Midlaner ChYuaN Resmi Pisah dari Tim Alliance

Alliance telah berpisah dengan midlaner Ng "ChYuaN" Kee Chyuan.
Pergantian roster mengikuti periode hasil yang biasa-biasa saja. Setahun terakhir, tim terus kesulitan meraih kesuksesan, bahkan harus tersingkir dari Divisi II Tour 3 Dota Pro Circuit (DPC) 2023.
Dalam pengumumannya, Alliance tidak langsung membeberkan nama midlaner barunya.

Alliance, tim yang tampil tidak berubah di tengah penyesuaian roster global dalam sebulan terakhir, kini bergabung dengan barisan yang melakukan perubahan. Setelah setahun bersama midlaner Malaysia Ng "ChYuaN" Kee Chyuan, Alliance telah mengumumkan kepergiannya dari tim. Dalam pengumumannya di Twitter, organisasi tersebut tidak menjelaskan alasan di balik perubahan tersebut. Setahun terakhir, tim terus kesulitan meraih kesuksesan, bahkan harus tersingkir dari Divisi II Tour 3 Dota Pro Circuit (DPC) 2023.

Alliance mengucapkan selamat tinggal kepada midlanernya ChYuaN
“Kami berbagi perjalanan panjang bersama namun hari ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada @ChYuaNDota2. Terima kasih telah memberikan segalanya selama setahun terakhir ini, kami mendoakan yang terbaik untuk usaha Anda di masa depan,” tulis Alliance di Twitter. Dalam sebuah tweet, ChYuaN juga berterima kasih kepada tim, menandai mantan rekan satu tim dan staf pendukung.

BACA JUGA: Team Liquid Umumkan Roster Dota 2, Zai Rehat 33 Jadi Offlaner Baru

Satu-satunya pemain non-Swedia dalam daftar Aliansi ini, ChYuaN, didatangkan dari Asia Tenggara (SEA) bersama Remus "ponlo" Goh ketika organisasi tersebut membentuk tim baru pada Desember 2022. Dengan banyaknya kombinasi yang dicoba selama beberapa bulan terakhir, tim tersebut tampak berharap untuk memiliki talenta-talenta SEA dengan mantan pemain seperti Gustav “s4” Magnusson dan Simon “Handsken” Haag kembali untuk membalikkan keadaan.

Namun, posisi terbaik yang bisa diraihnya setahun kemudian, setelah berlaga di hampir selusin ajang, adalah peringkat ketiga di DPC Western Europe (WEU) 2023 Tour 1: Division II pada Februari 2023. Performa Alliance terus merosot dan terpuruk. tersingkir dari DPC setelah finis ketujuh di Tur 3.

Sayangnya, tim yang memiliki banyak warisan telah berjuang dengan hal ini selama beberapa tahun terakhir - sebuah pil yang sulit untuk ditelan. Tahun ini, skuad mencoba mempertahankan daftar pemain untuk waktu yang lama, berharap dapat memberikan ruang yang cukup bagi para pemain untuk menyatu, namun hal itu tidak berhasil juga.

Masih harus dilihat apakah Alliance berupaya untuk menggunakan lineup yang seluruhnya berasal dari Swedia di masa depan, atau apakah ada perubahan roster tambahan yang direncanakan.

Sementara itu, ChYuaN diperkirakan akan kembali ke SEA dan mencari skuad baru untuk musim kompetisi 2024. Pemain tersebut telah dianggap sebagai talenta yang patut diperhatikan dari wilayah tersebut, namun belum mampu mewujudkannya menjadi hasil besar dalam beberapa tahun terakhir. 

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Begini Pandangan Yatoro Soal Esports Dota 2 Tanpa Format DPC

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!