Hengkang dari Alliance, ChYuaN Resmi Gabung Talon Esports

by Rex "Regum" Rusman

Ng “ChYuaN” Kee Chyuan akan bermain untuk Talon Esports pada musim kompetisi 2024. Pemain Dota 2 Malaysia itu beberap hari sebelumnya resmi hengkang dari Alliance. 
ChYuaN telah turun bersama roster baru Talon Esports di EPL World Series: Southeast Asia Season 1 dan memenangkan ajang tersebut. 

Kembali ke daerah asalnya, pemain Dota 2 Malaysia Ng “ChYuaN” Kee Chyuan akan bersaing untuk Talon Esports di musim mendatang. Menurut postingan Twitter organisasi tersebut, mereka bersemangat untuk membawa kembali talenta ke wilayah ini dengan penandatanganan midlaner ini. Penambahan ChYuaN ke roster baru Talon, yang baru-baru ini mengalami perombakan total, melengkapi skuad beranggotakan lima orang. Konfirmasinya menyusul partisipasinya di EPL World Series: Southeast Asia Season 1 bersama Talon Esports. ChYuaN bergabung dengan tim baru, setelah meninggalkan Alliance beberapa hari yang lalu dan setelah menghabiskan tujuh bulan di Eropa.

“Kami ingin mengumumkan bahwa kami telah secara resmi mengontrak @ChYuaNDota2 ke dalam roster kami. Kami sangat bersemangat untuk membawa bakatnya kembali ke SEA,” tulis Talon di Twitter.

BACA JUGA: LGD Gaming Umumkan Roster Baru Jelang ESL One Kuala Lumpur 2023

ChYuaN bergabung dengan Talon, menggantikan Yuri “Yowe” Dave Pacaña, yang berkompetisi sebagai stand-in midlaner untuk ESL One Kuala Lumpur 2023 SEA Qualifier. Tim tersebut menjadi pesaing tangguh disana dimana berhasil mencapai final lower bracket namun gagal melaju dan lolos ke main event.

Sebagai bagian dari EPL World Series: Southeast Asia Season 1, Talon cukup kuat di antara tim-tim tier 2-3 Asia Tenggara. Tim memutuskan untuk berpartisipasi bersama ChYuaN dan memenangkan grand final.

Ke depannya bagi Talon, ChuYaN siap memainkan peran penting dalam membentuk strategi keseluruhannya. Dengan pengalamannya di berbagai wilayah, dia adalah pemain profesional paling berpengalaman di tim.

Roster aktif Talon Esports:

Eljohn "Akashi" Andales

Ng "ChYuaN" Kee Chyuan

Chung "Ws" Wei Shen

Tri "Jhocam" Kuncoro

Pang “ponyo” Sze Xuan

 

Lebih lanjut, ia dituntut untuk memanfaatkan pengalamannya bermain di Eropa belakangan ini untuk meningkatkan performa tim, terutama mengingat komposisi pemain muda dan pemain yang belum mengukir nama di kancah tier satu Asia Tenggara (SEA). .

Ada tanda-tanda awal potensinya, namun akan menarik untuk melihat apakah Talon dapat berhasil dalam wilayah dinamis yang tidak dapat diprediksi di mana tim-tim cenderung mendominasi dalam satu Tur tetapi berantakan pada saat Tur berikutnya tiba. Turnamen besar yang akan Talon persiapkan adalah DreamLeague Season 22 yang mana akan bertanding di kualifikasi Asia Tenggara. Kualifikasi kemungkinan besar akan berlangsung pada Januari 2024. 

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Gandeng Invictus Gaming, G2 Esports Masuk Scene Esports Dota 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!