Fnatic Resmi Lepas Deth dan Chyuan Usai TI10

Kontrak keduanya habis setelah TI10
Fnatic Resmi Lepas Deth dan Chyuan

Perubahan roster besar pertama setelah The International 10 (TI10) dimulai. Setelah berita perubahan roster tim-tim di region SA (Amerika Selatan) yakni Thunder Predator dan NoPing Esports, hari ini giliran tim Dota2 SEA (Asia Tenggara) mulai bergeliat. Fnatic resmi melepas midlaner Ng "ChYuan" Kee Chyuan dan offlaner Yang "Deth" Wu Heng.

Dalam ucapan perpisahan yang diunggah di Facebook, Fnatic menyatakan bahwa sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada "pemain yang luar biasa," tetapi perlu mengevaluasi kembali tujuan dan arahnya untuk masa depan. 

Kontrak kedua pemain berakhir setelah TI10.  ChYuan dan Deth kini berstatus free agent dan terbuka untuk menjajaki peluang baru untuk Dota Pro Circuit (DPC) 2022.

“Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada ChYuan dan Deth-sama,” Fnatic mengumumkan saat berterima kasih kepada para pemain atas kontribusi mereka.

fnatic deth chyuan 9634a

Dengan berita ini, lineup Dota 2 Fnatic adalah sebagai berikut:

Marc Polo Luis "Raven" Fausto

Anucha "Jabz" Jirawong

Djardel Jicko B. "DJ" Mampusti

BACA JUGA: Ligagame DOTALK Hadirkan Juara TI10!

Fnatic tampaknya memutuskan untuk mempertahankan pemain lamanya dan membuat barisan baru di sekitar ketiga pemain yang masih bertahan kecuali ada perubahan dalam beberapa hari mendatang.

Baik ChYuan dan Deth adalah dua rekrutan terbaru Fnatic, yang masing-masing dibawa selama musim kedua DPC 2021 dan sebelum kualifikasi regional TI10. Pada awalnya, ChYuan bermain di offlane untuk tim tetapi ia bergeser ke midlane setelah tim mendatangkan Deth. Keduanya membantu tim lolos ke TI10 setelah memenangkan kualifikasi SEA.

Sayangnya, Fnatic kurang berhasil menampilkan performa mengesankan di TI10. Tim finis ketujuh di babak penyisihan grup dengan enam kemenangan dan sepuluh kekalahan dalam 16 pertandingan. Berlaga di lower bracket, mereka berhasil melewati hadangan Team Undying dalam  babak BO1 yang melelahkan. Namun, langkah mereka kemudian dihentikan oleh Team Spirit. Yup, Fnatic kemudian memenangkan TI10 setelah lari luar biasa melalui braket bawah.

BACA JUGA: Kuku, Karl, Raven Pro Player Filipina Masih Tertahan di Rumania Usai TI10

Fnatic mulai mencari opsi untuk melengkapi lineup final roster sebelum DPC 2022. Banyak agen gratis tersedia di kancah SEA sekarang.

Sementara itu, ChYuan dan Deth juga mulai mencari tim baru melalui cuitan di akun twitter:

DPC 2022 dilaporkan dijadwalkan akan dimulai pada 29 November 2021, ada sedikit lebih dari sebulan tersisa bagi pihak-pihak ini untuk mengeksplorasi dan menyelesaikan opsi terbaik mereka.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Valve Perkenalkan Marci Hero Baru Dota 2 di TI10

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!