ESL One Fall 2021: T1 Tersingkir oleh PSG.LGD

T1 finishurutan ke-4 di ESL One Fall 2021

T1 gagal mempertahankan gelar kejuaraan DOta 2 ESL pada One Fall 2021: Bootcamp Edition setelah kalah dari PSG.LGD di playoff lower bracket pada Minggu (29/8). Tim wakil Asia Tenggara (SEA) finish di urutan keempat dan menerima hadiah $25.000 USD.

Perfroma T1 di turnamen acara ESL One Fall 2021 memang terkesan lambat panas. Setelah bermain lima pertandingan di fase group, mereka harus berlaga di lower bracket. Di babak play-off Kuku, Karl, Whiteon, Xepher dan 23savage tampil trengginas dengan beberapa gameplay yang mengesankan. Setelah melewati hadangan beastcoast, T1 mengeliminasi Alliance.  Namun perjalanan mereka kandas oleh tim raksasa China PSG.LGD.

T1 vs PSG.LGD: Rekap Pertandingan

Game 1
Kedua tim berjuang melawan satu sama lain. Slark di safelane dengan Io di posisi support PSG.LGD selalu siap untuk meladeni team fight. Sementara di tim T1, 23savage dengan hero Sven bermain agresif untuk lebih banyak memburu lawan daripada farming. Kedua tim berhasil menemukan pembunuhan yang seimbang dalam pertarungan tim, tetapi PSG.LGD berhasil menutup pertandingan berkat eksekusi cerdik Ame. PSG.LGD berhasil menghancurkan ancient musuh di menit 42.

Game 2

T1 turun dengan draft pick hero yang efektif untuk  membangun keunggulan dan konstan.T1 Karl di mid dengan Viper-nya membuat item Boots of Travel, yang membuatnya sangat mobile menjelajahi map. PSG.LGD tidak bisa memberikan perlawanan langsung kepada musuh, mereka mengandalkan Arc Warden milik Ame untuk melakukan split push map. T1 tidak membiarkan permainan berlarut-larut dan melancarkan serangan pamungkas dan menang di menit 37.

BACA JUGA: Caster Top Dota2 Filipina Dunno Kuya D Tutup Usia

Game 3

T1 kembali memutuskan untuk menurunkan meta yang sama dengan game sebelumnya. 23savage dengan Medusa menjadi hero di fase pembukaan. PSG.LGD merespon, Ame memainkan Anti Mage yang cukup gratis di fase selanjutnya. Sementara pasukan SEA melakukannya dengan sangat baik dengan mengambil beberapa barak musuh, PSG.LGD berhasil mencuri momentum dengan split push. Alhasil, pertandingan berlanjut dan PSG.LGD menang di menit 47.

Kedua tim menampilkan gameplay yang tegas sepanjang seri tiga pertandingan, tetapi drafting PSG.LGD sedikit lebih baik memberi keunggulan dan sedikit keuntungan dalam pertarungan.  Wang "Ame" Chunyu sebagai carry tampil gemilang dan membawa PSG.LGD untuk menang 2-1. 

PSG.LGD tidak menurunkan  bintang yang sedang naik daun, Cheng "NothingToSay" Jin Xiang, dengan mereka di acara tersebut, tetapi pelatih mereka, Zhang "xiao8" Ning, sebagai stand-ins, melakukan pekerjaan yang fantastis. Meskipun tidak memiliki eksekusi gameplay yang sama dengan NothingToSay di mid lane, xiao8 masih memberi timnya draft yang solid di mana Ame adalah titik fokus dan empat pemain lainnya bermain di sekitarnya.

ESL One Fall 2021 sekarang akan menghadapi PSG.LGD melawan Virtus.pro di final braket bawah. Pada 29 Agustus 2021, seri ini akan digelar, disusul pemenangnya menghadapi Tundra Esports di babak grand final.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Daftar 33 Pemain Debutan The International di T110 Rumania

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!