen DOTA 2, langsung subscribe Youtube Ligagame Esports yuk! Lagi ada event Smartfren IES, turnamen esports terbesar di Indonesia yang melibatkan 21 provinsi dengan prize pool 500 miliar! 

Jangan sampai ketinggalan, setiap hari Kamis hingga Minggu, pukul 16:00 WIB hanya di Ligagame TV!

smartfren-ies-ligagame

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us