Gandeng Invictus Gaming, G2 Esports Masuk Scene Esports Dota 2

by Justhin YUAN

G2 Esports resmi bekerja sama dengan Invictus Gaming sekaligus melangkah ke scene esports Dota 2.  G2 Esport akan memulai kiprah di Dota2 region Tiongkok.

G2 Esports menambahkan tim Dota 2 baru ke dalam tim yang terdiri dari tumpukan roster yang saat ini berkompetisi di berbagai judul termasuk League of Legends, Valorant, Counter-Strike 2, Hearthstone, Rocket League, Rainbow Six Siege, Fortnite, dan iRacing.

Rencana G2 masuk ke Dota 2 sudah tersiar beberapa waktu lalu. 

Rumor kemitraan ini menarik perhatian bulan lalu ketika seorang pengguna di forum Tiongkok memposting transkrip siaran langsung Bilibili dari Legenda Dota 2 Tiongkok Wang “Ame” Chunyu. Dalam streaming tersebut, ia dikabarkan membocorkan bahwa G2 Esports akan bermitra dengan Invictus Gaming dan menandai resmi masuknya mereka ke wilayah Tiongkok dan ekosistem esports Dota 2. 

Pada tanggal 8 November, melalui video dramatis berdurasi tiga menit yang diposting di X (sebelumnya Twitter), G2 secara resmi memulai perjalanan Dota 2-nya. Kini telah bermitra dengan tim pemenang TI [The International], Invictus Gaming (IG), dan kemitraan ini didukung oleh M88 Mansion Esports. Dengan ini G2 secara resmi menandai masuknya ke wilayah Tiongkok juga. 

G2 Esports melalui X memposting sinematik berdurasi tiga menit untuk mengumumkan masuknya resmi mereka ke dunia esports Dota 2. Hal ini telah mengejutkan komunitas karena postingan tersebut telah dilihat lebih dari 589,5 ribu kali pada saat penulisan.

Invictus Gaming pun membawanya ke media sosial Tiongkok, Weibo untuk mengumumkan usaha patungan barunya. Dalam sebuah postingan, secara resmi diumumkan kerjasama antara G2 Esports dan disebutkan bahwa selain kerjasama baru ini, tim G2.iG yang baru dibentuk juga akan menjajaki kemungkinan lain di bidang lain.

Invictus Gaming kini telah berganti nama menjadi G2.iG dan dijadwalkan debut di ESL One Kuala Lumpur 2023.

Roster Dota 2 G2 :

Du "Monet" Peng

Cheng "Tidak Ada Yang Harus Dikatakan" Jin Xiang

Thiay "JT-" Jun Wen

Ye "BoBoKa" Zhibiao

Yap "xNova" Jian Wei

G2 Esports, juga dikenal sebagai G2, telah menjadi berita utama di masa lalu karena penghargaannya di berbagai judul game termasuk League of Legends, dan Counter-Strike: Global Offensive.

G2 telah disukai oleh para penggemar selama bertahun-tahun dan menurut situs resmi G2, organisasi tersebut memiliki basis penggemar yang kuat di wilayah Tiongkok, meskipun tidak memiliki roster lokal.

Dalam pernyataannya, Albert Dechelotte, CEO G2 Esports, mengatakan bahwa tidak ada tim yang lebih baik dari Invictus Gaming untuk kemitraan ini seiring G2 melanjutkan ekspansi globalnya. Lebih lanjut ia menambahkan, “Kami tidak sabar untuk memulai aliansi ini bersama-sama dan membangun jejak kami di Tiongkok.”

Berbagai organisasi Dota 2 menyambut G2 ke dunianya termasuk OG, LGD Gaming, beastcoast, dan lainnya.

 

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Eks Talon Esports Jadi Roster Dota 2 Team Aurora, Mikoto Masih Free Agent

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!